Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 24 Maret 2011

Review Dorama : LIAR GAME Season 2


Judul                 : LIAR GAME Season 2
Sutradara          : Hiroaki Matsuyama, Oki Ayako, Nagase Kunihiro
Musik               : Yasutaka Nakata
Produser           : Shimuta Toru, Azuma Yasuyuki
Skenario           : Kuroiwa Tsutomu
Jaringan             : Fuji TV
Tayang Perdana : 10 November 2009 - 19 Januari 2010
Total Episode     : 9
Genre                : Thriller Psikologi
Pemain Utama   : Toda Erika - Kanzaki Nao
                           Matsuda Shota - Akiyama Shinichi
                           Suzuki Kosuke - Fukunaga Yuji
                           Kichise Michiko - Eri
                           Kikuchi Rinko - Katsuragi Ryo

"But here's what I think, this game isn't just about deceiving others. It tests just how far we can go in our ability to trust others"

Kesuksesan season pertamanya yang berhasil meraih rating 11,4 di wilayah Kanto, agaknya menjadi alasan pembuatan season kedua dari LIAR GAME. Meski waktu rilisnya agak jauh dengan season pertama (berjarak 2 tahun), namun season kedua ini masih wajib untuk diikuti karena mengungkap kelanjutan permainan LIAR GAME serta beberapa misteri yang masih samar di season pertama.

Dengan pemain yang sama namun kru yang sedikit agak berbeda (terutama pada penulis naskah) membuat cerita di season kedua ini terasa agak lain. Toda Erika yang 2 tahun sebelumnya masih terlihat kekanakan, mau tak mau harus tampak berperawakan sedikit dewasa.

*Spoiler Alert*

Cerita dalam season 2 mengambil setting 2 tahun setelah cerita episode terakhir LIAR GAME season pertama berakhir, dimana Kanzaki Nao dan kawan-kawan akhirnya berhasil menyelesaikan Stage 3 LIAR GAME dengan hasil draw. Karena draw dan tidak ada yang menang maupun kalah, maka mereka berpikir bahwa LIAR GAME telah selesai dan mereka dapat hidup tenang kembali.

Namun ketenangan itu tidak bertahan lama, karena pada suatu hari surat undangan Stage 4 beserta uang modal 100juta yen akhirnya datang kepada Kanzaki Nao. Dengan sedikit hasutan Nao pun akhirnya kembali terperdaya untuk mengikuti Stage 4 LIAR GAME. Begitu pula dengan Akiyama Shin'ichi yang kembali terjun dalam LIAR GAME untuk membuka tabir misteri dibalik permainan mengerikan tersebut.

Nasib kembali mempertemukan mereka dengan karakter eksentrik Fukunaga Yuji, dimana mereka bertiga kini berada dalam satu tim untuk bermain di Stage 4. Stage 4 sendiri mengambil tema permainan judi seperti 24 Rensou Russian Roulette, 17 poker dan Stationary Roulette.

Tentunya cerita LIAR GAME tak akan seru jika tidak ada lawan yang sepadan bagi Akiyama. Seperti Yokoya, lawan terberat dari season sebelumnya, pada season kedua ini lawan tangguh yang akan dihadapi Akiyama adalah juga seseorang dari masa lalunya. Seorang wanita yang menjadi profesor di usia 28 tahun, seorang jenius psikologi yang merupakan teman sekelas Akiyama sewaktu kuliah di Universitas Teito bernama Katsuragi Ryo.

Sama seperti Akiyama, Katsuragi juga selalu berpikir beberapa langkah ke depan dan mempunyai strategi yang rapi. Namun diatas itu semua, Katsuragi merupakan jenius psikologi yang sangat ahli membaca hati dan pikiran manusia, untuk kemudian mempengaruhi dan memanfaatkannya.

Dengan lawan yang lebih tangguh, lebih licik dan lebih tega dari sebelumnya, mampukah kejeniusan Akiyama Shin'ichi dan ketulusan hati Kanzaki Nao dapat bertahan? LIAR GAME Season 2 jelas tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dari segi cerita LIAR GAME Season 2 masih dapat mempertahankan kualitasnya sebagai Thriller Psikologi yang menegangkan, penuh teka-teki. Seperti biasanya, penonton mungkin bisa menebak kalau Akiyama dan teman-teman pasti menang, tapi trik dan strategi menuju kemenangan itulah yang seru. Akan ada banyak siasat yang di luar dugaan dan adegan yang mencampur aduk emosi penonton.

Selain seputar permainan LIAR GAME, dalam season kedua ini akan lebih banyak dikupas masa lalu para tokoh, terutama Akiyama Shin'ichi semasa kuliah. Misteri tentang apa sebenarnya dibalik permainan mengerikan tersebut, sedikit demi sedikit juga mulai dibeberkan.

Overall, dari segala pemaparan diatas, LIAR GAME season kedua ini masih sangat layak untuk ditonton. Rating LIAR GAME Season 2 ini menurut FUN berada di 8,5/10 agak sedikit menurun dibanding season pertama. Hal ini karena ending dari Season 2 ini yang ya begitulah... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...