Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 16 Februari 2013

7 Anime Tentang Masakan Terpopuler part 2

Melanjutkan artikel 7 Anime Tentang Masakan Terpopuler part 1, berikut FUN hadirkan urutan ketiga hingga jawara anime terpopuler yang mengangkat tema masakan atau dunia kuliner :


#3 Toriko

Tipe : TV
Episode : -
Status : Masih Berjalan
Ditayangkan : 3 April 2011 -
Produksi : Toei Animation, FUNimation EntertainmentL, Yomiko Advertising, Fuji TV
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen

Berbeda dengan ketiga anime atau manga di atas, Toriko tidak menitik beratkan pada proses masak atau keahlian koki dalam mengolah bahan makanan. Melainkan bercerita tentang pemburu bahan makanan, bernama Toriko.
Toriko sendiri hidup di dunia dimana rasa dan tekstur sebuah masakan menjadi penting. Untuk itulah diperlukan pemburu bahan makanan yang sangat dibutuhkan restoran dan berharga mahal. Dalam berburu, Toriko ditemani oleh seorang chef bernama Komatsu. Karena berburu bahan makanan, tak heran jika genre anime ini, FUN rasa lebih menjurus ke aksi pertarungan dan petualangan.


#2 Chuuka Ichiban! - Cooking Master Boy

Tipe: TV
Episode : 52
Status : Finished Airing
Ditayangkan : Apr 27, 1997 to Sep 13, 1998
Produksi : Nippon Animation
Genre : Action, Comedy, Drama, Shounen

Kalau yang ini pasti juga sangat tidak asing, karena versi animenya pernah beberapa kali ditayangkan di televisi nasional. Yap, Chuuka Ichiban atau yang lebih dikenal dengan nama Cooking Master Boy.
Bercerita tentang Liu Mao Tsing seorang anak yang hidup di abad ke-19 di daratan China. Liu yang beribukan seorang koki legendaris, mewarisi kemampuan ibunya dalam mengolah bahan makanan menjadi masakan bercita rasa tinggi.
Dengan bakat dan kemampuan masaknya, Liu berpetualang mengelilingi China untuk mengasah ilmu, sekaligus menyelesaikan berbagai permasalahan dunia masak China yang menjadi inti ceritanya.


#1 Yakitate!! Japan


Tipe : TV
Episode : 69
Status : Finish
Ditayangkan : 12 Oktober 2004 - 14 Maret 2006
Produksi : Sunrise, TV Tokyo, Aniplex, d-rights
Genre : Comedy, Shounen

Pasti tak asing lagi dengan animanga satu ini, karena versi manga-nya telah diterbitkan di Indonesia. Yakitate Japan sendiri bercerita tentang kehidupan dan sepak terjang para pembuat roti dalam berkreasi dan mengikuti kompetisi roti.
Berpusat pada seorang anak bernama Kazuma Azuma yang memiliki tangan matahari - tangan yang memiliki kehangatan di atas rata-rata, sehingga adonan menjadi mudah mengembang. Serta perjuangannya untuk menciptakan ja-pan, sebuah roti yang khas Jepang.
Menurut FUN, anime sarat humor ini menjadi begitu populer karena selain ceritanya yang menarik, juga fantasi rotinya, dari pembuatan hingga rasa yang hiperbolis namun kocak. Hanya dari anime ini kita bisa menemukan roti yang bisa mengantarkan pemakannya ke surga atau mengubah masa lalunya layaknya mesin waktu.

Ingin tahu masakan anime apa saja yang terenak dalam anime-anime di atas? Atau anime yang lain? Silakan kunjungi 6 Masakan Anime Terenak

3 komentar:

  1. coba liat anime shokugeki no souma ini lebih amazing lagi !!

    BalasHapus
  2. Shokugeki no soma dan bambino, dua manga ttg dunia memasaka yg lebih keren!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...