Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 23 Maret 2011

Review Anime : Mitsudomoe

Mitsudomoe


Produksi      : Bridge
Tanggal Rilis : 3 Juli 2010
Disiarkan     : TBA
Episode       : 12
Genre          : Comedy, School Life, Ecchi


Salah satu anime yang bikin FUN tertawa terbahak-bahak di tahun 2010 kemarin. Mitsudomoe bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara Marui yang sama sekali tidak mirip dan berbeda sifat, yakni Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. Selain ulah ketiga bersaudara tersebut, kehadiran teman-temannya yang beragam sifat perilaku dan guru-guru yang sama ancurnya menjadikan anime ini sangat meriah dan menghibur. Kelucuannya selain terletak pada tingkah polah karakternya, juga karena banyaknya kesalahpahaman yang sering terjadi di antara para karakter yang membuat geregetan penontonnya.

Berikut tokoh utamanya :

Si sulung Mitsuba (atau sering dipanggil Micchan) adalah anak perempuan yang sadis, berpikiran sangat dewasa dibanding usianya, licik, iri dan selalu ingin menguasai. Dalam perjuangannya menjadi perempuan paling populer, Micchan mempunyai rival bernama Sugi-chan yang kaya raya, mereka saling bersaing dalam urusan apapun termasuk yang tidak penting sekalipun. Meski digambarkan paling dominan, namun kelicikan dan akal bulus Micchan selalu membalik pada dirinya sendiri atau berjalan tidak semestinya. Mitsuba juga memiliki masalah berat badan yang menjadi bahan olok-olokan teman-temannya.



Si tengah Futaba adalah anak perempuan yang polos namun juga sangat hentai, kelebihannya ada di bidang olahraga karena Futaba memiliki kekuatan fisik yang sangat menakjubkan. Bajunya di awal cerita adalah memakai baju dojo namun karena dipakai untuk membuat tempat pensil, maka sehari-harinya ia hanya memakai baju renang SD dengan celana olahraga dan bertelanjang kaki. Dari kedua saudaranya yang lain, Futaba adalah yang paling dekat dengan sang ayah, dia juga dekat dengan Satou-kun, anak laki-laki paling populer di sekolahnya.



Sedangkan si bungsu, Hitoha adalah anak yang sangat misterius dan pendiam, suka bersembunyi di bawah meja guru, dan kadang bisa berpenampilan mirip Sadako. Meski lebih banyak diam dan menghindari keramaian, Hitoha jika sudah terpancing bisa lebih sadis dan licik dari Mitsuba. Dari kesemua anak kelas 6-3, Hitoha adalah yang paling dekat dengan Yabecchi, guru wali kelasnya. Karena selain suka menghuni bagian bawah mejanya, juga sama-sama menggemari serial super sentai Gachiranger.



Selain ketiga bersaudara Marui, anime ini diperparah dengan Yabecchi seorang guru yang sangat naif dan selalu gagal dalam meredam tingkah polah anak didiknya, Kuriyama-sensei dokter UKS yang bermata minus parah dan selalu salah paham, Sugisaki yang kaya raya dan mempunyai obsesi misterius pada Mitsuba, Chiba yang super perverted, Satou-kun yang super populer namun dianggap hentai, dan karakter lainnya yang tak kalah uniknya.

Karena banyak mengandung unsur ecchi yang implisit, anime ini jelas tidak cocok ditonton oleh anak-anak meskipun mengambil setting anak sekolah kelas 6 SD. Overall, dengan kemampuannya membuat penontonnya tertawa dan geregetan, anime ini FUN rekomendasikan untuk ditonton para pemirsa remaja :)

1 komentar:

  1. kasih review anime2 2014 yang baru keluar donk, ane bingung mau donlot yang mana, takut kecewa.
    gak musti yang terbaik kan, cukup review2 dari manga dan pembaca nya aja gimana menurut fun alur cerita dan karakter2 dari anime tsb, buat dijadiin referensi untuk di donlot :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...