Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Senin, 09 September 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 2

Kali ini daftar top 10 anime versi FUN akan kembali ke masa lalu, yakni di tahun 2010. Pertimbangan FUN mengulas anime di tahun tersebut, karena pada tahun itu banyak 'anime-anime legendaris' yang sangat perlu untuk diketahui para fans anime.
Kalau dibilang basi, anggap saja daftar top 10 anime terbaik kali ini merupakan nostalgia :D
Sepeti biasa, penilaian mungkin akan subyektif, tapi FUN menilai dari berbagai segi yang tentu penjelasannya dapat menjadi referensi anime terbaik di tahun 2010. Nah, apa sajakah judul anime yang masuk dalam daftar FUN? Langsung saja melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 1, ini dia daftar anime urutan ketujuh hingga kelima :

#7 Kimi ni Todoke

Produksi       : Production I.G, NIS America, Inc.L
Tanggal Rilis  : 7 Oktober 2009 - 31 Maret 2010
Episode        : 1~25
Genre           : Romance, School, Shoujo
Sinopsis        :
Anime ini bercerita tentang kisah dua orang Sawako Kuronuma dan Shota Kazehaya. Sawako Kurunama sendiri adalah siswi yang selalu dihindari oleh teman-teman sekelasnya  lantaran namanya yang menyerupai 'Sadako', karakter hantu dalam film horor Jepang, the Ring. Tak hanya dihindari, teman-temannya juga percaya bahwa ketika seseorang menatap mata Sawako selama lebih dari tiga detik, nasib buruk akan menimpa orang tersebut. Mereka bahkan percaya bahwa Sawako bisa memanggil makhluk halus.


Rumor tersebut semakin memburuk karena Sawako sendiri tidak dapat mengekspresikan pendapatnya secara terbuka. Namun di balik itu semua, Sawako sebenarnya adalah anak yang baik, dengan moto hidup "melakukan satu hal baik sekali sehari". Sementara Shota Kazehaya, adalah seorang siswa yang populer dikalangan teman sekolahnya, terutama anak perempuan.

Dua orang yang berbeda latar belakang ini lah yang kemudian menciptakan kisah yang menarik untuk diikuti. Menjadikan anime ini begitu populer dan masuk dalam daftar FUN.


#6 The Tatami Galaxy

Produksi       : Madhouse Studios, FUNimation EntertainmentL,
                      Sony Music Entertainment, Fuji Pacific Music Publishing
Tanggal Rilis  : 23 April 2010 - 2 Juli 2010
Episode        : 1~11
Genre           : Mystery, Romance, Psychological
Sinopsis        :
Tatami Galaxy atau Yojōhan Shinwa Taikei adalah anime yang berkisah tentang mahasiswa tahun ketiga yang tidak disebutkan namanya di Kyoto, Jepang. Dimana ia diperlihatkan menghabiskan waktunya di sebuah klub - yang disebut circle - di universitasnya.


'Aku' dalam anime ini berteman dengan Ozu, yang juga seorang mahasiswa dengan penampilan seperti hantu dan mempunyai perasaan spesial dengan Akashi mahasiswa tahun-tahun awal.

Keunikan dari anime ini adalah penggambaran tokoh utamanya yang tidak disebutkan namanya (hanya 'aku'). Membuat para penonton penasaran dengan penceritaan dan jalan cerita yang disuguhkan. Anime unik ini FUN tempatkan di urutan ke enam dengan banyaknya respon positif dan rating yang tinggi dari berbagai situs dan forum.


#5 K-ON!!

Produksi       : Kyoto Animation, Pony Canyon, TBS,
                      Movic, Rakuonsha, Sentai FilmworksL, Animation Do
Tanggal Rilis  : 7 April 2010 - 29 September 2010
Episode        : 1~26
Genre           : Comedy, Music, School, Slice of Life
Sinopsis        :
Yaa.. Siapa yang tidak kenal anime yang bercerita tentang grup band dengan personil Yui Hirasawa, Tsumugi Kotobuki, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, dan Azusa Nakano ini? Yap, tidak disangkal, anime season kedua K-On!! jelas masuk dalam daftar FUN.

Anime ini masih begitu memikat dengan mengetengahkan cerita tentang kisah kelima anggota band Houkago Tea Time dan cerita seputar klub musik ringan mereka di Sekolah Sakuragaoka. Sebagai kumpulan siswi yang menginjak tahun-tahun terakhir sekolah, mereka akhirnya punya adik kelas yang 'mau' bergabung ke klub mereka, yakni Azusa Nakano atau lebih dikenal dengan nickname Azunyan :D Kisah pun semakin heboh dengan kehadiran 'si kucing imut' tersebut.


Seperti biasa, 'anime musikal' garapan Kyoto Animation ini masih menyajikan musik yang manis, grafis animasi yang mantap, serta karakter yang imut. tak heran jika sebagai sebuah season lanjutan, K-On!! sangat layak tonton bagi para penggemar anime terutama penggemar Hirasawa Yui dan kawan-kawan.

1 komentar:

  1. bagus gan artikelnya nggak ada updatean yang 2015 ya?
    sekalian kunjungi blogdownload anime terupdate setiap harinya
    ANIMUMANGAKU

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...