Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 14 Desember 2013

Survey 6 Anime yang Paling Diinginkan Adaptasi Live Action

Beberapa dekade terakhir ini, telah terjadi peningkatan besar jumlah penggemar anime dan manga dari kalangan perempuan/wanita. Bahkan terkadang fans animanga perempuan ini lebih heboh dibandingkan fans animanga laki-laki. Itu di Jepang, kalau di Indonesia sendiri gimana ya? :D Sepertinya hampir akan menyamai.

Nah, banyaknya bermunculan adaptasi live action dari beberapa manga dan anime seperti Rorouni Kenshin , Gatchaman dan Haganai, apalagi di tahun 2014 yang FUN pernah beritakan di sini. Memunculkan pertanyaan, kira-kira apa saja animanga yang paling ingin dilihat adaptasi live actionnya?

Tentu karena di awal kita membahas fans perempuan, yang disurvey adalah fans animanga perempuan. My Navi Woman telah bertanya kepada 200 wanita secara online dari usia 22 tahun hingga 34 tahun. Dan inilah hasilnya :

#1 Chihayafuru oleh Yuki Suetsugu


Manga terkenal yang sudah memiliki adaptasi anime hingga season kedua ini mendapatkan sambutan sangat baik oleh fans perempuan. Bercerita tentang cinta segitiga dalam tema permainan kartu Jepang, Karuta, sepertinya memang menjadi ide bagus jika diangkat menjadi serial drama live action .

#2 Yu Yu Hakusho oleh Yoshihiro Togashi


Manga klasik yang meroketkan nama mangaka Yoshihiro Togashi ini digilai oleh fans perempuan bukan hanya karena ceritanya yang mengesankan, tetapi juga beberapa karakternya yang akan membuat penggemar wanita pingsan jika melihatnya dalam format live action. Salah satu contoh tertentu saja Kurama. Bahkan para fans wanita telah menyarankan beberapa aktor untuk memainkan peran utama Yuusuke seperti Shun Oguri. Hmm.. sepertinya cocok.

#3 Tenshi Nanka ja Nai oleh Ai Yazawa


Salah satu karya paling populer dari mangaka Nana, Ai Yazawa ini memang sangat populer di Jepang. Sebagai sebuah serial cantik, manga ini jelas memiliki penggemar fans perempuan yang sangat banyak. Seperti Yu Yu Hakusho di atas, para fans juga menyarankan aktris untuk berperan sebagai Midori Saejima, beberapa yang santer disebut adalah aktris cantik, Yui Aragaki.

#4 Good Morning Call oleh Yue Takasuka


Menurut salah satu fans wanita, ceritanya yang realistis membuatnya sangat cocok untuk dijadikan film live action.

#5 One Piece oleh Eiichiro Oda


Sepertinya tak lengkap jika anime atau manga ini tidak disebutkan dalam daftar yang paling ingin dilihat versi live actionnya. Buah karya Eiichiro Oda ini mempunyai amat sangat banyak penggemar, dan tentu saja, fans perempuan dalam jumlah yang tidak sedikit. Mengenai aktornya, beberapa fans bahkan menyarankan aktor pemeran Fearless dan Red Cliff, Shido Nakamura akan cocok untuk memainkan peran utama sebagai Luffy. Hoo.. Benarkah?

#6 Doraemon oleh Fujiko f . Fujio


Doraemon siapa yang tidak kenal Doraemon? Manga satu ini telah dicintai oleh para fans baik tua maupun muda, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga sangat tidak mengejutkan jika fans wanita sangat ingin melihat adaptasi live action serial klasik ini .

Mengingat adaptasi live action sering miss atau tidak sesuai ekspektasi animanganya. Beberapa penggemar wanita menyatakan bahwa mereka tidak ingin manga favoritnya untuk diadaptasi menjadi sebuah film live action atau serial dorama. Salah satu responden jajak pendapat mengatakan bahwa tindakan adaptasi live action dapat merusak citra dari manga favoritnya. Hmm.. Ada benarnya juga ya. Sobat FUN sendiri setujukah dengan pendapat mereka ? Jangan ragu menuliskannya di kolom komentar :)

Referensi :
Niconico News
Sgcafe

1 komentar:

  1. menurut gw gan yang perlu diadaptasi jadi live action :
    - CLANNAD
    - NARUTO
    - BLEACH
    - GUNDAM

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...