Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 17 Maret 2013

7 Tokoh Anime Ter Moe part 2

Bagi yang belum tahu, moe (萌え?) adalah sebuah istilah slang dalam bahasa Jepang yang berarti minat kuat terhadap karakter tertentu dalam anime dan manga serta perwujudannya. Sebuah definisi lain yang FUN dapat, menyebutkan bahwa 'moe' merupakan hasil permainan kata dari sebuah istilah dalam bahasa Jepang, yang secara harfiah berarti 'kuncup', sama seperti pada bunga yang akan mekar, atau bisa juga digunakan dalam artian 'gadis yang akan bertumbuh dewasa'.


Nah, melanjutkan dari artikel sebelumnya 7 Tokoh Anime Ter Moe part 1, berikut FUN tampilkan karakter paling moe urutan keempat hingga pertama :


#4 Erio "E.T" Touwa - Denpa Onna to Seishun Otoko
Ini peringkat pertama dalam survey yang dilakukan Biglobe mengenai karakter ter-moe dalam anime, namun di daftar FUN cukuplah berada di peringkat keempat :D
Digambarkan sebagai karakter yang memang tipikal moe, dengan banyaknya poin moe ada pada dirinya : mata yang besar (1/5 dari wajah), hidung yang kecil, wajah yang rata, iris yang tinggi, tubuh setinggi 5,7 ukuran kepala, lengan dan tungkai yang kurus, kepala yang besar, rambut yang bewarna, poni yang melintasi mata, wajah neoteni (wajah anak-anak), dan memiliki rambut antena (atau dalam anime disebut ahoge)
Yah lengkap sudah prasyarat Erio Touwa sebagai karakter moe sejati :D

#3 Mayuri "Mayushii" Shiina - Steins Gate
"Tuttuuruuuuu", para penggemar anime Steins;Gate pasti sangat akrab dengan suara tersebut. Yap, itu adalah salam khas dari karakter ini Mayuri Shiina atau lebih akrab dipanggil Mayushii.
Meski selalu ceria dan berpikir positif, Mayushii sebenarnya memiliki masa lalu yang suram dan masa depan yang sama suramnya :) itu saja yang bisa digambarkan dari sosok satu ini agar tidak spoiler.
Seperti yang FUN tulis di atas, karakternya ceria, kadang agak lemot dan kurang bisa memahami hal-hal rumit, polos dan suka asyik dengan hal-hal yang disukainya seperti membuat dan memakaikan baju cosplay ke temannya. Yah, keunikannya membuat FUN lebih memilih Mayushii dibandingkan Makise Kurisu dari anime Steins;Gate hehehehe :D

#2 Rikka - Chuunibyou
Si imut Chuunibyou akut dari anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai, Rikka Takanashi. Digambarkan sebagai seorang perempuan berperawakan kecil nan imut dengan mata kiri yang tertutup. Perilakunya sebagai seorang Chuunibyou adalah yang membuatnya berada di posisi ini, tingkah lakunya yang polos dan lucu kerap kali mengundang tawa serta imajinasi chuunibyou-nya yang seakan tidak ada habisnya. Karakter Rikka membuat sebagian orang mendambakan adik seperti ini, dan gelar imouto-moe mungkin pantas disematkan padanya, karena badannya yang kecil dengan perilaku yang menggemaskan :D Meskipun aneh dan kadang merepotkan, namun Rikka mempunyai sisi lain untuk bisa tetap tegar menghadapi beratnya hidup.

#1 Azusa Nakano - K-ON!
Nah, akhirnya di posisi pertama dari anime terkenal K-ON yang sudah dikenal dengan karakter tokoh-tokohnya yang moe seperti Hirasawa Yui dan Mio, namun ada satu karakter yang mementahkan keduanya : Azusa Nakano atau lebih 'akrab' dipanggil Azunyan :D
Karakter ini memang tipikal moe sejati : imut dan berpenampilan kecil mungil seperti anak-anak. Diibaratkan seperti kucing kecil yang lucu.
Penampilan itu, namun disandingkan dengan hal yang sangat bertolak belakang dengan ke-moe-annya : gitar elektrik Fender Mustang yang digenjreng bareng klub light music-nya.
Namun bukannya moe-nya berkurang, tapi gitar yang dibawa karakter moe ini malah semakin menambah ke-moe-annya :D

Nah, itulah ketujuh karakter ter-moe versi FUN. Bagaimana pendapat pembaca? Apa ada pendapat lain mengenai karakter yang semestinya masuk? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar :D

Referensi : Wikipedia

15 komentar:

  1. wah untuk urutan 3 teratas ane setuju deh. untuk mayuri emang lebih moe dari makise kurisu yg aura wanita dewasa menonjol. sedangkan untuk rikka udah jelas di mana moe-nya.nah untuk azusa karena belum nonton jadi gak tau deh gimana sifatnya. kayaknya boleh juga kalo download anime ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..
      soal karakter steins gate, menurut biglobe malah makise lebih moe dibanding mayuri.. tapi disini dengan tegas FUN nyatakan kalo mayuri lebih moe dari makise :D

      soal azusa.. silakan dilihat animenya K-ON!!, bakalan paham kenapa azusa moe, yang bahkan mengalahkan kakak beradik yui dan ui, serta mio sekalipun :D

      Hapus
  2. Rikka dan Azusa emang moe over 90000, ku jg berharap punya adik kyk mereka xD

    Tapi knp ga ada Chitanda menurutku moe jg tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe.. sama, FUN juga pengen punya adik kayak mereka :D

      chitanda emang moe, cuma karena keterbatasan 7 karakter aja, jadi tidak dimasukkan :D mungkin lain kali? ehehehe

      Hapus
  3. rika true,klau dunia nyata sih gak mungkin dpat cwek yang moe sperti ini comment back http://lanazalia.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      semua perempuan punya sisi ke-moe-annya sendiri ko :D jadi jangan khawatir kalo gak dapat di dunia nyata..

      Hapus
  4. Sayang banget Chitanda gk msuk T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata banyak penggemar Chitanda yaa..
      Ok.. kapan2 akan FUN update daftarnya :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. wa sepertinya penggemar berat Chitanda :D
      ok, mungkin lain kali FUN bikin artikel sejenis yg ada Chitanda nyaa :D hehehe

      ato bisa juga lihat artikel ini ada Chitanda nya juga

      Hapus
  6. Balasan
    1. Oke2 :D mungkin bisa dimasukkan lain kali

      Hapus
  7. Balasan
    1. Iya yah, yui kok ga masuk T.T
      Padahal ke-moe-annya bikin ane pengen cubit pipinya

      Hapus
  8. Kafuu Chino (gochuumon wa usagi desu ka?).
    kenapa Chino gk masuk ya? :'(
    padahal Chino itu moe -_-moe nya udah keterlaluan:'v
    kalau dijalan ane jumpa Chino,langsung ane angkut kerumah:v

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...