Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Senin, 30 Desember 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 4

Yak, akhirnya tiba juga saat bagi FUN untuk mengumumkan daftar anime terbaik untuk tahun ini.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar dan berkesan sepanjang tahun 2013. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview daftar anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan, peringkat yang overrated, atau tidak sesuai dengan ekspektasi sobat FUN semua..

Melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 3, berikut FUN  hadirkan review anime peringkat keempat dan ketiga dari daftar top 10 anime terbaik 2013 :

#4 Kyoukai no Kanata



Produksi      : Kyoto Animation, Lantis, Pony Canyon, TBS, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis :  3 Oktober 2013 - 19 Desember 2013
Episode        : 12
Genre           : Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen

Berbicara mengenai serial anime terbaik tiap tahunnya, terasa kurang jika anime produksi Kyoani tidak ada yang masuk. Yup, di peringkat keempat Kyoto Animation menancapkan benderanya dengan salah satu karyanya di tahun ini, Kyoukai no Kanata.

Meski baru dirilis oktober silam, namun pesonanya mampu mengantarkannya di posisi kedelapan dalam daftar anime paling dicari di Google Jepang. Sehingga semakin memantapkan FUN untuk lebih memilih Kyoukai no Kanata dibanding 'saudara seproduksi'-nya yang bertema olahraga renang itu.


Kyoukai no Kanata sendiri bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Akihito Kanbara. Meskipun terlihat seperti siswa biasa, namun sebenarnya ia adalah manusia setengah Youmu dan kebal terhadap luka karena kekebalan dan regenerasi tubuhnya yang cepat. Suatu hari, Akihito bertemu siswi lain, Mirai Kuriyama yang tampak akan melompat dari atap sekolah. Mirai sendiri juga bukan manusia biasa karena memiliki kemampuan untuk memanipulasi darah dan memakainya sebagai senjata, kemampuan yang unik bahkan di antara para anggota dunia roh. Berbagai kejadian pun mulai menghinggapi mereka setelah pertemuan tersebut.

Dengan grafis dan artwork yang menawan khas Kyoani, tentu saja anime satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Hanya saja FUN merasakan atmosfer yang sama dari jalan ceritanya yang mengingatkan FUN pada anime komedi Kore wa Zombie desuka. Apakah ada yang berfikir demikian selain FUN?


#3 Kill la Kill



Produksi      : Aniplex, Kadokawa Shoten, Aniplex of AmericaL, Trigger
Tanggal Rilis :  4 Oktober 2013
Episode        : 24
Genre           : Action, Comedy, School

Anime yang diekspektasikan sangat tinggi oleh para fans anime Jepang, hal tersebut terlihat dalam jajak pendapat anime musim gugur paling diantisipasi 2013, dimana anime ini menempati peringkat kedelapan di benak para fans anime Jepang. Begitu juga dalam daftar pencarian kata Google di tahun 2013, anime ini menempati peringkat lima besar.

Sesuai namanya, Kill la Kill memang tidak jauh dari genre aksi pertarungan dengan dibumbui komedi. Bercerita tentang sebuah sekolah di mana siswa-siswanya memiliki seragam yang mampu memberikan berbagai kekuatan dan kemampuan. Sekolah yang dimana, presiden dewan siswa, Kiryuuin Satsuki - yang juga memiliki seragam dengan level kekuatan tertinggi - memerintah dengan kekerasan. Namun, murid pindahan bernama Matoi Ryuuko betindak nekad dengan terang-terangan melawannya. Dengan senjata pedang gunting dan baju seragamnya yang 'tidak biasa'.


Sekilas melihat grafis anime Kill la Kill dan artworknya akan langsung mengingatkan sobat FUN pada anime mecha legendaris Gurren Lagann. Yup, stafnya terutama sutradara dan desainer karakter adalah jebolan dari Gurren Lagann. Tak heran jika sobat FUN akan disuguhi pertarungan dengan artwork yang ekspresif dan hiperbolis khas Gurren Lagann.

Secara keseluruhan, anime ini sangat menghibur, dengan plot cerita khas shonen yang gampang dicerna, humor yang cukup menghibur, dan tentu saja grafis animasi yang tidak biasa. Yang sedikit mengganggu mungkin adalah seragam Matoi Ryuuko yang 'cukup mengganggu' bagi FUN, atau mungkin berbeda bagi sebagian penikmat anime lain :D Yang jelas, tidak salah rasanya FUN menempatkannya di posisi ketiga sebagai salah satu anime yang tidak boleh dilewatkan tahun ini.

7 komentar:

  1. saya adalah fanboy,dan saya lebih memilih Free! ketimbang Kyoukai no Kanata.
    Walaupun fanservice Free! untuk fangirl bisa dikatakan berlebihan,tapi saya tidak begitu peduli,krna yg saya lihat adalah ceritanya.Free! mengajarkan kita bahwa perasaan antara sahabat tidak akan terpisah/hilang walau dihalang oleh tempat dan waktu.Selain itu comedynya Free! kocak,sudah saya nonton 2 kali Free! dan saya tidak bosan akan comedynya sama halnya dgn K-ON!.Dan menurut saya ceritanya KnK kurang penjelasan dan asal nyosor,sehingga saya kurang menyukainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... sebagai anime buatan kyoani, free emang menawarkan kualitas yang tinggi..
      :D
      tapi menontonnya butuh kekuatan mental yang tinggi..
      jadi yaa.. agar list ini masuk lebih universal, akhirnya FUN memilih Kyoukai no Kanata, meski sebenarnya gaung dari Free lebih besar :)

      Hapus
  2. Kalo Free saya sih nggak nonton (bener min, buat orang kayak kita, ngeliat Free itu butuh kekuatan mental ekstra =__=), tapi kayaknya Kyoukai no Kanata buat saya agak overrated.

    Animasinya terlalu oke, Mirai-nya oke, OP/ED nya oke, tapi...
    Plothole-nya banyak banget, apalagi last scene-nya itu... puter otak 2520 derajat deh saya T__T

    Non Non Biyori sajalah kalo saya wkwkwkwk XD

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kyooukai no kanata bagus ................................
    bagus bgt malah..........................
    di animekompi.web.id ajja kyoukai no kanata urutan ke 2 setelah log horizon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, btul, bgs x...meninggalkan kesan mendalam...anime action yg seru n keren

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...