Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 10 September 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 4

Kali ini daftar top 10 anime versi FUN akan kembali ke masa lalu, yakni di tahun 2010. Pertimbangan FUN mengulas anime di tahun tersebut, karena pada tahun itu banyak 'anime-anime legendaris' yang sangat perlu untuk diketahui para fans anime.
Kalau dibilang basi, anggap saja daftar top 10 anime terbaik kali ini merupakan nostalgia :D
Sepeti biasa, penilaian mungkin akan subyektif, tapi FUN menilai dari berbagai segi yang tentu penjelasannya dapat menjadi referensi anime terbaik di tahun 2010. Nah, apa sajakah judul anime yang masuk dalam daftar FUN? Langsung saja melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 3, berikut posisi runner-up dan jawara anime yang membuat FUN merasa perlu menyajikan artikel anime terbaik tahun 2010 :

#2 Katanagatari

Produksi       : Aniplex, Lantis, Kodansha, Movic, Fuji TV, White Fox, NIS America, Inc.L
Tanggal Rilis  : 26 Januari 2010 - 11 Desember 2010
Episode        : 1~12
Genre           : Action, Adventure, Historical, Martial Arts
Sinopsis        :
Bercerita tentang petualangan Shichika Yasuri dan Togame menyusuri Jepang di zaman Edo, demi mengumpulkan dua belas pedang legendaris tempaan Kiki Shikaziki. 

Shichika sendiri merupakan generasi ketujuh dari perguruan pedang Kyotōryū, sebuah aliran berpedang legendaris yang tidak menggunakan pedang ketika bertarung. Meski bertarung tangan kosong, namun bisa dikatakan Ia merupakan salah satu tokoh utama yang overpowered dan imba dari awal kisah. Dalam petualangannya, Shichika dan Togame harus menghadapi pendekar kuat pemilik pedang-pedang mengerikan yang berusaha mereka kumpulkan.


Satu kata yang bisa FUN katakan : epic. Kisah Katanagatari menyajikan anime dengan grafis animasi unik dan berbeda, kita tak akan mengira bahwa dari gambar 'anak-anak' ini bisa menghadirkan pertarungan pedang yang tak kalah dengan legenda Rurouni Kenshin. Tak hanya itu, kualitas cerita dan story-telling nya begitu mempesona, terkadang di satu episode kita dibuat bingung dengan jalan ceritanya, namun itulah jalan terbaik menceritakan kisah Katanagatari sehingga mampu mengeksplorasi tema yang sebenarnya sudah sangat klasik.


#1 Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Produksi       : Bones, Aniplex, Square Enix, FUNimation EntertainmentL, Mainichi Broadcasting
Tanggal Rilis  : 5 April 2009 - 4 Juli 2010
Episode        : 1~64
Genre           : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Shounen, Military
Sinopsis        :
Dan inilah jawara dari semua jawara anime, mungkin tidak hanya terbaik di tahun 2009 atau 2010 ketika anime ini tamat. Bahkan bisa FUN katakan, anime adaptasi karya Hiromu Arakawa ini adalah salah satu anime terbaik yang pernah ada.

Fullmetal Alchemist atau dalam bahasa Jepang disebut Hagane no Renjinjutsushi atau disingkat Hagaren, merupakan kisah epic yang bercerita tentang dua saudara Edward Elric dan Alphonse Elric yang penuh liku. Ditinggal ayahnya yang menghilang, kemudian ditinggal ibunya yang meninggal. Membuat dua saudara tersebut, nekad mempelajari alkimia dan berusaha membangkitkan ibunya dengan transmutasi manusia yang sangat dilarang.


Sayang proses transmutasi itu gagal, dan sebagai ganjaran atas perbuatan tersebut, kaki kiri Ed dan seluruh tubuh Al malah hancur terkena efek transmutasi. Dengan mengorbankan tangan kanannya, Ed yang panik berusaha mengambil kembali roh adiknya, Al, dan memasukkannya ke dalam baju zirah.

Selanjutnya Ed menggunakan kaki dan tangan buatan untuk dapat beraktivitas, sementara Al terperangkap dalam tubuh zirah. Keduanya lantas berusaha mengembalikan tubuh mereka seperti semula dengan mempelajari alkimia dan bergabung dengan negara, sebagai alkemis kenegaraan dengan gelar Full Metal Alchemist. Berbekal gelar tersebut, mereka memulai petualangannya, yang sedikit demi sedikit membongkar kenyataan yang sangat  misterius dari alkimia.


Cerita yang original dan karakterisasi para tokohnya yang sangat tersusun rapi ini diangkat menjadi anime dengan animasi di atas rata-rata khas studio Bones. Tentu hasilnya adalah adalah sebuah anime yang menakjubkan. Jika adaptasi anime sebelumnya saja (Fullmetal Alchemist) menuai banyak pujian dan popularitas, maka Fullmetal Alchemist Brotherhood yang mengadopsi utuh cerita manganya, tentu lebih banyak mendapat apresiasi.

Bukan overrated jika banyak situs dan forum yang menjadikan anime ini sebagai yang nomor satu. FUN sendiri menilai, judul ini adalah salah satu anime yang sangat tidak boleh dilewatkan para penggemar anime. Sangat dahsyat dan pantas menyandang gelar sebagai yang terbaik.

5 komentar:

  1. Woy,Full Metal jadi jawaranya ya...ada yg blm ntn juga di 2010,patut di coba nih anime 2010 rekomendasinya FUN hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan silakan :D
      terutama Fullmetal Alchemist ya :D penggemar anime sejati jangan sampai belum nonton :D hehehe

      Hapus
  2. ano hi mita hana g masuk yah?? pdhal keren bgt loh :"")

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masuknya di daftar top 10 anime terbaik 2011, coba cek di sini

      Hapus
  3. Disini 2018 ato bisa dibilang mau ke 2019, dinyatakan bahwa anime fullmetal alchemis brotherhood masih belum dikalahkan dan masih rating 1 diantara semua anime

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...