Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 31 Desember 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 5

Yak, akhirnya tiba juga saat bagi FUN untuk mengumumkan daftar anime terbaik untuk tahun ini.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar dan berkesan sepanjang tahun 2013. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview daftar anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan, peringkat yang overrated, atau tidak sesuai dengan ekspektasi sobat FUN semua..

Melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 4, berikut FUN  hadirkan review anime peringkat kedua dan posisi jawara dari daftar top 10 anime terbaik 2013 :

#2 Gin no Saji (Silver Spoon)



Produksi      : Aniplex, A-1 Pictures, Fuji TV, Aniplex of AmericaL
Tanggal Rilis :  12 Juli 2013 - 20 September 2013
Episode        : 11
Genre           : Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Nama Hiromu Arakawa sensei sepertinya sudah bisa jadi jaminan kualitas cerita dari anime keren ini yang membuat FUN menempatkannya di posisi kedua dalam daftar FUN. Mengambil tema yang luar biasa unik, yakni mengenai sekolah peternakan, pesona cerita anime ini mampu mengantarkannya sebagai runner up anime musim panas paling menghibur tahun 2013 - berdasarkan hasil jajak pendapat ribuan fans anime Jepang. Bahkan versi manganya mendapat penghargaan istimewa dari Kementrian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang untuk kategori hadiah utama gourmet manga. Wow!

Cerita anime Gin no Saji ini sendiri berpusat pada seorang pemuda, Yugo Hachiken, yang memiliki keinginan untuk hidup mandiri terpisah dari keluarganya. Dia pun lantas mengambil inisiatif dengan mendaftar di sebuah sekolah pertanian. Dia berpikir, dengan bakatnya yang besar dalam hal belajar serta kecerdasannya, tidak jadi masalah apapun jenis jurusan yang dipilihnya, walaupun bidang tersebut sama sekali baru baginya.


Namun ternyata Hachiken salah besar, dibesarkan sebagai anak kota, dia dipaksa untuk menelan kenyataan tentang kehidupan pertanian yang berbeda 180 derajat.

Hachiken pun terpaksa harus mengimbangi teman-teman barunya yang memang memiliki ketertarikan pada bidang pertanian. Seperti seorang ahli waris usaha pertanian, yang sudah terbiasa dengan dunia keras pertanian atau anak seorang pengusaha ternak ayam. Tanpa tujuan yang jelas atau pemahaman kehidupan pertanian, bagaimana cara Hachiken bertahan dalam realitas yang kejam ini? Kisah penuh keringat, air mata, dan lumpur dari seorang anak manusia bisa ditemui dari anime ini. Tentu dengan balutan humor khas Hiromu Arakawa sensei.


#1 Shingeki no Kyojin



Produksi      : Production I.G, FUNimation EntertainmentL, Mainichi Broadcasting, Pony Canyon, Kodansha, Mad Box, Wit Studio, Shingeki no Kyojin Team
Tanggal Rilis :  7 April 2013 - 28 September 2013
Episode        : 25
Genre           : Action, Drama, Fantasy, Super Power

Dan inilah jawara anime terbaik 2013, anime yang sangat tidak asing lagi dan mungkin sangat mudah diperkirakan untuk berada di posisi prestisius ini : Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan!

Anime Shingeki no Kyojin sendiri bercerita tentang dunia di mana manusia terancam punah karena kedatangan makhluk raksasa yang dikenal sebagai Titan yang memangsa manusia. Populasi manusia yang menipis memaksa mereka bertahan hidup di balik tembok besar nan tinggi yang melindungi mereka dari serangan Titan. Beberapa di antara mereka berusaha menjadi prajurit yang mampu bertempur dengan para titan, atau sekedar melakukan ekspedisi di luar tembok.



Pusat ceritanya sendiri adalah seorang pemuda bernama Eren Jaeger, yang bersama Mikasa Ackerman, bertekad membasmi semua Titan untuk membalaskan dendam ibunya, sekaligus berusaha mewujudkan impian untuk menikmati hidup bebas di luar dinding tembok.

Sepertinya sudah terlalu jelas bagaimana Shingeki no Kyojin menjadikan tahun 2013 ini sebagai tahun miliknya. Hal tersebut tampak dari sejumlah penghargaan yang diterima anime adaptasi manga karya Hajime Isayama sensei ini. Anime ini merupakan satu-satunya anime yang mendapat posisi pertama dalam dua survey mengenai anime musim semi paling memuaskan dan anime musim panas paling menghibur di Jepang. Juga menjadi pemenang dalam Newtype Anime Awards 2013 untuk kategori anime tahun ini. Selain itu di dunia maya, Shingeki no Kyojin merupakan urutan pertama anime paling dicari dalam daftar Google Jepang 2013, juga berada di posisi kelima dalam daftar hashtag terpopuler twitter Jepang 2013.



Tak hanya dari animenya, bahkan soundtracknya, Guren no Yumiya, meraih sejumlah penghargaan yang tak kalah banyak dibanding animenya. So, dengan segala apresiasi yang diterima dan sambutan yang fenomenal di seluruh dunia, tak salah jika FUN menempatkannya sebagai yang anime terbaik dari yang terbaik di tahun 2013 ini.

9 komentar:

  1. yap , setuju banget (y) (y)
    Gin no Saji dan Shingeki no Kyojin memang benar" mantap (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... sepertinya dua anime ini nggak bakal ada yang meragukan untuk jadi yang terbaik :D

      Hapus
    2. kira-kira season 2'a kapan rilis yaa...

      Hapus
  2. Gan, kuroko sama the world god only knows 3 kok gk masuk gan ??

    BalasHapus
  3. kuroko masuknya kategori 2012 gan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. dari semua anime diatas bagi ana non non biori dan gin no saji yg ceritanya paling enak di tonton selebih nya snk, knk dll :v

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...