Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 02 Februari 2013

Review Anime Sankarea


Judul : Sankarea
Type: TV
Episode: 12
Status: Selesai Tayang
Ditayangkan: 6 April 2012 sampai 29 Juni 2012
Produksi: Studio Deen, FUNimation EntertainmentL, Lantis, Pony Canyon, TBS, Kodansha, BS-TBS
Genre: Komedi, Ecchi, Horror, Romance, Shounen, Supernatural

Sankarea merupakan anime komedi romantis yang diangkat dari manga karya Mitsuru Hattori. Diserialisasikan di majalah Bessatsu Shōnen Magazine sejak Desember 2009. Hingga saat ini, manga Sankarea sendiri masih berstatus on-going, dengan 7 jilid tankoubonnya yang sudah diterbitkan.


Review
Bercerita tentang Furuya, seorang anak laki-laki siswa SMA yang terobsesi dengan zombie. Baginya tidak di dunia ini tidak ada yang lebih menarik daripada zombie, dari film, aksesoris, bahkan Ia bercita-cita kelak punya kekasih seorang gadis zombie.

Cerita menjadi menarik ketika Babu, kucing kesayangan keluarga meninggal. Furuya yang mempunyai buku tentang zombie, berusaha menghidupkan kucing tersebut dengan ilmu ramuan dari buku tersebut. Secara tak sengaja, aktivitas diam-diam Furuya di sebuah gedung tua membawanya bertemu dengan gadis bernama Rea Sanka. Seorang gadis cantik, kaya, populer, namun menyimpan kesedihan dibalik kehidupannya yang terlihat bahagia.

Setelah berbagai percobaan dilakukan, secara ajaib Babu berhasil dihidupkan kembali menjadi zombie dengan ramuan tanaman Hydrangea. Dan ramuan tersebutlah yang membuat kehidupan Rea dan Furuya menjadi berubah.

Karakter
Furuya Chihiru
Seorang anak SMA yang obsesif kompulsif  terhadap zombie dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Sejak kecil Furuya lebih menyukai film zombie, mengoleksi film dan barang-barang yang berkaitan dengannya. Bahkan menemukan dan menyimpan buku misterius tentang zombie. Ramuan dari buku tersebutlah yang mampu menghidupkan kembali Babu dalam bentuk zombie, serta merubah kehidupan temannya yang cantik, Rea Sanka.

Rea Sanka
Digambarkan sebagai seorang perempuan nyaris sempurna, cantik, supel, murah senyum, baik, pintar, dan kaya. Namun dibalik senyumnya yang disukai banyak orang, Rea hanyalah seorang anak malang yang jenuh dan sedih dengan kehidupan keluarga kaya raya-nya yang aneh. Rea begitu mendambakan kehidupan normal layaknya anak perempuan lain. Dan itu, ditemukannya ketika bertemu dengan Furuya, titik balik dimana kehidupannya sangat berubah.

Overall
Sebagai sebuah tontonan ringan, Sankarea merupakan salah satu anime yang layak untuk diikuti dan merupakan salah satu anime terpopuler tahun 2012 kemarin.Meski ceritanya sedikit klise, tentang dongeng seorang puteri yang menemukan kehidupan yang diinginkannya dari seorang rakyat jelata, namun Sankarea meramunya dengan cukup unik - yakni menyisipkan tema zombie yang menambah poin original anime ini.


Bagi FUN sendiri, anime ini mengingatkan FUN dengan anime Chobits, dimana hubungan Chii dengan Hideki mirip dengan Rea dengan Furuya. Penggambaran karakteristik Rea pun sangat mirip dengan Chii. Bisa dikatakan jika anda penyuka anime Chobits, mungkin akan suka pula dengan anime ini. Terakhir, FUN memberikan nila 7/10 untuk anime yang sangat layak memiliki sequel ini.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...