Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Senin, 04 Februari 2013

Review Anime Kokoro Connect


Produksi      :  Starchild Records, Silver Link, Sentai FilmworksL, Enterbrain
Tanggal Rilis : 8 Juli - 30 September 2012
Episode        : 13
Genre           : Komedi, Drama, Romance, School, Supernatural


Merupakan perwakilan dari anime rilisan musim panas 2012 kemarin. Anime garapan studio Silver Link ini diangkat dari light novel berjudul sama yang ditulis oleh Sadanatsu Anda dan Shiromizakana sebagai ilustratornya. Anime ini menempati rating yang cukup baik di beberapa site bahkan beberapa forum mengatakan bahwa anime ini merupakan anime terbaik untuk keluaran musim panas tahun 2012 silam.

Review
Cerita anime ini berpusat pada lima anggota dari Klub Penelitian Kebudayaan yakni Taichi Yaegashi, Nagase Iori, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki. Dimana kelimanya dihadapkan pada sebuah fenomena aneh yakni bertukarnya kesadaran atau tubuh dari masing-masing anggota. Dimulai dari Aoki yang bertukar kesadaran dengan Yui. Hal yang sama kemudian mulai terjadi pada anggota klub lain, yang mengakibatkan kekacauan dalam kehidupan mereka sehari-hari .

Meski sangat aneh, kadang mereka dapat menikmati sensasi bertukar tubuh ditengah fenomena tersebut. Namun itu tidak berlangsung lama, karena seiring waktu, masalah demi masalah dari tiap anggota yang selama ini disembunyikan mulai terangkat berkat adanya fenomena pertukaran kesadaran serta fenomena-fenomena lanjutan yang semakin memperkeruh kisah anime ini.

Karakter
Taichi Yaegashi
Taichi merupakan anggota paling pendiam di antara anggota klub peneliti budaya yang lain. Yang paling menonjol dari Taichi adalah sifat baiknya yang sangat dominan. Bagi Taichi, adalah sebuah penderitaan tersendiri melihat temannya menderita, sehingga Ia terobsesi untuk terus membantu orang lain.






Nagase Iori
Anggota paling ceria dalam klub peneliti ilmu budaya. Karakteristiknya digambarkan sebagai pribadi yang bersahabat, dan populer karena keimutannya. Posisinya sebagai presiden klub peneliti budaya, bukan sebagai pucuk pimpinan, melainkan karena Nagase lah yang sering menentukan mood teman-temannya, dengan candaan dan sikapnya.





Himeko Inaba
Wakil presiden klub peneliti budaya. Digambarkan sebagai seorang perempuan yang  bossy, berpikir logis, namun santai. Hobi mengoleksi rahasia-rahasia tiap anggota klub. Karena sifatnya itulah, Ia lebih mirip sebagai pemimpin klub dibandingkan presiden klubnya sendiri.






Yui Kiriyama
Yui merupakan anggota paling aktif dan ekspresif. Digambarkan sebagai seorang gadis cantik, namun dibalik itu, merupakan seorang pemegang sabuk karater dan sering ikut kejuaraan di masa SMP-nya. Selalu menghindar ketika Aoki yang suka padanya, berusaha mendekat. Hal itu, karena memiliki masa lalu yang cukup suram.






Yoshifumi Aoki
Anggota klub peneliti budaya yang menyukai Yui secara terang-terangan. Digambarkan sebagai seorang laki-laki ceria, blak-blakan, dan agak sedikit ecchi. Alasan perasaan sukanya pada Yui sedikit banyak dipengaruhi masa lalunya.







Ryuuzen Gotou
Wali kelas Nagase. Digambarkan sebagai guru yang santai dan lamban. Sikapnya membuat dirinya lebih dianggap sebagai teman dibandingkan seorang guru. Bahkan beberapa siswa cenderung kurang menaruh rasa hormat kepadanya. Meski demikian, Gotou lah yang pertama kali dirasuki oleh Fuusen Kazura dan muncul di depan para anggota klub peneliti budaya dengan aksen yang cukup misterius. Sifatnya ketika dirasuki Fuusen Kazura sangat berbeda 180 derajat, dan kadang membuat bulu kuduk merinding.


Overall
Keunikan tema, karakter, dan cerita yang menarik untuk diikuti membuat anime ini sangat layak untuk ditonton. Meski kadang cerita berjalan terlalu lambat dan membosankan, namun rasa penasaran penonton akan selalu diajak untuk mengetahui akhir dari kisah ini yang sayang untuk dilewatkan.


Sebagai salah satu yang terbaik, FUN memberikan rating 8/10 untuk anime ini.

2 komentar:

  1. Ehe.. episode Kokoro Connect sampe Eps 17 lho gan.. sampe di Taichi pacaran sama Inaba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...