Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 21 Februari 2013

Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 1

Poster Dorama Jepang 'The Last Hope'
Kali ini kabar datang dari Oricon Biz yang merilis hasil survey pada 16 Februari lalu, yang diikuti oleh 500 orang, terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Isi survey sendiri terkait kepuasan para penonton terhadap drama yang disiarkan pada musim dingin ini. Dorama Jepang yang menjadi obyek survey pun dibagi menjadi dua, yakni drama yang disiarkan pada waktu prime time (sekitar pukul 19.30-21.00) dan drama night time (yang dimulai sekitar pukul 11 malam). Indeks penilaian berkisar dari angka 1 (paling tidak memuaskan) hingga angka 10 (terbaik atau paling memuaskan).

Hasil survey juga menampilkan peringkat dorama yang paling diantisipasi - maksudnya dorama apa sajakah yang diekspektasikan bagus sebelum dorama itu tayang. Sebagai bahan perbandingan.

Dan inilah hasil lengkapnya :
Rangking Oricon tentang Kepuasan Dorama Winter 2013
Berikut ulasan yang bisa FUN himpun berdasarkan hasil rangking di atas. FUN mulai dari 12 dorama prime time yang berhasil menempati posisi chart sebagai yang paling memuaskan - atau bisa dibilang terbaik versi penonton. Mereka antara lain :

#01 ‘Itsuka Hi no Ataru Basho de‘ (NHK)

- Rating kepuasan: 67.5% (56.8% perempuan; 43.2% laki-laki)
- 91.9% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-11 paling diantisipasi

Di posisi puncak ada 'Itsuka Hi no Ataru Basho de' yang diangkat dari serial novel karya Nonami Asa. Kisahnya sendiri mengenai kehidupan dua orang perempuan yang bertemu di penjara, yakni Komoriya Hako dan Eguchi Ayaka serta kehidupan mereka selepas keluar dari penjara. Sebanyak 64,8% pemirsa mengaku puas dengan permainan akting Ueto Aya dan Iijima Naoko yang memerankan tokoh utama. Serta sebanyak 59,4% (atau posisi pertama di antara semua drama) pemirsa puas dengan skenario adaptasi novel tersebut. Serta sekitar 54,0% pemirsa puas dengan pengambilan gambar dalam dorama ini.

#02 ‘Yakou Kanransha‘ (TBS)

- Rating kepuasan: 62.7% (72.0% perempuan; 28.0% laki-laki)
- 97.3% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-6 paling diantisipasi

Diangkat dari novel best seller karya Minato Kana, 'Yakou Kanransha' bercerita tentang dua keluarga bertetangga namun timpang. Yang satu adalah keluarga Endo yang sederhana dengan rumah yang kecil, di sisi lain keluarga Takahashi yang elit. Drama  dari TBS ini berhasil duduk diposisi kedua dalam tingkat kepuasan, dan ceritanya membuat 97,3% dari pemirsa ingin menyaksikannya episode berikutnya. Berhasil mengalahkan 'Itsuka Hi no Ataru Basho de' yang hanya mendapat 91,9% dalam hal ini. Untuk skenarionya, 'Yakou Kanransha' menduduki peringkat ke-2 dengan 58,6%. Segi visual merupakan poin utama dari drama ini, dengan perolehan 61,3% yang menjadikannya terbaik di antara dorama lainnya.

#03 ‘LAST HOPE‘ (Fuji TV)

- Rating kepuasan: 55.4% (68.1% perempuan; 31.9% laki-laki)
- 85.1% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-5 paling diantisipasi

Dorama 'The Last Hope' berkisah mengenai sebuah pusat medis dengan para dokter yang menerapkan perawatan terbaru bedah medis. Para dokter yang bekerja di situ berasal dari latar belakang yang beragam, bahu membahu sebagai sebuah tim untuk memberikan harapan kesembuhan bagi para pasien mereka. Cerita menjadi semakin menarik tatkala masa lalu masing-masing dokter mulai terungkap.

Bersambung ke Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...