Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 19 Desember 2012

Review Anime : Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Yoo... Kali ini FUN akan mengulas anime yang digadang-gadang menjadi yang terbaik untuk rilisan musim gugur tahun 2012. Buah karya studio KyoAni, yakni Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!



Judul         : Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!
Tipe          : TV
Episode     : 12
Tayang      : 4 Oktober - 20 Desember 2012
Produksi    : Kyoto Animation, Lantis, Pony Canyon, TBS, Rakuonsha, Sentai FilmworksL
Genre        : Comedy, Romance, School
Durasi        : 24 menit per episode
Rating        : PG-13

Seperti yang FUN tulis diatas, Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! atau sering disingkat sebagai Chu-2, dibuat oleh KyoAni atau Kyoto Animation - studio yang juga membuat serial K-ON!. Dan memang goresan-goresan ala K-ON! sangat terasa dalam artwork serial ini. Chu-2 sendiri diangkat dari light novel sepanjang 2 volume yang berjudul sama, ditulis oleh Torako dan diilustrasikan oleh Nozomi Osaka.


Serial Chu-2 dirilis musim gugur tahun ini sebanyak 12 episode, dimulai dari tanggal 4 Oktober 2012 dan akan berakhir pada 20 Desember 2012. Lagu pembuka "Daydream Sparkling" dinyanyikan oleh Zaq, sementara lagu penutup "Inside Identity" dinyanyikan oleh Black Raison d'etre yang terdiri dari seiyuu Maaya Uchida, Chinatsu Akasaki, Azumi Asakura dan Sumire Uesaka. Sebelum serial resminya rilis, Chu-2 juga dirilis dalam versi Lite berdurasi 6 menit per-episodenya dan disiarkan secara streaming di situs Youtube.

Untuk ceritanya sendiri berkisah tentang seorang anak yang baru saja menginjak kelas 1 SMA bernama Yuta Togashi. Meski terlihat normal, sebenarnya Yuta memiliki "masa lalu yang suram" yakni pernah mengalami apa yang disebut dengan chuunibyou atau bisa diterjemahkan sebagai "penyakit kelas 2 SMP" yakni semacam delusi pada remaja, dimana korban terlalu tenggelam dalam dunia fantasinya, yang mempengaruhi sikap, tingkah laku, dan cara pandang akan segala sesuatu dalam kesehariannya. Penyakit yang mungkin di Indonesia bisa disamakan atau sebelas-dua belas dengan "penyakit lebay akut".


Yuta yang sangat malu dan berusaha melupakan "masa lalu yang suram" tersebut, memilih mengasingkan diri dengan masuk ke SMA yang jauh dari pilihan teman-teman SMP-nya. Namun ternyata di SMA tersebut, Yuta malah bertemu dengan pengidap chuunibyou yang masih akut, Rikka Takanashi yang ternyata tetangga satu apartemen yang baru saja pindah.

Bersama Sanae Dekomori yang juga seorang chuunibyou akut, Kumin-senpai yang hobi tidur, Nibutani Shinka yang populer, serta Makoto Isshiki yang kocak, maka kehidupan SMA yang damai yang diinginkan Yuta malah menjadi berwarna dan menghibur.

Yuta Togashi
Yuta adalah protagonis laki-laki dari serial ini. Seorang yang berusaha melupakan penyakit chuunibyou yang pernah diidapnya semasa SMP, dimana ia berkhayal sebagai seorang Dark Flame Master berkekuatan api dan membawa-bawa pedang. Untuk melupakan masa lalunya yang suram, ia memilih masuk ke SMA yang jauh agar tidak bertemu teman-teman SMP yang tahu tentang masa lalunya. Namun sayang, di SMA barunya ia malah bertemu dengan pengidap chuunibyou akut dan orang-orang aneh lainnya.


Rikka Takanashi
Gadis yang selalu memakai penutup mata sebelah, digambarkan sebagai seorang gadis mungil yang mengidap chuunibyou, selalu berkhayal memiliki dan menjuluki dirinya sebagai Evil Eye. Selalu berada di dekat Yuta dan membuat kekocakan dengannya. Bersama teman-temannya yang lain membentuk klub chuunibyou dan mengalami hari-hari sekolah yang penuh kekonyolan.


Overall, salah satu anime garapan KyoAni ini cukup menarik, karena menawarkan tema yang fresh untuk diangkat. Tema yang mungkin akan mengingatkan pemirsanya tentang perilaku masa kecil semasa SD atau SMP yang suka berkhayal karena terlalu banyak menonton anime atau manga. Kisah para karakternya yang kocak kadang membuat penonton terbahak-bahak, meski adegan pertarungan khayalannya juga sangat keren untuk disimak.

Karena dibuat oleh studio yang sama, akan ada banyak rasa K-ON! dalam anime ini. Bisa dibilang, jika Anda menyukai K-ON! maka akan tertarik juga dengan serial ini. So, menurut FUN, serial sepanjang 12 episode ini pantas untuk mendapatkan rating 8/10. Salah satu yang terbaik di tahun 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...