Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 27 September 2013

Wow! Gambar Anime Di Atas Permukaan Kopi?

Agak unik bahasan FUN kali ini tentang latte art. Bagi para penggemar kopi terutama yang suka mengkonsumsinya di cafe-cafe, tentu tahu apa itu latte art.


Bagi yang belum tahu, latte art atau seni latte adalah metode menghias coffe latte (kopi susu). Secara teknis, seni ini diproses dengan menuangkan susu yang telah diuapkan ke atas espresso (minuman kopi dari bubuk kopi yang disembur air bertekanan). Nah, lapisan atas dari hasil tuangan susu inilah yang biasanya dihias, bisa dengan cara menuang tertentu atau bisa juga dengan alat semacam kuas dan digambar layaknya kanvas. Biasanya seorang barista (peracik kopi) mempunyai keahlian semacam ini, meski tidak semua barista adalah latte artist.

Untuk lebih memperjelas proses pembuatannya, berikut FUN sisipkan contohnya dari Youtube :


Beberapa contoh hasil latte art bertema anime, antara lain sebagai berikut :






Nah, itu adalah beberapa hasil karya latte artist atau seniman latte art bernama Latte Artist JK. Mantap bukan? Beberapa karya lainnya yang menakjubkan bisa sobat FUN lihat dalam 30 Coffee Art Anime Oleh Latte Artist JK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...