Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 27 Desember 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 1

Yak, akhirnya tiba juga saat bagi FUN untuk mengumumkan daftar anime terbaik untuk tahun ini.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar dan berkesan sepanjang tahun 2013. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview daftar anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan, peringkat yang overrated, atau tidak sesuai dengan ekspektasi sobat FUN semua..

Sudah siap? Berikut FUN  hadirkan review anime peringkat kesepuluh dan kesembilan dari daftar top 10 anime terbaik 2013 :

#10 Love Lab



Produksi      : Aniplex, Dentsu, Doga Kobo
Tanggal Rilis : 5 Juli 2013 - 28 September 2013
Episode        : 13
Genre           : Comedy, Romance, School

Daftar FUN ini dibuka dengan anime yang berhasil mendapatkan peringkat ketiga sebagai anime paling menghibur musim panas 2013 versi fans anime di Jepang.

Meski terlihat seperti anime shoujo, tapi anime ini cocok ditonton baik laki-laki maupun perempuan. Karena unsur humornya yang begitu kental dengan cerita yang unik dan karakter-karakter luar biasa khas anime bergenre school comedy.


Ceritanya sendiri berpusat pada Akademi Perempuan Fujisaki terutama para siswi yang tergabung dalam OSIS akademi tersebut. Karakter yang paling menonjol dan menjadi tokoh utama adalah Maki, seorang presiden siswa (ketua OSIS) yang dikagumi oleh teman-teman sekelasnya karena sikapnya yang tenang dan sopan santunnya. Siswi lain, Kurahashi Riko juga dikagumi tapi karena memiliki kepribadian yang sangat berani dan tomboy. Riko yang masuk ke dalam kantor Maki, secara tidak sengaja melihat Maki berlatih ciuman dengan bantal - sebuah kenyataan yang bertolak belakang dengan kepribadian Maki yang dikenal banyak orang. Riko pun dipaksa untuk menjaga rahasia Maki dan bergabung dengannya dalam OSIS dan mulai bereksperimen unik mengenai hubungan lawan jenis.

Yup, anime yang mengangkat kehidupan siswi putri dengan kelompoknya seperti Love Lab ini memang sangat digemari, sebut saja anime sejenis seperti K-ON! Aspek yang menonjol dari anime ini tentu saja humor segarnya yang berasal dari tingkah polah siswi SMP yang bingung untuk memulai hubungan cinta lawan jenis. Kisah kocak Maki sungguh membuat FUN tertawa lepas.


#9 Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)



Produksi      : Square Enix, Silver Link, Sentai FilmworksL, Watamote Production Committee
Tanggal Rilis : 9 Juli 2013 - 24 September 2013
Episode        : 12
Genre           : Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Di posisi kesembilan ada anime yang diangkat dari manga karya Nico Tanigawa, Watamote yang rilis musiim panas tahun ini. Sebagai salah satu anime bergenre comedy, school, dan bumbu slice of life, anime ini berhasil menembus lima besar dalam jajaran anime musim panas 2013 paling menghibur berdasarkan hasil jajak pendapat di Jepang beberapa waktu yang lalu.

Ceritanya sendiri berpusat pada seorang perempuan bernama Kuroki Tomoko. Ia adalah siswi super populer, gadis SMA yang telah memiliki 50 tahun jam terbang dalam pengalaman berkencan dan 100 pacar...di dunia game Otome. Namun dalam dunia nyata, dia adalah gadis 15 tahun yang penyendiri dan memiliki semua kriteria untuk menjadi "mojo" - sebuah ungkapan bagi seorang wanita Jepang yang berkehidupan suram dan tidak populer.


Sekilas tema ini mengingatkan FUN pada anime Kaminomi yang mengangkat tema seorang penyendiri yang hanya populer di dunia game simulasi. Namun berbeda dengan Kaminomi yang memiliki sentuhan fantasy dan petualangan menaklukkan setiap tugas menaklukkan roh jahat. Dunia Watamote adalah dunia keseharian Jepang modern lengkap dengan suka dukanya.

Melihat Kuroki Tomoko seperti melihat keseharian  gadis bermasa depan perawan tua ala Jepang yang tentu menarik untuk diikuti :D

5 komentar:

  1. knpa gk ada Nagi no Asukara atau Golden TIme ?
    Menurut saya itu bagus ! (saya belum nonton Love Lab dan Watamote).
    Nagi no Asukara dan Golden Time bikin penasaran di setiap episodenya,grafiknya juga mantap (y)
    di Nagi no Asukra bukan hanya fokus ke permasalahan tokoh utamanya(Hikari) tapi ke semua tokohnya juga,masalah percintaan yg rumit,adat desa,cerita unik antara percintaan manusia darat dan manusia laut dan banyak hal yg mengejutkan membuat saya lebih memilih Nagi no Asukara.
    Golden Time ceritanya juga bagus,bikin penonton galau :v dan juga membuat penonton penasaran akan bgmna akhir dan siapa yg dipilih oleh Banri dan juga comedynya yg cukup kocak dan menghibur juga.
    OK,semua itu kembali ke pribadi masing" :D dan itu adalah pendapat saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp.. memang baik nagi no asukara sama golden time sama2 keren dan mempunyai tempat favorit di antara penggemar anime :)
      tapi di sini, FUN nggak cuma melihat dari sisi cerita aja, tapi juga penilaian dari beberapa reviewer dan hasil polling luar :)
      yah, mungkin nagi no asukara dan golden time masuk, hanya tidak di 10 besar yg ini..
      :)
      sipp makasih banyak masukan2 nya :D

      Hapus
  2. NICE INFO BRO,,IJIN KOMEN,,,SEKALIAN JALAN2


    download game PC single link langsung download tanpa part2 an
    ngunduh-game.blogspot.com
    Cerita Tentang Game

    BalasHapus
  3. Download anime batch subtitle indonesia di sini Www,Anisora,Net

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...