Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 23 Maret 2011

Daftar Serial Ultraman yang Pernah Ditayangkan di Indonesia (3)

#8 Ultraman Dyna

Judul                     : Ultraman Dyna
Tahun Penayangan : 2001
Stasiun Tv             : Indosiar
Pertama Tayang    : 6 September 1997 - 29 Agustus 1998
Saluran Asli          : MBS. TBS

Ultraman Dyna mengambil setting masa 9 tahun kemudian dari Ultraman Tiga. Dimana TPC yang membawahi GUTS (tempat Daigo berjuang) membuat tim baru bernama Super GUTS), tokoh utama serial ini yakni Shin Asuka merupakan anggota Super GUTS. Ketika melakukan manuver pesawat, terjadi kecelakaan yang menyebabkan Asuka terlempar dan diselamatkan oleh raksasa cahaya, nantinya mereka akan bergabung untuk melindungi bumi dari serangan monster, dengan julukan Ultraman Dyna.
Serial ini ditayangkan di Jepang pada tanggal 6 September 1997 hingga 29 Agustus 1998, dan baru masuk Indonesia pada tahun 2001.

#9 Ultraman Gaia


Judul                     : Ultraman Gaia
Tahun Penayangan : 2002, 2006
Stasiun Tv             : Indosiar, Global TV
Pertama Tayang    : 5 September 1998 - 28 Agustus 1999
Saluran Asli          : TBS, MBS

Ultraman Gaia merupakan Ultraman ketiga dari trio Ultraman Heisei : Ultraman Tiga dan Dyna. Merupakan generasi ke-13 dari serial Ultra yang ada. Ditayangkan pertama kali pada tanggal 5 September 1998 hingga 28 Agustus 1999 sebanyak 51 episode.
Dalam serialnya, Ultraman Gaia memiliki teman (atau rival) bernama Ultraman Agul. Selain berbeda warna (Gaia dominan merah dan Agul dominan biru), mereka juga mempunyai perbedaan cara pandang dalam melindungi bumi. Dimana Gaia atau Takayama Gamu melindungi bumi dan manusia, sementara Fujimiya Hiroya alias Agul hanya tertarik untuk melindungi bumi, dan mengesampingkan keselamatan manusia di dalamnya.

#10 Ultraman Cosmos


Judul                     : Ultraman Cosmos
Tahun Penayangan : 2004, 2005, 2007
Stasiun Tv             : Indosiar, SCTV, Global TV
Pertama Tayang    : 7 Juli 2001 - 28 September 2002
Saluran Asli           : MBS/TBS

Ultraman Cosmos merupakan serial Ultraman yang paling sering diputar ulang. Setidaknya ada tiga stasiun televisi berbeda yang menyiarkan serial ini.
Ultraman Cosmos sendiri adalah ultraman generasi ke-14 dari keseluruhan serial Ultraman. Terdiri dari 65 eisode dan 2 film layar lebar berjudul The first Contact dan The Blue Planet. Perbedaan dari serial Ultraman sebelumnya adalah tema pasifisme yang diangkat, membuat cerita Ultraman Cosmos lebih halus dan lembut, minim unsur kekerasan dan kerusakan. Hal ini menimbulkan pro dan kontra, dimana sangat cocok dengan pemirsa anak-anak, namun dimata pemirsa remaja dinilai sangat kekanakan.

#11 Ultraman Nexus


Judul                      : Ultraman Nexus
Tahun Penayangan : 2008
Stasiun Tv             : Indosiar
Pertama Tayang    : 2 Oktober 2004 - 25 Juni 2005
Saluran Asli           : TBS

Berbeda dengan Ultraman Cosmos yang diperuntukkan untuk pemirsa anak-anak, Ultraman Nexus hadir untuk pemirsa remaja hingga dewasa, dengan cerita yang lebih berat, misteri yang rumit dan sering keluar dari pakem Ultraman yang ada.
Semula Ultraman Nexus diproduksi sepanjang 50 episode, namun karena rating penayangannya anjlok, terpaksa dipotong hingga hanya berjumlah 37 episode. Bahkan iklan Ultraman Max (serial Ultraman pengganti Ultraman Nexus) sudah diiklankan sejak Ultraman Nexus berjalan di episode ke-30.
Di Indonesia serial Ultraman Nexus hadir pada tahun 2008 dan merupakan serial Ultraman terakhir yang pernah ditayangkan sampai tahun 2011 ini.

5 komentar:

  1. Masih ada lagi oi min Ultraman Mebius lebih mantep pernah di tayangin di Tv Indosiar di tahun 2016 sejak ada Bima Garuda X

    Baca disini : https://id.wikipedia.org/wiki/Ultraman_Mebius

    BalasHapus
  2. Tambahin ginga dan ginga S dan max

    BalasHapus
  3. Ultraman era Heisei paling manteb pokoknya. Hey, here I'm di penghujung tahun 2017, masih dengan Ultraman, ckck

    BalasHapus
  4. Halooo sekarang jamannya geed, orb, R&B

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...