Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 06 Maret 2013

Manga One Piece Volume 69 Dicetak 4 Juta Eksemplar



Kali ini kabar dari manga fenomenal One Piece, dimana penerbit dari manga ini yakni Shueisha telah memproduksi empat juta copy untuk cetakan pertama dari volume ke-69 dari manga karya Eiichiro Oda ini. Manga tersebut rencananya akan mulai dipasarkan pada hari senin ini.

Volume sebelumnya dari manga ini juga dicetak dengan jumlah yang sama empat juta copy dan dipasarkan pada November tahun lalu. Volume ke-67 bahkan dicetak lebih banyak, yakni 4,05 juta copy pada cetakan pertamanya. Meski demikian pencapaian tersebut masih belum bisa melampaui rekor cetakan pertama dari volume ke-64 yang terbit di tahun 2011 silam. Lebih jelasnya, bisa pembaca lihat di tulisan FUN mengenai rekor One Piece tahun 2011.

Pencapaian manga One Piece memang fantastis, hingga saat ini sudah lebih dari 280 juta copy manga yang telah dicetak. Membuat manga yang pertama kali terbit tahun 1997 ini berada di posisi puncak sebagai manga Shueisha dengan jumlah cetakan terbesar di Jepang.

Referensi : Mainichi Shimbun - Mantan Web

4 komentar:

  1. Balasan
    1. setuju :) manga paling fenomenal yang pernah dibuat hingga sekarang.

      Hapus
  2. udah da di toko buku lum ??? kapan terbitnya di indonesia tolong balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau kalo soal itu :D sepertinya belum

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...