Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 19 Februari 2013

6 Masakan Anime Terenak part 1

Melanjutkan artikel FUN tentang 7 Anime Tentang Masakan Terpopuler, kali ini FUN akan menshare artikel mengenai masakan di dunia anime manga paling enak, nikmat, dan lezat. Meski masakan tersebut memang benar-benar ada dan dapat dinikmati di dunia nyata, namun penilaian tetap didasarkan pada penampilan dan bentuk penggambaran masakan atau makanan tersebut di anime manga.

Nah, berikut daftar masakan anime terenak versi FUN posisi keenam hingga ketiga :


#6 Dorayaki - Doraemon
Hayo, siapa pas SD pernah ngiler liat Doraemon makan Dorayaki?
Siapa anak Indonesia yang tidak kenal Doraemon? Kalau kenal Doraemon, pasti juga kenal makanan favoritnya yang bernama Dorayaki.
Dorayaki sendiri adalah kue asli dari Jepang, yang termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Di Indonesia sendiri, nama kue ini menjadi mulai terkenal bersamaan dengan diputarnya serial anime Doraemon di televisi. Tokoh Doraemon yang bulat dan lucu gemar sekali memakan kue dorayaki. Apalagi penggambaran dorayaki di animenya terlihat sangat enak, hingga Doraemon begitu memfavoritkannya.
Penggambaran dorayaki di anime Doraemon cukup mirip dengan kue dorayaki sebenarnya, yakni berbentuk bundar dengan sedikit tembem di bagian tengah. Terbuat dari dua lembar panekuk yang biasanya direkatkan dengan selai kacang merah.
Dorayaki memiliki tekstur lembut dan mirip castella karena adonan kuenya diberi campuran madu. Secara tekstur dan bahan, kue ini hampir serupa dengan imagawayaki, namun berbeda bentuk dan cara memanggang. Dalam perkembangannya, dorayaki di Indonesia sudah disesuaikan dengan selera lokal, antara lain dorayaki berisi cokelat atau keju.
Penampakan Dorayaki yang sebenar-benarnya. Mirip juga dengan yang di Doraemon.


#5 Curry Pan - Kuroshitsuji
Di... Di dalamnya ada kari? I..Itadakimasu...
Kali ini masakan terenak datang dari anime Kuroshitsuji. Bagi yang mengikuti serial animanganya pasti paham betul bagaimana tokoh Sebastian Michaelis sangat pandai dalam memasak, termasuk curry pan atau roti kare ini. Hmm.. Dari penampakan di animenya saja, FUN sudah bisa membayangkan aroma dan cita rasa yang tinggi.
Curry bread atau curry pan, atau juga dikenal sebagai donat kari, adalah makanan khas Jepang yang cukup populer. Mudahnya, masakan kari khas Jepang dibungkus dalam sepotong adonan roti, kemudian adonan dilapisi tepung roti atau panko, kemudian digoreng hingga adonan mengembang seperti roti. Selain digoreng, adonan bisa juga dipanggang sehingga tekstur lebih menyerupai roti bake, tapi digoreng adalah metode yang paling umum digunakan. Curry bread dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko roti Jepang.
Penampilan roti kare yang membuat siapa saja yang melihatnya, menahan air liur.


#4 Ichiraku Ramen - Naruto
Ini ramen dattebayo..
Kalau yang ini, pasti teman-teman sudah tidak asing lagi, apalagi karakter yang suka dengan makanan ini. Yup, ichiraku ramen dari animanga Naruto. Masakan yang biasa disantap selepas menyelesaikan misi ini memang digambarkan sangat enak hingga Naruto cs menggemarinya.
Versi aslinya tentu saja ada, dan sudah umum warungnya di Indonesia. Ramen sendiri adalah hidangan mie khas Jepang. Isinya terdiri dari mie gandum China yang disajikan dalam kaldu ikan atau kaldu daging, sering dibumbui dengan kecap atau miso, dan menggunakan topping seperti daging iris, rumput laut kering (nori) , kamaboko (atau narutomaki yang berbentuk spiral itu), bawang hijau, dan kadang-kadang jagung. Hampir setiap wilayah di Jepang memiliki variasi ramennya sendiri. Nah, ichiraku ramen sendiri merupakan ramen yang berbahan daging ayam. Nyam nyam kan?
Tidak jauh berbeda dengan versi Naruto kan? Hemm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...