Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 01 Februari 2013

10 Karakter Terkuat One Piece part 2

Bagi para penggemar One Piece pasti sudah menyadari betul, bahwa dalam anime dan manga One Piece dipenuhi oleh karakter-karakter atau tokoh-tokoh dengan kekuatan mengagumkan. Tak hanya dari kekuatan fisik kebanyakan chara One Piece yang memang berada di atas rata-rata, melainkan karena banyaknya kekuatan-kekuatan spesial di One Piece, mulai dari berbagai macam buah setan dan ability-nya, haki, hingga teknik rokushiki.

Nah, melanjutkan karakter terkuat posisi kesepuluh hingga keenam di One Piece sebelumnya, berikut FUN tampilkan 10 karakter yang FUN anggap paling terkuat posisi kelima hingga jawara :


#5 Marshall D Teach - Blackbeard



Jika ada satu karakter dengan kekuatan defense dan offense yang sempurna, pastilah gabungan dari yami-yami no mi yang menetralkan serangan lawan dan gura-gura no mi yang memiliki daya hancur paling brutal dalam sejarah One Piece. Dan orang yang memiliki kekuatan mengerikan tersebut, sangat bisa dipastikan bukan orang sembarangan. Itulah mengapa Marshall D Teach berada di posisi kelima.
Bahkan ketika belum memakan buah setan, kekuatan Teach sudah dibuktikan dengan menyarangkan codet di mata kiri Shanks - yang membuktikan level kekuatannya. Kekuatan tersebut, ditambah kelicikan yang tampak dari tampangnya yang sangar, membuatnya menjadi musuh yang sempurna bagi Luffy cs.
Lalu kenapa Teach yang sedemikian unggul bisa hanya berada di posisi kelima? Tak lain karena dua alasan, yakni sampai saat ini Teach masih belum menguasai sepenuhnya kekuatan dua buah setan dan fisiknya yang menjadi rentan untuk diserang - sebagai efek samping yami-yami no mi - yang menjadi kelemahan terbesar dari Teach. Namun, jika Teach mampu mengatasi kelemahannya, mungkin bisa jadi Ia akan melejit hingga posisi satu sekalipun.



#4 Sengoku - Hotoke no Sengoku



Posisinya sebagai Fleet Admiral membuktikan dirinya sebagai yang terkuat di Marinir sebelum digantikan posisinya oleh Akainu. Kekuatan haki jelas dimilikinya, namun kekuatan sebenarnya adalah buah setan Hito-Hito no Mi model Daibutsu, yang konon lebih langka daripada buah setan Mythical Zoan. Kekuatan buah setan tersebut diperlihatkan Sengoku saat perang besar Marineford yang dengan mudah menghempaskan gear ketiga Luffy dan melemparkan sebagian kru Blackbeard Pirate Teach. Tubuh raksasa dan daya hancur salah satu pemegang perintah Buster Call ini jelas bukan lawan yang bisa dianggap remeh.



#3 Sakazuki - Akainu


Pengguna buah setan magu-magu no mi yang membuatnya memiliki kekuatan dahsyat magma. Paling tidak kedahsyatannya dibuktikan dengan mengimbangi Edward "Whitebeard" Newgate - yang dalam kondisi kritis sebenarnya - dalam pertempuran besar Marineford.
Bisa dikatakan, saat ini Akainu memegang gelar terkuat di marinir, dibuktikan dengan mengalahkan Aokiji setelah melewati pertempuran 10 hari dan mengubah keadaan alam Punk Hazard tempat mereka bertarung. Kemenangan atas Aokiji pula yang mengantarkannya menjadi fleet admiral menggantikan Sengoku.
Menurut FUN sendiri, alasan kenapa Akainu bisa berada di posisi ketiga lantaran sifatnya yang menghalalkan segala cara dan tidak segan-segan dalam bertarung dibanding karakter One Piece lainnya. Salah satu bukti kebrutalannya ditunjukkan ketika dengan mudah mencabut nyawa Ace di Marineford.



#2 Shanks - Akagami no Shanks



Meski belum memperlihatkan kekuatannya yang sebenarnya dalam pertarungan resmi. Namun dari gelarnya sebagai salah seorang Yonkou, sudah bisa dipastikan level kekuatannya berada di peringkat atas jajaran karakter One Piece.
Paling tidak peristiwa Shanks menarik pedangnya saat berhadapan dengan Edward Newgate ketika langit terbelah karena ulah mereka, menunjukkan bahwa mantan anak buah Gol D Roger ini memiliki kekuatan sangat besar.
Shanks juga salah satu pengguna Haki yang mumpuni dan pemilik haoshoku haki. Namun, terlepas dari itu semua, yang menyebabkan FUN meletakkan Shanks di posisi ini adalah kemunculannya di marineford yang kharisma-nya mampu menghentikan sebuah perang besar. Dimana marinir, termasuk para admiral, secara tidak langsung gentar apabila harus berhadapan dengan daya tempur Shanks dan gerombolan bajak lautnya.


#1 Silvers Rayleigh - Dark King


Tak hanya disegani karena pernah jadi tangan kanan Raja Bajak Laut legendaris Gol D. Roger, tapi sejatinya posisi tersebut mencerminkan kekuatan Rayleigh yang bisa dikatakan paling kuat saat ini di dunia One Piece.
Sampai saat ini, Rayleigh lah yang digambarkan paling ahli menggunakan dan memaksimalkan kekuatan haki, bahkan menjadi guru bagi Luffy. Terutama, kenyataan bahwa Rayeigh merupakan satu dari sangat sedikit karakter yang mampu mengontrol dan menggunakan haoshoku haki.
Keunggulan Rayleigh yang paling menonjol adalah tubuhnya yang kuat secara alami tanpa memakan buah setan, sehingga tidak memiliki kelemahan besar pengguna buah setan.
Teknik bertarung utama Rayleigh sendiri adalah berpedang - meski tidak tampak sebagai seorang pendekar namun dengan pedangnya Rayleigh mampu meladeni Kizaru yang seorang admiral - bahkan dengan dibarengi ngobrol.
Memang, Rayleigh tidak setenar Mihawk, tidak seberkuasa Newgate, atau seatraktif Shanks, tapi seperti kata pepatah "air yang tenang menghanyutkan", mungkin seperti itulah gambaran tentang Silver Rayleigh.

Itulah 10 karakter terkuat di animanga One Piece versi FUN, bagi yang merasa karakter terkuat favoritnya tidak masuk dalam daftar, silakan tulis di komentar :D

29 komentar:

  1. Balasan
    1. Kenapa ya?
      Mungkin karena Aokiji menunjukkan adanya penurunan kemampuan : kalah dari akainu dan terakhir jurus es andalannya mampu dimentahkan oleh Doflamingo.
      :)
      tapi tidak menutup kemungkinan kalo ada edisi revisi dan aokiji menunjukkan kekuatannya, dia bisa masuk sebagai salah satu yang terkuat.

      Hapus
  2. menurutku robin juga hebat, kalo mau melawan mihawak.. langsung munculin aja tangannya buat ngikat tubuhnya mihawak.. jadi kan mihawk gk bisa bunakan pedangnya.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga ya :D hahaha

      Hapus
    2. ya kalo segampang itu kenapa luffi harcus susah" belajar haki hehehehehehe

      Hapus
    3. hehehe... kalo kekuatan memang bisa distandarkan, tapi kalo 'cara mengalahkan' tidak bisa..

      jadi memang bisa jadi karakter yang lemah dapat mengalahkan karakter yang luar biasa kuat.. :)

      Hapus
  3. Hahaa bener nih gan. Mungkin tidak terpikirkan kalo Rayleigh merupakan salah satu terkuat di One Piece apalagi dengan alasan2 di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bagaimana pun tangan kanan raja bajak laut pasti memiliki level berbeda dibanding bajak laut biasa..
      :)
      hanya mungkin faktor umur yang semakin menggerus kekuatan rayleigh..

      Hapus
    2. saya sebenarnya melihat kekuatan ray-san paling menakutkan adalah saat dia berenang di calm belt. ingat hanya orang gila yang mau berenang disitu (lewat saja masih mikir)

      Hapus
  4. Setuju deh kalau Rayleigh yang jadi jawaranya. Walaupun cuma keluar sedikit dan tidak banyak memperlihatkan kemampuan bertarungnya tapi dari gayanya yang santai bahkan saat bertarung dengan musuh sekaliber Kizaru sudah menunjukkan kalau dia memang pantas menyabet gelar karakter terkuat di One Piece.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, paling enggak sampai saat ini :D
      nggak tau deh kalo para yonkou keluar dari persembunyiaannya dan teach setelah time skip kayak gimana kekuatannya :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. wah, daftar ini hanya untuk karakter yang masih hidup dan sudah terlihat kakuatannya :D

      Hapus
  6. setuju, admiral jg sangat kuat terutama akainu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp, kekuatan yang menjadikan dirinya naik pangkat jadi fleet admiral :D

      Hapus
  7. loh??yg terkuat itu ayah luffy,,monkey D. Dragon,,logia angin itu gannnn..cba apa yg bsa hentiin angin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekuatannya belum bisa dipastikan, karena belum menunjukkan kekuatan yang sebenarnya..
      Jadi belum FUN masukkan dalam daftar :D

      Hapus
  8. Ayah ga dimasukin ya. Hiks hiks. Walaupun udh wafat tp menurutku dia yang terkuat. Ngeliat 2 lobang di tubuhnya bkin ngeri. Kekuatan fisik dan hatinya ga ada tandingannya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo shirohige masuk, gol d roger juga ntar ikut masuk donk :D

      Hapus
  9. hahaha...seru gan ane bacanya :D

    BalasHapus
  10. suka2 pengarant'a sich gan......
    klo dy mw fleet admiral bz aja kalah ngelawan usop

    BalasHapus
  11. tapi knapa luffy nggak masuk...??!!
    kan dia yang nanti akan jadi raja bajak laut...
    jadi sedih ne ane...

    _aarigatou atz postingannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai bro..
      terkuat disini kan gak absolut
      selama anime one piece masih lanjut
      semuanya bisa terjadi.

      Hapus
  12. kaido kok ga ada ??? yonkounya yg disebut cuma ada 2 menurut ane sih dragon juga kuat

    BalasHapus
  13. gw kira yang terkuat no 1 adalah shanks kedua Ace hehehe
    www.prahman.com

    BalasHapus
  14. cari tau dong roger tuh makan buah apa....???
    masak kinjishi no shiki yang bisa ngangkat pulau.... whitebeard dng pukulan dahsyatnya... sengoku dgn buddha nya....
    semua takluk ama pemilik oro jackson....

    BalasHapus
  15. Tetap dragon.. Orang paling ditakuti gorosei

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...