Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 17 Maret 2011

Daftar Serial Ultraman yang Pernah Ditayangkan di Indonesia (2)

#4 Ultraman Taro




Judul            : Ultraman Taro
Tahun Penayangan : 1996-97
Stasiun Tv       : SCTV
Pertama Tayang   : 6 April 1973 - 5 April 1974
Saluran Asli     : TBS

Dalam sejarah serial Ultra, silsilah Ultraman Taro adalah yang paling jelas. Bagaimana tidak, dia adalah satu-satunya yang memiliki keluarga, yakni Father of Ultra dan Mother of Ultra :)
Ultraman Taro merupakan generasi ke-6 dari serial Ultra. Disiarkan pertama kali di Jepang pada tanggal 6 April 1973 sampai 5 April 1974 dengan total 53 episode. Di Indonesia, serial ini ditayangkan di SCTV pada tahun 1996 hingga 1997, merupakan serial yang mengawali rangkaian serial Ultraman yang ditayangkan stasiun televisi tersebut.
Ultraman Taro bersama Ultra Brothers (Ultraman sampai Ultraman Ace) menjadi Ultraman yang paling banyak muncul dalam episode-episode crossover.

#5 Ultraman Leo




Judul            : Ultraman Leo
Tahun Penayangan : 1997-98
Stasiun Tv       : SCTV
Pertama Tayang   : 12 April 1974 - 28 Maret 1975
Saluran Asli     : TBS

Berbeda dari Ultraman-Ultraman terdahulu yang berasal dari Nebula M-78, Ultraman Leo berasal dari Nebula L77 (Konstelasi Leo) dan mempunyai saudara kembar bernama Ultraman Astra. Namun serangan Alien Magma (yang saat itu menjadi musuh Ultraseven), L77 pun hancur, memaksa Leo mengungsi ke bumi sementara Astra menghilang entah kemana. Ultraman Leo termasuk sering muncul dalam serial Ultraman lain, perannya yang paling menonjol adalah menjadi guru dari Ultraman Zero, anak dari Ultraseven dalam seri Mega Monster Battle.
Ultraman Leo mulai disiarkan di Indonesia pada tahun 1997 hingga 1998 sebagai pengganti dari serial Ultraman Taro yang habis masa tayangnya.

#6 Ultraman 80




Judul            : Ultraman 80
Tahun Penayangan : 1999
Stasiun Tv       : SCTV
Pertama Tayang   : 2 April 1980 - 25 Maret 1981
Saluran Asli     : TBS

Ultraman 80 merupakan seri ke-8 dari serial Ultra dan disiarkan pertama kali tahun 1980 (mungkin karena itulah dinamakan Ultraman 80). Ultraman 80 disiarkan setelah 5 tahun sejak Ultraman Leo selesai masa penayangannya, dan memang selama 5 tahun tersebut tidak ada monster menyerang bumi jadi Ultraman tidak diperlukan dalam 5 tahun tersebut :)
Setelah 5 tahun berlalu, monster kembali menyerang bumi, Ultraman 80 sebagai anggota Ultra Space Garrison pun turun ke bumi, dan mengambil bentuk manusia sebagai Takeshi Yamato seorang guru sains. Ultraman 80 mempunyai teman masa kecil bernama Yullian.
Setelah Ultraman 80 selesai masa tayangnya, maka berakhirlah era Ultraman Showa, Ultraman selanjutnya baru akan diproduksi 16 tahun kemudian, yakni Ultraman Tiga.

#7 Ultraman Tiga


Judul            : Ultraman Tiga
Tahun Penayangan : 2000
Stasiun Tv       : Indosiar
Pertama Tayang   : 7 September 1996 - 30 Agustus 1997
Saluran Asli     : TBS, MBS

Ultraman Tiga akhirnya diproduksi setelah lebih dari 15 tahun serial Ultra berhenti diproduksi. Menjadikan Ultraman Tiga generasi ke-11 dari serial Ultra dan mengawali periode jaman Heisei Ultraman yang tentunya lebih canggih dan teknologi yang lebih modern. Karena perubahan yang sangat mencolok dari Ultraman pendahulunya (yang terpaut 15 tahun) dengan teknologi film yang canggih membuat Ultraman Tiga menjadi sangat menarik dan populer, sampai-sampai Ultraman Tiga merupakan Ultraman Heisei yang paling sering muncul dalam crossover serial selanjutnya.
Mengambil setting tahun 2007-2009 dimana monster mulai menginvasi bumi, Daigo, anggota GUTS menemukan tiga patung raksasa pelindung bumi yang berusia 30.000.000 tahun. Namun sayang dua diantaranya dihancurkan monster. Akhirnya satu yang tersisa bersama cahaya kehidupan Daigo bergabung menjadi satu, yakni Ultraman Tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...