Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 24 Februari 2013

Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 4

Setelah sebelumnya pada artikel Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 1, part 2, dan part 3 FUN telah mengulas dorama-dorama terbaik yang tayang prime time. Pada bagian keempat ini, FUN akan mengulas mengenai peringkat dorama terbaik berdasarkan kepuasan pemirsa yang tayang pada waktu malam (night time). Dan ini dia keempat besar dorama tersebut :


#01 ‘Karamazov no Kyodai‘ (Fuji TV)
- Rating kepuasan: 54.4% (76.1% perempuan; 23.9% laki-laki)
- 82.6% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-4 paling diantisipasi

'Karamazov no Kyodai' merupakan drama yang mengangkat ketegangan psikologis berdasarkan novel terakhir Fyodor Dostoyevsky "The Brothers Karamazov '. Agak berbeda dengan novel, setting dorama berada di Jepang masa kini, sementara tokoh utamanya adalah tiga bersaudara yang dicurigai telah membunuh ayah mereka, Kurosawa Bunzo. Hal tersebut diperkuat anak kedua, Isao yang menyatakan bahwa pembunuhan bisa jadi keluarga Kurosawa sendiri. Kebenaran demi kebenaran secara bertahap datang dan memojokkan tiga bersaudara tersebut. Selain menjelajahi dunia psikologis para tokohnya, keseluruhan cerita ini juga dibalut dalam konteks kekacauan politik dan kehidupan masyarakat yang berbeda, mirip dengan cerita asli karya Dostoyevsky.

#02 ‘Nobunaga no Chef‘ (TV Asahi)
- Rating kepuasan: 50.6% (67.5% perempuan; 32.5% laki-laki)
- 88.0% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-2 paling diantisipasi

Kisah klise namun selalu unik jika diangkat. Seorang koki masakan Perancis, Ken yang mengalami perjalanan waktu hingga tiba di Jepang saat periode Sengoku. Karena perjalanannya melewati Timeslip, Ken  pun kehilangan sebagian memori, namun tetap mempertahankan pengetahuannya tentang santapan lezat dan keahliannya sebagai seorang chef profesional. Berkat keunggulannya dalam bidang masak-memasak, Ken akhirnya didaulat menjadi koki untuk seorang Oda Nobunaga :D Secara garis besar, dorama ini mengingatkan FUN pada dorama JIN yang pernah naik daun beberapa tahun yang lalu.

#03 ‘Mahoro Ekimae Bangaichi‘ (TV Tokyo)
- Rating kepuasan: 44.8% (58.6% perempuan; 41.4% laki-laki)
- 72.4% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-3 paling diantisipasi

Mengambil setting sebuah kota fiktif bernama Mahoro, dua orang tokoh utamanya, yakni Tada Keisuke (Eita) & Haruhiko Gyoten (Ryuhei Matsuda) merupakan dua orang laki-laki yang karena suatu hal bercerai yang menjalankan sebuah bisnis "benriya" (sewa pekerja serabutan). Serial drama ini sendiri bercerita tentang bagaimana interaksi mereka dengan para klien.

#04 ‘Shotenin Michiru no Minoue Banashi‘ (NHK)
- Rating kepuasan: 40.7% (63.0% perempuan; 37.0% laki-laki)
- 83.3% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-1 paling diantisipasi

Dibintangi oleh aktris (yang juga favorit FUN :D) Toda Erika. Dorama Shotenin Michiru no Minoue Banashi diangkat dari novel karya Sato Shogo yang berjudul 'Minoue Banashi'. Ceritanya sendiri berkisah pada seorang petugas toko buku bernama Michiru yang secara tak terduga memenangkan lotre sebesar 200.000.000 Yen (sekitar 2,5 juta dollar). Akibat buruknya? Tentu saja mulai ada rasa iri, pengkhianatan tak terduga, hingga ancaman pembunuhan yang membuat cerita dorama ini semakin menarik.

Referensi : OriconTokyohive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...