Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 29 Desember 2013

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 3

Yak, akhirnya tiba juga saat bagi FUN untuk mengumumkan daftar anime terbaik untuk tahun ini.

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar dan berkesan sepanjang tahun 2013. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview daftar anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan, peringkat yang overrated, atau tidak sesuai dengan ekspektasi sobat FUN semua..

Melanjutkan Daftar Top 10 Anime Terbaik 2013 part 2, berikut FUN  hadirkan review anime peringkat keenam dan kelima dari daftar top 10 anime terbaik 2013 :

#6 Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)



Produksi      : Brains Base, TBS, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis :  5 April 2013 - 28 Juni 2013
Episode        : 13
Genre           : Comedy, Romance, School

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru atau sering disingkat sebagai Oregairu merupakan anime bergenre Comedy Romance yang diproduksi oleh Brains Base, TBS, dan Sentai FilmworksL.

Dalam penayangannya, anime ini mendapat sambutan yang cukup baik dengan menempati posisi runner up dalam daftar polling 50 Anime Musim Semi 2013 Paling Memuaskan versi para fans anime Jepang beberapa waktu yang lalu.


Animenya sendiri bercerita tentang seorang siswa SMA antisosial bernama Hikigaya Hachiman dengan pandangan konyol dan sedikit menyimpang terhadap kehidupan, serta keseharianya yang tidak punya teman apalagi pacar. Ketika ia melihat teman-teman sekelasnya berbicara dengan bersemangat tentang kehidupan remaja mereka, ia akan bergumam: "mereka sekelompok pendusta." Ketika ia ditanya tentang mimpi masa depannya, dia menjawab, "tidak bekerja". Pada akhirnya sang guru memaksa Hachman untuk bergabung dengan klub "Volunteer Service", yang kebetulan beranggotakan gadis tercantik di sekolah, Yukinoshita Yukino. Dari situlah kisah Oregairu bergulir.

Sekilas plot dari anime ini mirip dengan Haganai : sebuah klub aneh, karakter antisosial, dan pertemuan karaker yang berbeda. Namun yang berbeda dengan Haganai adalah tentu saja pemikiran-pemikiran konyol dari Hachiman. Bagaimanapun Hachiman terasa lebih berkarakter dibanding dengan Hasegawa Kodaka dari Haganai yang bertindak layaknya anime harem pada umumnya.


#5 Hataraku Maou-Sama!



Produksi      : FUNimation EntertainmentL, Lantis, Pony Canyon, White Fox
Tanggal Rilis :  4 April 2013 - 27 Juni 2013
Episode        : 13
Genre           : Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen

Salah satu anime paling menghibur di tahun 2013. Dengan jalan cerita yang menarik, original, dan lelucon komedi situasi yang mengocok perut. Tak heran jika anime Hataraku Maou-Sama! ini menjadi salah satu anime paling berkesan di tahun ini.

Paling tidak anime ini menempati peringkat keenam anime terpopuler dalam daftar pencarian kata Google di tahun 2013, juga menempati peringkat kesembilan dalam Newtype Anime Awards 2013 lalu, serta peringkat ketiga dalam polling 50 Anime Musim Semi 2013 Paling Memuaskan menurut para fans anime di Jepang. Tak salah jika FUN memasukkannya dalam daftar, paling tidak untuk kategori anime komedi, anime ini jelas menjadi yang terbaik di tahun ini.


Bercerita tentang Raja Iblis Sadao yang tinggal satu langkah lagi untuk menaklukkan dunia ketika ia berhasil dipukul mundur oleh pahlawan wanita Emilia dan dipaksa untuk mengungsi ke dunia lain : Tokyo. Namun sayangnya, di dunia yang baru tersebut, sihirnya tidak bekerja secara maksimal. Karena "menaklukkan dunia" adalah satu-satunya keterampilan yang dimiliki Iblis Raja - dan jelas tidak diperlukan dalam kehidupan modern di Jepang - akhirnya sang raja iblis pun harus menerima kenyataan untuk bekerja sebagai pekerja sambilan untuk bisa hidup di dunia modern ini.

Mengambil konsep yang menarik dengan dua kenyataan yang berbeda : raja iblis ala genre fantasi dengan pekerja sambilan yang tentu saja menghasilkan sebuah komedi yang segar. Sangat menarik mengikuti tingkah laku konyol Sadao bersama karakter lain dari dunia fantasi yang ikut terlempar ke Tokyo.

4 komentar:

  1. saya baru nonton Hataraku Maou-sama! sampai episode 3 dan Oregairu sampai episode 6 , dan saya akan lanjutin krna memang ceritanya menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe :)
      hataraku unggul di komedi situasi kocak yang menggabungkan dua genre berbeda..

      kalo oregairu emang konsepnya dah di atas rata2 :)

      Hapus
  2. no 1 dan no 2 bisa dilihat di sini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...