Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 16 Februari 2013

7 Anime Tentang Masakan Terpopuler part 1

Yak, kali ini FUN akan membahas mengenai anime yang bercerita tentang dunia kuliner.
Seperti yang kita ketahui, kuliner menjadi salah satu tema yang tak habis digali, begitu pula dalam anime manga. Dari koki masakan, pembuat roti, pembuat pastry, hingga pemburu bahan makanan.
Nah, di antara sekian banyak anime yang bercerita tentang masakan, berikut FUN hadirkan tujuh di antaranya yang terbaik dan terpopuler.
FUN mulai dari peringkat ketujuh hingga keempat :

#7 Oishinbo - The Gourmet

Tipe: TV
Episode : 136
Status : Finish
Ditayangkan : 17 Oktober 1988 - 17 Maret 1992
Produksi : Shin-Ei Animation
Genre : Comedy

Mengambil peran yang berbeda dengan anime bertema masakan pada umumnya. Anime Oishinbo atau yang juga dikenal sebagai "The Gourmet" ini bercerita tentang seorang reporter surat kabar. Tokoh utamanya bernama Yamaoka, seorang kritikus kuliner. Di Jepang, Oishinbo cukup populer, bahkan beberapa kali pernah disebutkan dalam episode "Iron Chef" - sebuah acara masak-memasak terkenal di Jepang.


#6 Cooking Papa

Tipe: TV
Episode : 151
Statu : Finish
Ditayangkan : 9 April 1992- 25 Mei 1995
Produksi : None found, add some.
Genre : Comedy, Slice of Life

Kali ini anime bertema kuliner yang agak berbeda, yakni tentang masak-memasak dalam keluarga. Bercerita tentang Araiwa seorang bapak dan keluarganya.
Araiwa sendiri merupakan karyawan sebuah perusahaan besar, dengan sikap yang berbeda tatkala berada di rumah. Araiwa yang menggemari masakan, menjadi semacam koki di rumah yang memasak untuk keluarganya, istrinya yang seorang jurnalis, dan anaknya yang masih kecil. Sebuah anime yang menceritakan sebuah esensi masakan keluarga yang sangat manis.


#5 Yumeiro Pâtissière

Tipe : TV
Episode : 50
Status: Finish
Ditayangkan : 4 Oktober 2009 - 26 September2010
Produksi : Studio Pierrot, DAX Production
Genre : Kids, School, Shoujo

Berkisah tentang Ichigo Amano, seorang anak 14 tahun yang ceroboh dan tampak tidak bisa melakukan apapun kecuali makan roti. Namun nasib mengubahnya ketika pada suatu hari di sebuah festivel, Ia bertemu dengan Henri-sensei, orang yang mengetahui kemampuan Amano dalam mencicipi suatu hidangan. Dari situ Ia menyarankan untuk masuk ke Akademi St. Marie. Meski awalnya kewalahan, namun dengan dibantu teman-teman ajaibnya, Ia berusaha dan belajar untuk menjadi seorang pastry chef, pâtissière.


#4 Mister Ajikko - Born to Cook

Tipe: TV
Episode : 99
Status : Finish
Ditayangkan : 8 Oktober 1987- 28 September 1989
Produksi : Sunrise, TV Tokyo
Genre : Comedy, Shounen

Yang masa kecilnya di tahun 90-an pasti tahu anime ini, karena pernah diputar di stasiun televisi nasional. Yup, Mr. Ajikko atau lebih dikenal dengan judul Born to Cook. Bercerita tentang seorang anak muda bernama Yoichi Ajiyoshi yang mengelola rumah makan bersama ibunya. Pada suatu hari Murata Genjiro datang ke rumah makan Yoichi dan merasakan masakannya yang sangat enak luar biasa. Murata pun lantas menantang Yoichi datang ke gedungnya untuk dihadapkan dengan Marui, yang ahli masakan Italia. Berawal dari kemenangannya atas Marui, banyak orang yang lantas adu ilmu memasak dengan Yoichi untuk menentukan masakan terbaik yang bercita rasa paling unggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...