Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 20 Oktober 2013

Top 10 Studio Anime Terbaik part 1


Beberapa waktu yang lalu, Biglobe mensurvey para fans anime di Jepang mengenai 'apakah studio anime terbaik di Jepang'. Melalui survey tersebut 3.885 suara telah berhasil dikumpulkan. Agak mengejutkan melihat studio anime tersohor Ghibli justru berada di peringkat kesembilan.

Berikut daftar lengkap 10 besar studio anime terbaik di Jepang (10-6) :

#10 Studio Deen

Daftar ini dibuka dengan studio yang terlahir tahun 1975 dan secara rutin menghasilkan anime-anime berkualitas. Beberapa anime terbaik dari studio ini menurut FUN antara lain : Kore wa Zombie Desu ka?, Sankarea, Higurashi no Naku Koro ni series, serial Hetalia, dan tentu saja anime legendaris Rurouni Kenshin atau Samurai X.



#9 Studio Ghibli

Studio paling disegani di seantero Jepang karena karyanya yang jauh di atas rata-rata dan kualitas yang menuai pujian kritikus. Studio ini mendapat perhatian dunia setelah anime garapannya, Spirited Away berhasil meraih piala Oscar. Selain Spirited Away, studio ini juga dikenal dengan karyanya, antara lain : My Neighbour Totoro dan Laputa: Castle in the Sky. Studio ini juga identik dengan salah satu tokoh hebatnya, Hayao Miyazaki.



#8 Bones

Studio anime favorit FUN berada di peringkat kedelapan :D Anime ini belakangan dikenal dengan karya besarnya yakni dua serial adaptasi Fullmetal Alchemist. Studio yang mempunyai artwork khas ini juga menghasilkan anime berkualitas seperti Soul Eater, Darker than Black, dan Eureka Seven.



#7 J.C.Staff

Didirikan pada tahun 1986, studio ini menanjak lewat karya Toaru series, Sakura-sō no Pet na Kanojo, Shakugan no Shana, Kaichou wa Maid-sama!, Nodame Cantabile, Toradora!, dan tentu saja yang menjadi favorit FUN : Hatsukoi Limited :D



#6 A-1 Pictures

Jika sobat FUN menyukai anime AnoHana, serial Magi, dan tentu saja Sword Art Online. Ada baiknya berterima kasih dengan studio ini. Kepopuleran SAO dan AnoHana mungkin yang membuat studio ini masuk ke peringkat 6.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...