Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 28 Desember 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 2

Yak, akhirnya tiba juga saat bagi FUN untuk mengumumkan daftar anime terbaik untuk tahun ini.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar dan berkesan sepanjang tahun 2013. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview daftar anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan, peringkat yang overrated, atau tidak sesuai dengan ekspektasi sobat FUN semua..

Melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 1, berikut FUN  hadirkan review anime peringkat kedelapan dan ketujuh dari daftar top 10 anime terbaik 2013 :

#8 Kakumeiki Valvrave



Produksi      : Sunrise, Aniplex, Aniplex of AmericaL
Tanggal Rilis : 12 April 2013 - 28 Juni 2013
Episode        : 12
Genre           : Action, Mecha

Diposisi kedelapan diisi oleh anime mecha action, Kakumeiki Valvrave atau juga disebut Valvrave the Liberator. Anime ini diproduksi oleh studio spesialis mecha, Sunrise, dan berhasil menempati posisi ketujuh dalam survey anime musim semi paling memuaskan di Jepang beberapa waktu yang lalu.

Cerita Valvrave sendiri bersetting pada True Calendar (TC) 71, sebuah era baru di mana 70% dari populasi manusia hidup dalam ruang angkasa berkat pengembangan "Dyson Sphere", sebuah kota di luar angkasa.

Dunia pada waktu itu dibagi menjadi dua kekuatan utama: The Dorssia Military Pact Federation, kekuatan yang tumbuh dari aliansi militer, dan the Atlantic Rim United States (ARUS). Sedang bangsa kecil JIOR telah menyatakan netral di antara dua kekuatan tersebut dan mempertahankan perdamaian melalui kemakmuran ekonominya.


Dalam JIOR inilah sang tokoh utama, Haruto Tokishima, menjalani kehidupan biasa sebagai seorang siswa SMA di divisi yang dikenal sebagai "Modul 77". Namun ketentraman JIOR tidak berlangsung lama, hingga militer Dorssian memulai invasi mereka melalui Modul 77. Haruto yang terdesak dan melihat teman-temannyya terbunuh, terpaksa melawan dengan mengendarai senjata humanoid misterius, Valvrave untuk melawan invasi musuh. Dari sinilah cerita Valvrave bergulir.

Cerita Valvrave dengan staff produksinya mengingatkan FUN pada anime legendaris CODE GEASS. Jadi bisa dikatakan siapapun yang suka GEASS mungkin akan suka dengan anime ini. Meski tidak sefenomenal GEASS, tapi anime yang memiliki season keduanya ini mempunyai grafik cerita yang semakin seru dan layak untuk dipertimbangkan masuk dalam daftar wajib tonton, dibanding para pesaingnya seperti Gundam Build Fighters atau Suisei no Gargantia.


#7 Log Horizon



Produksi      : Satelight, NHK, NHK Enterprises, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis : 5 Oktober, 2013
Episode        : 25
Genre           : Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Shounen

Posisi ketujuh dihuni oleh anime bergenre action adventure. Dengan mengambil plot tentang petualangan ribuan orang yang terjebak dalam game virtual reality, Log Horizon sepertinya akan mengingatkan sobat FUN pada anime super populer tahun lalu, Sword Art Online.

Log Horizon sendiri bercerita tentang sebuah game massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) berjudul Elder Tale yang menuai sukses global dan telah memiliki jutaan pemain. Namun bencana terjadi ketika Novasphere Pioneers, ekspansi keduabelas dari game ini rilis. Sebanyak tiga puluh ribu gamer Jepang menemukan dirinya masuk ke dalam game lengkap dengan aksesoris avatarnya, dengan sebuah kengerian : mereka tidak bisa log out.


Di tengah situasi yang aneh tersebut, seorang gamer yang juga tokoh utama kisah ini, Shiroe bersama dengan teman-temannya Naotsugu dan Akatsuki memutuskan untuk bekerjasama agar dapat menghadapi dunia game yang kini telah menjadi kenyataan. Mereka pun bersatu padu untuk menghadapi setiap tantangan yang terbentang di dunia Elder Tale tersebut.

Seperti yang FUN bilang di atas, anime ini akan mengingatkan sobat FUN pada Sword Art Online yang begitu fenomenal di tahun lalu. Meski belum bisa meledak seperti SAO, namun anime ini mempunyai kelebihan dalam perkembangan cerita dan eksplorasi tema game yang jauh lebih bagus daripada SAO. Yah, semua memang punya kekurangan dan kelebihan kan? :D


4 komentar:

  1. klo log horizon rada kurang kyake ,klo menurut ku kebanyakan bicara-bicara strategi malah jdi ngantuk(strategi sih boleh aja asal jng kebanyakan), kurang scene battle nya untuk ukuran anime genre game online

    BalasHapus
  2. Ane setuju ama yg diatas..ahaha
    Log Horizon bagus di awal kurang di akhir..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kalo menurut pendapatku sih Log Horizon jauh lebih keren daripada SAO walaupun kalah di action tapi log horizon keren diStrateginya dan apalagi alur ceritanya mudah dimengerti dan menarik...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...