Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 09 Maret 2011

Update Rekor One Piece



One Piece, manga karya Eiichiro Oda ini memang tak henti-hentinya membuat sensasi dengan titelnya sebagai "manga terlaris di Jepang". Paling tidak, prestasi itu telah dimulai di volume 57 dan 59 yang terjual 3,0 juta eksemplar dan 3,2 eksemplar yang berhasil melewati Harry Potter and the Order of the Phoenix, sebagai buku dengan cetakan pertama terbesar dengan total 2,9 juta eksemplar. Tapi rekor tersebut tidak bertahan lama setelah volume 60 dari manga One Piece berhasil terjual 3,4 juta eksemplar.




Kali ini One Piece kembali memecahkan rekor. Volume 61 dari manga ini yang terbit di Jepang Februari 2011 kembali memecahkan rekor buku dengan cetakan pertama terbesar sepanjang sejarah Jepang dengan total 3,8 juta eksemplar.




Jumlah itu telah memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang manga ini sendiri, volume 60 dengan 3,4 juta eksemplar. Tak heran jika data sampai dengan tahun 2010 di Jepang, One Piece telah terjual sebanyak lebih dari 200 juta eksemplar, jumlah ini tentu sangat fantastis jika dibandingkan dengan jumlah total penduduk Jepang yang hanya 127.560.000 jiwa.




Itu masih di Jepang saja, belum di negara lain. Mengingat di Amerika saja, volume 39-43 dari manga ini selalu menduduki peringkat 5-9 dalam New York Times Best Seller Manga List.


One Piece memang benar-benar dahsyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...