Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 10 September 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 3

Kali ini daftar top 10 anime versi FUN akan kembali ke masa lalu, yakni di tahun 2010. Pertimbangan FUN mengulas anime di tahun tersebut, karena pada tahun itu banyak 'anime-anime legendaris' yang sangat perlu untuk diketahui para fans anime.
Kalau dibilang basi, anggap saja daftar top 10 anime terbaik kali ini merupakan nostalgia :D
Sepeti biasa, penilaian mungkin akan subyektif, tapi FUN menilai dari berbagai segi yang tentu penjelasannya dapat menjadi referensi anime terbaik di tahun 2010. Nah, apa sajakah judul anime yang masuk dalam daftar FUN? Langsung saja melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2010 part 2, ini dia empat besar dari daftar anime terbaik 2010 yang sangat wajib tonton bagi para penggemar anime :

#4 Durarara!!

Produksi       : Aniplex, Brains Base, Movic, Aniplex of AmericaL, Sakura Create
Tanggal Rilis  : 8 Januari 2010 - 25 Juni 2010
Episode        : 1~24
Genre           : Action, Mystery, Shounen, Supernatural
Sinopsis        :
Didaulat sebagai anime terbaik pada musimnya, menurut FUN sendiri  hal tersebut tidaklah overrated mengingat anime ini menyajikan cerita yang unik dan penuh dengan kejutan.

Anime dengan berpusat pada para karakter unik yag bertaburan di dalamnya ini berlatar di sebuah distrik Ikebukuro di Tokyo yang padat penduduk dengan segala latar belakangnya. Dalam penceritaannya kita akan dihadapkan pada sejumlah isu yang berkembang, kehidupan masyarakat, dan kasus-kasus di distrik tersebut. Tokoh utamanya sendiri adalah Ryuuhamine Mikado seorang anak yang mencoba hidup mandiri di distrik tersebut.


Seperti yang telah FUN sampaikan di awal, anime adaptasi dari karya Ryogo Narita ini penuh dengan keunikan, terutama para karakternya yang menjadi pondasi utama dari serial ini. Kesan gelap, supranatural membuat ceritanya semakin menarik untuk diikuti. Twist dan troll bertaburan dimana-mana, tak salah jika Durarara!! FUN tempatkan di posisi empat besar. Salah satu anime yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

#3 Angel Beats!

Produksi       : Aniplex, Dentsu, Key, P.A. Works, Mainichi Broadcasting, CBC, Movic, Visual Art’s, Sentai FilmworksL, ASCII Media Works
Tanggal Rilis  : 2 April 2010 - 26 Juni 2010
Episode        : 1~13
Genre           : Action, Comedy, Drama, Supernatural
Sinopsis        :
Yup, merupakan anime yang komplit menurut FUN dalam hal cerita, penuh dengan komedi yang mengocok perut, cerita yang ringan namun dalam dan penuh filosofi, namun kadang membuat mata berkaca dengan kenyataan yang sedikit demi sedikit terungkap.

Angel Beast sendiri adalah anime yang bercerita tentang dunia sesudah mati. Manusia-manusia didalamnya membentuk aliansi The Shinda Sekai Sensen yang dipimpin oleh gadis bernama Yuri, berusaha melakukan perlawanan pada malaikat agar tidak dihapus dari dunia tersebut dan berpotensi dilahirkan kembali menjadi bentuk yang tidak diinginkan.


Dalam dunia immortal tersebut, manusianya tidak bisa mati walaupun terluka sangat parah, kecuali dihapus oleh malaikat. Kejadian-kejadian di dalamnya sungguh aneh dan sangat tidak penting sekali, terkadang keluar begitu saja dari tema utama. Tokoh utamanya, Otonashi seperti manusia yang berusaha menjadi normal di tengah lingkungan yang aneh tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, ia semakin menemukan dirinya sendiri.

Satu hal yang membuat anime ini melewati kualitas cerita Durarara!! menurut FUN, yakni endingnya yang begitu nge-twist dan salah satu yang terbaik yang pernah FUN saksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...