Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 15 April 2011

5 Karakter Cowok Manga "Tercantik"

Mungkin banyak yang berpikir judul artikel ini salah tulis. Tapi memang artikel ini tidak membahas cewek tercantik, melainkan cowok tercantik dalam dunia manga atau anime.
Maksud tercantik di sini bukan berarti karakter manga waria yang memakai rok (seperti Mr.2 atau Emporio Ivankov di One Piece, dan mereka ini jelas sama sekali tidak cantik!). Akan tetapi karakter cowok tulen tapi wajahnya seperti cewek hingga sering membingungkan pemirsanya. Apakah karakter tersebut beneran cowok ataukah cewek? Sehingga statusnya masih dipertanyakan.
Sebagai tambahan, daftar ini juga tidak menampilkan karakter cowok dari serial cantik atau Shoujo manga (karena biasanya dalam manga jenis itu karakter cowoknya memang dibuat cantik). Jadi langsung saja, inilah 5 karakter cowok tercantik menurut FUN :


#5 Andromeda Shun (Saint Seiya)


Siapa yang tak kenal dengan manga fenomenal karya Masami Kurumada ini? Yap! Saint Seiya merupakan masterpiece dari Kurumada-sensei yang gaungnya masih terdengar hingga sekarang. Menjadi karya klasik yang bahkan belakangan ini diremake ulang menjadi Saint Seiya : Lost Canvas.
Tapi tahukah anda, cowok atau cewek kah karakter Andromeda Shun dalam manga tersebut? Hal itu tentu sangat membingungkan mengingat dalam dubbing bahasa Indonesia, karakter Shun disuarakan oleh suara yang jelas sekali perempuannya.
Padahal dalam kondisi biasa (tidak berbaju zirah), Shun terlihat sekali berdada bidang.
Adik dari Phoenix Ikki ini juga dikira cewek lantaran kenstelasi Andromeda yang diwakilinya merupakan konstelasi yang terbilang feminim (seperti halnya rasi Virgo). Desain baju zirah yang dipakai Shun juga tampak feminim dengan warna pink yang dominan. Tak heran jika yang melihatnya pertama kali sering salah mengira cowok tulen ini sebagai seorang cewek.


#4 Kaioo Shin

Siapa yang tidak kenal anime atau manga Dragon Ball? Meski dipenuhi dengan karakter-karakter aneh namun hebat, tapi tetap saja yang paling misterius adalah status dari Kaioo Shin. Apakah seorang cewek atau cowok?
Ketika pertama kali melihatnya, mungkin akan mengira kalau Kaioo Shin adalah seorang cewek. Meski berambut spike, tapi bentuk wajahnya yang cantik dan pakaiannya yang agak mirip rok tersebut tentu membuat banyak orang berpikir demikian. Tubuhnya yang relatif kecil mungil juga menambah kesan feminim, padahal posisi dan jabatan Kaioo Shin dalam Dragon Ball terbilang sangat tinggi.
Apalagi ketika Kaioo Shin bergabung dengan Kibito, statusnya jadi tambah tidak jelas. Sampai akhir kisah manga Dragon Ball pun misteri Kaioo Shin masih belum terpecahkan.


#3 Kota (Midori no Hibi)
Sebenarnya karakter Kota sudah dipastikan dengan jelas sebagai cowok tulen. Namun uniknya, yang banyak mengakui kecantikan Kota justru karakter dalam manga Midori no Hibi sendiri.
Kota sendiri penampilannya cukup mewakili kecowokannya dengan berpakaian seragam  sekolah cowok Jepang. Namun wajahnya yang imut membuatnya sering dikira cewek, apalagi jika dia didandani seperti cewek, maka di dalam manga Midori no Hibi, cewek-cewek tulen pun kalah cantik.
Hal itu masih ditambah sikap Kota yang lemah lembut, bahkan terkadang agak sedikit liar karena tertarik dengan Seiji Sawakita yang juga seorang cowok. Tapi memang pada dasarnya manga bergenre komedi ini banyak dipenuhi karakter-karakter yang aneh-aneh.


#2 Shigeru Kanmuri (Yakitatte Japan)
Juru roti Phantasia yang juga si jenius kimia pangan lulusan Harvard ini juga merupakan salah satu karakter cowok manga berwajah cantik.
Kecantikan wajah Shigeru di awal-awal kemunculannya membuat banyak orang mengira kalau Shigeru adalah seorang perempuan. Rambutnya yang pink dan gayanya yang lemah lembut mungkin menjadi poin utama yang membuat banyak orang mengira bahwa Shigeru adalah seorang cewek.
Jika bukan karena seragam juru roti dan adegan mandi air panas bersama Kawachi dan Azuma, tentu sampai sekarang masih dipertanyakan status Shigeru sebagai cowok tulen atau bukan.
Meski bertampang cantik, tapi cowok yang juga memiliki kemampuan Solar Hands ini sebenarnya berasal dari keluarga yang cukup macho. Keluarga Hashiguchi yang disandangnya merupakan sebuah klan atau organisasi gangster terkuat di Jepang. Meski didaulat sebagai pemimpin klan yakuza, Shigeru menolak dan ingin tetap bergelut di dunia pembuatan roti.
.

#1 Kurapika Kuruta (Hunter X Hunter)



Dan inilah salah satu karakter yang cukup terkenal tapi juga masih belum diketahui dengan pasti statusnya sebagai cowok tulen atau bukan. Seorang hunter bersenjatakan rantai yang sangat menawan, Kurapika.
Dari awal penampilannya, karakter satu ini memang membuat pemirsanya penasaran.  Bagaimana tidak, pakaian serta tingkah lakunya cukup feminim, hal itu terlihat ketika Kurapika berteriak ketika melihat Leorio datang saat bertelanjang dada. Dalam anime atau manganya pun Kurapika tidak pernah ditampilkan dalam keadaan bertelanjang dada. Paling parah pun, Kurapika masih memakai baju dalam. Hal itu tentu menjadi perdebatan di kalangan penggemarnya.
Namun jika dilihat dari goresan tangan Yoshihiro Togashi-sensei (pengarang Hunter X Hunter), sebenarnya karakter utama dalam Hunter X Hunter tidak berbeda jauh dengan karakter dalam Yu Yu Hakusho yang juga karangan Togashi-sensei. Dimana Gon di Hunter x Hunter mewakili Urameshi Yusuke di Yu Yu Hakusho, Leorio mewakili Kuwabara, Killua mewakili Hiei, dan untuk Kurapika, karakternya mirip dengan Kurama di Yu Yu Hakusho. Sementara Kurama di Yu Yu Hakusho sendiri adalah seorang cowok tulen.
Mungkin itu alasan terkuat yang mendukung Kurapika sebagai seorang cowok.

8 komentar:

  1. klo menurut ane, ini gan anime cowok yang paling cantik,
    Hideyoshi Kinoshita, Baka test to Shoukanjuu..

    yang asli cewek aja kalah cantik gan..
    XDDD

    BalasHapus
  2. Setuju banget ma pendapat agan,,,

    Emank pas list ini dibuat, Baka To Test belum muncul hehehe,,, kalo udah, pasti listnya gak gini, masukin dari karakter2 Baka to Test, Stein Gate ma Phi Brain.

    BalasHapus
  3. si Kenshin, di Sengoku Basara juga berpenampilan seperti cewek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru msh keliatan cowoknya. Klo Kya Shun dan kurapika cewek bgt. Knpa s sun da scene ky mas angetin atau ky nyium s hyoga LG koma kedinginan d pertarungan saint emas sementara kurapika malu ma leorio yg bertelanjang dada. Nahklo kaya Kenshin masih keliatan cowok karena masih da demen ma cewek keliatannya

      Hapus
  4. Terimakasih sarannya..

    mungkin suatu saat akan FUN buat edisi revisinya dengan banyak karakter trap di dalamnya..
    terimakasih saran lainnya FUN tunggu

    BalasHapus
  5. Totsuka Saika dari anme Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru jg cantik, gan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...