Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 27 Oktober 2013

Bocah 14 Tahun Memulai Debut Mangaka Profesional di Jepang


Sato Ito saat ini baru berusia 14 tahun dan masih duduk di kelas sembilan, tapi dia akan membuat debut profesional sebagai artis manga atau mangaka profesional.

Hal tersebut mungkin terjadi karena karyanya, Toaru Neko-kaburi Shonen no Himitsu, direncanakan terbit dalam edisi Desember majalah Nakayoshi, sebuah antologi manga yang diterbitkan oleh Kodansha Ltd.


Sato Ito pertama kali ditemukan oleh wakil editor Nakayoshi, Toshiko Suda, yang merupakan salah satu juri kompetisi Manga Niigata, dimana Sato Ito berhasil memenangkan kompetisi tersebut tiga tahun berturut-turut. Toshiko Suda lantas mendorong Ito untuk menjadi seorang profesional dan mengundangnya untuk bergabung dengan program Sekolah Manga yang diselenggarakan oleh Kodansha. Di sanalah Ito menciptakan Toaru Neko-kaburi Shonen no Himitsu, yang menjadikannya artis pertama dalam sembilan tahun yang membuat debut profesional langsung dari program.

Ito sendiri terinspirasi oleh pelukis Ceko, Alphonse Mucha, dan berharap untuk masuk ke sekolah tinggi swasta di mana dia bisa belajar ilustrasi dan desain.


Referensi :
ANN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...