Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 22 Desember 2011

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2011 part 1

Setelah satu tahun FUN banyak mereview anime tiap season-nya, kali ini FUN akan menyusun daftar peringkat segala yang terbaik di tahun 2011 ini. Semoga hasilnya merupakan favorit di kalangan para penggemar anime. Penilaian ini mungkin sangat subyektif jadi mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.
Jadi inilah urutan terbalik peringkat 6 hingga 10 :


#10 Mitsudomoe Zhouryouchuu!


Produksi      : Bridge, Lantis
Tanggal Rilis : 9 Januari 2011 - 27 Februari 2011
Episode       : 1~8
Genre         : Comedy, School Life

Karena kesuksesan season yang pertama, Mitsudomoe pun dibuat season keduanya di tahun 2011 ini, yakni Mitsudomoe Zouryouchuu! Meski sudah season 2, namun cerita di dalamnya masih dengan tokoh utama Marui bersaudara dengan tetap bersetting kelas 6 SD (tidak naik kelas?)

Masih bercerita seputar kekonyolan anak-anak penghuni kelas 6-3 yang terkenal sebagai kelas paling ramai, paling konyol dan paling hentai :) Masih ada Mitsuba yang sadis dan licik, Futaba yang kuat, dan Hitoha yang pendiam dan misterius, juga teman-teman lain dan guru-guru yang tak kalah konyol. Seperti guru kelas 6-1, Kaieda-sensei, seorang guru wanita yang galak. Namun dihadapan anak-anak kelas 6-3 yang luar biasa nakal, Kaieda-sensei tetap saja tak berkutik. Kelemahannya adalah kenyataan bahwa dia masih single diusia 30 tahun.


Kisah seputar Gachi Ranger dan kekonyolannya juga semakin dominan di season kedua ini, bahkan di episode awal, kita bisa tertipu dengan mengira bahwa anime ini adalah anime Gachi Ranger lantaran dari opening hingga akhir bercerita tentang Gachi Ranger yang kocak.

Overall, Mitsudomoe season kedua ini masih menjanjikan cerita yang fresh dan mengocok perut. Mungkin bisa dibilang karena hal itulah Mitsudomoe mampu menduduki peringkat kesepuluh ini.


#09 Boku wa Tomodachi ga Sukunai


Produksi      : FUNimation Entertainment
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2011 - 23 Desember 2011
Episode       : 1~12
Genre         : Comedy, Romance, School

Anime garapan FUNnimation yang rilis di akhir-akhir tahun 2011 ini berhasil menduduki peringkat kesembilan. Sebuah anime dengan cerita yang santai namun memikat, Boku wa Tomodachi ga Sukunai.

Bercerita tentang Hasegawa Kodaka, seorang murid transfer di sekolah yang baru. Sebagai seorang murid baru, Ia sangat berjuang untuk memperoleh teman di sekolah barunya. Namun rambut pirangnya cenderung membuat orang berpikir bahwa dia seorang preman atau murid yang nakal. Suatu hari, ia bertemu dengan Yozora teman sekelasnya yang aneh, soliter, dan pemarah. Menyadari bahwa mereka sama-sama tidak punya teman, mereka memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengubah situasi ini adalah dengan membentuk sebuah klub pertemanan dan mulai merekrut anggota.


Akhirnya terciptalah "Rinjinbu" atau "Club Neighbours", sebuah klub khusus dirancang untuk orang-orang yang tidak memiliki teman. Beberapa murid lain yang merasa kesepian mulai bergabung dengan klub kecil itu, mereka akan mencoba untuk belajar bagaimana untuk membangun persahabatan melalui memasak bersama, bermain game, dan aktivitas kelompok lainnya - meski kebanyakan malah menimbulkan kejadian konyol yang mengundang tawa.

Cerita yang mengalir namun menggelitik, menjadi daya tarik anime musim gugur ini. Bagaimana sebuah tema yang simpel mampu dibuat menjadi begitu menarik dengan ramuan cerita yang memikat. Mungkin itulah alasan mengapa anime ini bisa bertengger di peringkat kesembilan di daftar ini.


#08 Kore Wa Zombie Desu Ka?


Produksi      : Studio DEEN
Tanggal Rilis : 10 Januari 2011
Episode       : 1~12
Genre         : Comedy, Action

Di daftar kedelapan ada  anime Kore Wa Zombie Desu Ka, merupakan anime garapan Studio Deen yang rilis pertama pada 10 Januari 2011. Anime bergenre comedy action ini lumayan kocak dan cukup mengocok perut pemirsanya.

Anime ini bercerita tentang keseharian Aikawa Ayumu dengan kehidupannya yang cukup ajaib. Ayumu sendiri menjadi zombie karena sebelumnya pernah mati ditusuk pedang oleh seorang pembunuh berantai. Namun dengan bantuan Eucliwood Hellscythe, seorang Necromancer dari dunia bawah tanah yang sebelumnya pernah ditemuinya, Ayumu dibangkitkan kembali menjadi zombie.


Overall, anime ini lumayan mengocok perut dari segi ceritanya. Karakter yang aneh-aneh dan perilaku mereka yang unik juga menambah poin lucu dari anime ini. Bagi penyuka aksi, anime ini juga menyajikan adegan pertarungan yang cukup keren, apalagi ketika Ayumu dkk menghadapi Megalo level tripel A sebesar ikan paus biru yang melayang-layang diatas kota.

Cerita yang kompleks dan plot yang sukar ditebak menjadi poin lebih dari anime ini. Dari segi kualitas gambar dan animasi dari anime ini juga lumayan halus. Yang mungkin agak berlebihan adalah adegan kekerasan yang sampai berdarah-darah, seperti bagian tubuh Ayumu yang sering terpotong mungkin tidak cocok untuk sebagian orang, juga adanya fan service sedikit disana sini.


#07 Baka to Test to Shoukanjuu Nii


Produksi      : Silver Link
Tanggal Rilis : 8 Juli 2011 – 30 September 2011
Episode       : 1~13
Genre         : Comedy, Romance

Merupakan season kedua dari anime yang telah sukses sebelumnya, Baka to Test to Shoukanjuu Nii masih menawarkan cerita yang kocak luar biasa dibumbui dengan kisah-kisah romantis antar karakternya.


Masih berkisah tentang si bodoh Yoshii Akihisa yang bersekolah di Akademi Fumizuki. Season kedua ini tampaknya ingin menggali lebih dalam mengenai hubungan Akihisa dengan Himeji Mizuki dan Shimada Minami yang notabene menyukai Akihisa namun enggan untuk mengungkapkan. Sedangkan pertarungan antar kelas yang begitu dominan di season pertamanya, untuk season kedua ini tidak begitu banyak ditampilkan. Ditambah kisah Sakamoto Yuuji dan Kirishima Shouko yang romantis namun tetap saja kocak, semakin mempertegas unsur komedi romantis dari anime ini.

Overall, tak heran jika banyak yang berpendapat bahwa season kedua ini lebih bagus daripada yang pertama. Dari segi cerita, banyak flashback-flashback yang muncul yang membuka beberapa rahasia antar karakter, juga kisah romantis yang membuat penonton geregetan. Selain itu, season kedua anime ini juga masih mempertahankan kualitas animasinya yang bagus di season pertamanya. Jadi wajar jika anime ini masuk ke dalam daftar anime terbaik 2011.


#06 Tiger & Bunny


Produksi      : Sunrise
Tanggal Rilis : 3 April 2011 – 18 September 2011
Episode       : 1~25
Genre         : Action, Super Power, Comedy

Kali ini animasi garapan Sunrise berjudul Tiger & Bunny yang berhasil menduduki peringkat kedelapan. Anime ini bisa dibilang unik baik dari segi konsep, tema cerita maupun penggarapannya.

Konsepnya sendiri, mengambil tema pahlawan super, tema yang tidak biasa ada di anime Jepang. Superhero tersebut tidak hanya satu dan mewakili perusahaan-perusahaan tertentu, dengan logo perusahaan menempel di kostumnya masing-masing. Lebih unik lagi, perusahaan tersebut benar-benar ada di dunia nyata, dan "memasang iklan" lewat kostum karakter-karakter superhero di anime ini.


Cerita anime ini berkisah di Sternbild City sebuah rumah bagi orang yang disebut "Next" yang menggunakan kemampuan khusus mereka untuk melindungi orang sebagai superhero. Para superhero ini memecahkan kasus dan menyelamatkan nyawa sehingga mereka bisa memakai logo sponsor atau mendapatkan "Hero Points". Dalam setiap aksinya, kegiatan mereka didokumentasikan oleh "Hero TV", sebuah program populer yang pada akhir tahun akan menentukan "Raja Superhero" melalui peringkat Hero Points yang didapat oleh masing-masing Superhero. Tokoh utamanya sendiri adalah pahlawan super bernama Wild Tiger yang sudah kehilangan popularitasnya dan ganti kostum menjadi salah satu dari duet Tiger & Bunny.

Cerita dan konsep yang unik ditambah visualisasi yang bagus membuat anime ini layak untuk ditonton. Bisa dibilang, anime Tiger & Bunny menjadi salah satu anime andalan Sunrise untuk tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...