Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Senin, 09 September 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 1

Kali ini daftar top 10 anime versi FUN akan kembali ke masa lalu, yakni di tahun 2010. Pertimbangan FUN mengulas anime di tahun tersebut, karena pada tahun itu banyak 'anime-anime legendaris' yang sangat perlu untuk diketahui para fans anime.
Kalau dibilang basi, anggap saja daftar top 10 anime terbaik kali ini merupakan nostalgia :D
Sepeti biasa, penilaian mungkin akan subyektif, tapi FUN menilai dari berbagai segi yang tentu penjelasannya dapat menjadi referensi anime terbaik di tahun 2010. Nah, apa sajakah judul anime yang masuk dalam daftar FUN? Langsung saja, ini dia daftar anime urutan kesepuluh hingga kedelapan :

#10 Baka to Test to Shoukanjuu

Produksi       : FUNimation EntertainmentL, Silver Link, Cospa
Tanggal Rilis  : 7 Januari 2010 - 1 April 2010
Episode        : 1~13
Genre           : Comedy, Romance, School, Super Power

Sinopsis        :
Baka To Test To Shokanjuu adalah anime yang bercerita tentang Akihisa Yoshii seorang 'baka' atau 'bodoh yang dimaksud dalam judul. Karena kebodohannya, tak heran ketika ujian masuk di Akademi Fumizuki, Akihisa masuk ke dalam kelas F, dimana kelas F merupakan kelas yang berisi orang-orang terbodoh, dan sebaliknya kelas A berisi siswa-siswa terpintar.


Yang menjadi poin menarik dalam anime ini selain kelakukan konyol para tokohnya, juga adanya sistem penilaian dengan menggunakan 'shokanjuu' atau 'summoned being', yakni makhluk semacam avatar diri yang bisa disummon dan dipertarungkan. Uniknya, kekuatan makhluk ini tergantung nilai yang didapat oleh pemiliknya :D

Hm.. Keunikan tema, kekonyolan karakter, dan cerita yang cukup memikat membuat FUN memasukkannya sebagai pembuka dalam daftar terbaik di tahun 2010. Anime yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar anime bergenre comedy.


#9 Mitsudomoe

Produksi       : Aniplex, Lantis, Bridge, Cospa, Studio Mausu
Tanggal Rilis  : 3 Juli 2010 - 26 September 2010
Episode        : 1~13
Genre           : Comedy, Slice of Life

Sinopsis        :
Di peringkat kesembilan, FUN memasukkan anime garapan Studio Aniplex, Mitsudomoe. Mitsudomoe sendiri bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara Marui yang sama sekali tidak mirip dan berbeda sifat, yakni Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. Selain ulah ketiga bersaudara tersebut, kehadiran teman-temannya yang beragam sifat perilaku dan guru-guru yang sama ancurnya menjadikan anime ini sangat meriah dan menghibur. Kelucuannya selain terletak pada tingkah polah karakternya, juga karena banyaknya kesalahpahaman yang sering terjadi di antara para karakter yang membuat geregetan penontonnya.



Selain ketiga bersaudara Marui, anime ini diperparah dengan Yabecchi seorang guru yang sangat naif dan selalu gagal dalam meredam tingkah polah anak didiknya, Kuriyama-sensei dokter UKS yang bermata minus parah dan selalu salah paham, Sugisaki yang kaya raya dan mempunyai obsesi misterius pada Mitsuba, Chiba yang super perverted, Satou-kun yang super populer namun dianggap hentai, dan karakter lainnya yang tak kalah uniknya.

Karena banyak mengandung unsur ecchi yang implisit, anime ini jelas tidak cocok ditonton oleh anak-anak meskipun mengambil setting anak sekolah kelas 6 SD. Overall, dengan kemampuannya membuat penontonnya tertawa dan geregetan, anime ini FUN rekomendasikan untuk ditonton para pemirsa remaja :)


#8 Kaichou wa Maid-Sama!

Produksi       : J.C. Staff, Geneon Universal Entertainment, Hakusensha, Half H.P Studio, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis  : 2 April 2010 - 24 September 2010
Episode        : 1~26
Genre           : Comedy, Romance, School, Shoujo

Sinopsis        :
Kaichou wa Maid-sama adalah anime adaptasi manga karya Hiro Fujiwara. Di Indonesia sendiri, manga ini bisa kita temukan dengan nama My Sweet Kaicho. Bercerita tentang kehidupan seorang siswi SMA yang sekaligus menjabat sebagai Ketua OSIS SMA Seika bernama Ayuzawa Misaki. Diam-diam ternyata ia memiliki pekerjaan paruh waktu yang bertolak belakang dengan sosoknya di SMA, yakni sebagai maid di restoran "Maid Latte".


Namun sayangnya, siswa SMA Seika yang lain, Usui Takumi berhasil mengetahui rahasia Ayuzawa ketika di sebuah gang, ia melihat Ayuzawa dengan memakai baju maid. Tak hanya Usui, Shirokawa Naoya, Sarashina Ikuto, dan Kurosaki Ryuunosuke yang tergabung dalam'Trio Payah' di SMA Seika pun akhirnya mengetahui keberadaan Ayuzawa. Trio 'sangar' ini pun belakangan malah menjadi fans maid Ayuzawa :D

Menawarkan cerita yang menarik dengan tema yang tidak biasa, Kaichou wa Maid Sama sangat menghibur dari sisi comedy, namun unsur romance-nya juga tidak kalah memikat. Tak salah rasanya FUN mendapuknya sebagai salah satu yang terbaik rilisan tahun 2010.

3 komentar:

  1. sayang Kaichou wa Maid-sama endingnya agak gantung...pdhal ceritanya bgus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. mungkin karena akan ada season dua nya :D

      Hapus
  2. bagus gan artikelnya nggak ada updatean yang 2015 ya?
    sekalian kunjungi blogdownload anime terupdate setiap harinya
    ANIMUMANGAKU

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...