Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 23 Februari 2013

Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 3

Peringkat sebelumnya sudah FUN ulas pada artikel Dorama Jepang Terbaik Winter 2013 part 2, kali ini FUN akan melanjutkan ulasan posisi kedelapan hingga keduabelas pada kategori prime time, mereka adalah :

#08 ‘dinner‘ (Fuji TV)
- Rating kepuasan: 41.4% (60.3% perempuan; 39.7% laki-laki)
- 89.7% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-3 paling diantisipasi

Bercerita tentang sebuah restoran Italia yang terkenal, namun berada di masa-masa sulit menjelang keruntuhan. Meski para chef berusaha menyelamatkan restoran, namun berkurangnya para pelanggan tetap tidak bisa dihentikan. Tokoh utamanya Saori Tatsumi (Kana Kurashina) merupakan putri dari pemilik restoran sekaligus manajer restoran. Tidak ingin melihat restorannya hancur, Ia kemudian mempekerjakan koki luar biasa bernama Esaki (Yosuke Eguchi) sebagai koki baru di restoran. Chef Esaki yang atraktif mencoba memfokuskan masakan restoran pada rasa bukan tradisi. Dan berbagai perubahan pun mulai terjadi di restoran tersebut.

#09 ‘Otome-san‘ (TV Asahi)
- Rating kepuasan: 41.0% (66.7% perempuan; 33.3% laki-laki)
- 82.1% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-12 paling diantisipasi

Sebuah dorama berjudul unik, Otome-san vs Kowai! "Otome-san" sendiri adalah istilah untuk ibu mertua, sementara "Kowai" berarti menakutkan dalam bahasa Jepang. Dorama ini berfokus pada kehidupan Mizusawa Asako yang hidup di bawah omelan dan kritik dari ibunya mertuanya, hingga akhirnya ibu mertuanya meninggal dua tahun lalu. Hanya beberapa saat bisa bersantai dan menikmati menjadi nyonya rumah, anak satu-satunya memberitahu Asako bahwa ia akan menikahi seorang gadis bernama Ririka. Baik Asako dan suaminya, Hiroyuki, sebagai orangtua menentang rencana pernikahan anaknya, tetapi tidak berhasil. Kehadiran Ririka pun membuat cerita dalam dorama ini menjadi semakin menarik.

#10 ‘Apoyan‘ (TBS)
- Rating kepuasan: 38.4% (59.6% perempuan; 40.4% laki-laki)
- 88.5% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-10 paling diantisipasi

Diangkat dari novel karya Shinnō Takeshi, Apoyan bercerita tentang orang-orang yang bekerja di balik setiap kegiatan perjalanan ke luar negeri. Dari agen biro perjalanan hingga pemberangkatan ke bandara. Tokoh utama dorama ini adalah Endo Keita yang bekerja untuk biro perjalanan JALPAK. Endo yang bekerja di kantor pusat, tiba-tiba dimutasi ke bandara Narita.  Hal ini membuat Endo menyadari bahwa manajemen mungkin melihat dia tidak berguna, kurang dapat berkontribusi pada peningkatan penjualan bagi perusahaan. Meski ada keinginan untuk meninggalkan perusahaan, namun aktivitas di lingkungan kerja yang baru memberikan pengalaman yang sama barunya pada Endo.

#11 ‘Share House no Koibito‘ (NTV)
- Rating kepuasan: 36.1% (51.4% perempuan; 38.6% laki-laki)
- 81.9% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-1 paling diantisipasi

Dibintangi aktris favorit FUN, Mizukawa Asami, Share House no Koibito bercerita tentang Shio (Mizukawa Asami) yang lelah bekerja di perusahaan. Untuk mengganti suasana, Ia mencoba tinggal di sebuah sharehouse semacam hostel bersama namun dalam jangka waktu tinggal cukup lama (ibarat kos-kosan). Disana lah, Shio mempunyai perasaan pada seorang pria yang juga tinggal di sharehouse. Namun kenyataan selanjutnya lebih mengejutkan, sang pria ternyata menjalin hubungan khusus dengan orang lain.. Seorang pria lain yang juga tinggal di sharehouse. Sungguh cinta segitiga yang aneh.

#12 ‘Biblia Koshodo no Jiken Techo‘ (Fuji TV)
- Rating kepuasan: 32.3% (54.4% perempuan; 45.6% laki-laki)
- 68.9% mengatakan akan menontonnya lagi minggu depan
- Peringkat ke-8 paling diantisipasi

Bercerita tentang Biblia sebuah toko buku antik di sudut terpencil Kamakura, Jepang. Pemilik toko bernama Shinokawa Shioriko, seorang wanita muda yang cantik namun pemalu, juga sulit berkomunikasi dengan orang baru. Di sisi lain, Shinokawa sangat tertarik dengan buku-buku antik dan sangat bersemangat jika berurusan dengan buku-buku tersebut. Dorama ini berfokus pada kejelian dan luas pengetahuan Shinokawa dalam mengungkap misteri buku-buku antik yang menjadi ketertarikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...