Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 22 Oktober 2013

Top 10 Studio Anime Terbaik part 2


Beberapa waktu yang lalu, Biglobe mensurvey para fans anime di Jepang mengenai 'apakah studio anime terbaik di Jepang'. Melalui survey tersebut 3.885 suara telah berhasil dikumpulkan. Agak mengejutkan melihat studio anime tersohor Ghibli justru berada di peringkat kesembilan.

Melanjutkan Top 10 Studio Anime Terbaik part 1, berikut daftar lengkap 10 besar studio anime terbaik di Jepang (5-1) :

#5 Production I.G

Didirikan pada tahun 1987, studio ini memproduksi anime terkenal seperti Patlabor, Ghost in the Shell, dan anime kontroversial di masanya, FLCL. Kini sobat FUN mengenali karya-karya studio ini seperti Blood-C, Guilty Crown, dan Psycho Pass.



#4 Shaft

Meski sudah lama didirikan tahun 1975. Dewasa ini, sobat FUN mengenal studio animasi ini dengan karyanya yang fenomenal Mahou Shoujo Madoka Magica dan juga serial Monogatari-nya.



#3 P.A. Works

Meski didirikan tahun 2000 namun baru mengeluarkan serial animenya sendiri pada tahun 2008. Bisa dikatakan P.A. Works merupakan pemain baru di kancah dunia anime Jepang. Studio ini melejit setelah anime buatannya, Angel Beats! sukses besar di 2010.



#2 Sunrise

Sepertinya tak ada fans anime yang tidak mengenal serial Gundam dan studio pembuatnya, Sunrise. Berhasil menempati posisi runner-up. Mengindikasikan fans anime Jepang masih begitu menyukai karya studio yang menghasilkan anime sekelas Cowboy Bebop, Daily Lives of High School Boys, dan Inuyasha ini.



#1 Kyoto Animation

Dan inilah posisi pertama, Kyoto Animation yang juga dikenal sebagai KyoAni berhasil meraih peringkat pertama. Sesuai namanya, studio yang berdiri pada tahun 1981 ini tumbuh dan berkembang di Kyoto Jepang. Dalam satu dekade terakhir, anime produksi KyoAni selalu mendapat perhatian dengan artwork animasinya yang khas. Beberapa karyanya antara lain : The Melancholy of Haruhi Suzumiya, K-ON!, Hyouka, Chuunibyou demo Koi ga Shitai!, dan Free!.


Referensi :
Biglobe

9 komentar:

  1. KyoAni emang dewa art nya, waktu pertama kali nnton anime rilisan KyoAni yaitu Chuunibyou, sya kira direktur nya Makoto Shinkai haha
    Kalau mau benar2 menikmati art nya silahkan watch Free! Walaupun genrenya kurang mengenakkan di hati fanboys

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. walau kyoani sama garapan Shinkai sensei sama2 bagus, tapi 'rasa'nya tetep beda, terutama di artwork ma animasinya :D mereka punya ciri khas masing2 :D

      wah free ya :D hahaha

      Hapus
  2. Aniplex? Toei Animation ? gk ada, hmm....
    padahal anime Legendaris lahir dari 2 Studio itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? :D Aniplex lebih condong ke produksi dan distribusi, masih bagian dari Sony Music.. jadi kiprahnya di dunia anime biasanya kerja sama sama studio lain.. misal anime SAO kerjasama sama studio A-1, dsb..
      Jadi itu mungkin yg menjadikan studio ini nggak masuk :D

      kalo Toei, mungkin masuk, cuma tidak di 10 besar.. karyanya kebanyakan anime long running jadi yaa.. yg bagus biasanya film layar lebarnya kyk One Piece Z..

      Hapus
  3. Eaaa... KyoAni nomer 1...
    Meski sempet dikutuk di Haruhi season 2 (Endless Eight arc!) tapi kayaknya masih nonjok aja XD Trait moe karakter-karakter anime adaptasi KyoAni seringkali terlalu memorable, kecuali bagi haters :P

    Dan juga min, jangan lupain Clannad series sama Kanon remake! 2 anime KyoAni hasil adaptasi VN yang sukses membuat ribuan pasang mata menangis haru T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. clannad itu kan buatan nya toei animation kan???

      Hapus
    2. sejak kapan :vbuatan toei

      Hapus
  4. gintama juga bikinan sunrise haha baru ngeh,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...