Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 14 April 2011

Review Anime Kore wa Zombie desu ka


Judul            : Kore wa Zombie desu ka
Produksi      : Studio DEEN
Tanggal Rilis : 10 Januari 2011
Disiarkan     : Teletama
Episode       : 1~12
Genre          : Comedy, Action

Salah satu anime terkocak tahun 2011 ini akhirnya tamat juga di episode 12, yap! Tentu saja Kore Wa Zombie Desu Ka! Dan inilah reviewnya dari FUN! Enjoy it :)

Kore Wa Zombie Desu Ka merupakan anime garapan Studio Deen yang rilis pertama pada 10 Januari 2011. Anime bergenre comedy action ini lumayan kocak dan cukup mengocok perut pemirsanya. Opening dari anime ini berjudul Ma-Ka-Se-Te-Tonight yang dinyanyikan oleh Iori Nomizu. Sementara endingnya dinyanyikan oleh Rie Yamaguchi yang berjudul Kizuite Zombie-sama Watashi wa Classmate desu.

Cerita anime ini diawali dengan adegan keseharian Aikawa Ayumu dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja. Hingga kemudian Ayumu berusaha menyelamatkan kucing yang akan ditabrak oleh truk, tapi malah dirinya sendiri yang tertabrak. Ayumu pun terpelanting sangat jauh dan sangat lebay. Tapi dari situlah kekonyolan kisah ini dimulai :)

Ayumu masih hidup meski tertabrak truk dengan sangat dahsyat, itu karena sebenarnya Ia adalah seorang zombie (hal itu dijelaskannya sendiri, sepersekian detik sebelum dirinya tertabrak truk :D).

Ayumu sendiri menjadi zombie karena sebelumnya pernah mati ditusuk pedang oleh seorang pembunuh berantai. Namun dengan bantuan Eucliwood Hellscythe, seorang Necromancer dari dunia bawah tanah yang sebelumnya pernah ditemuinya, Ayumu dibangkitkan kembali menjadi zombie.

Selanjutnya dengan kehidupan barunya sebagai seorang zombie, Ayumu berniat menemukan dan membalas dendam pada pembunuh berantai yang telah menghabisi nyawanya. Eucliwood (atau sering dipanggil Yuu) sendiri akhirnya tinggal di rumah Ayumu.

Situasi semakin lucu dengan munculnya Masou Shoujo Haruna yang bertempur dengan Megalo (semacam monster) kelas B yang bernama Kumacchi di hadapan Ayumu. Tapi sewaktu ingin menghapus ingatan Ayumu yang melihat pertarungan Haruna vs Megalo, tanpa sengaja kekuatan Masou-Shoujo Haruna malah berpindah ke dalam diri Ayumu.

Jadilah Ayumu selain sebagai seorang zombie, juga dapat berubah menjadi seorang Masou-Shoujo untuk mengalahkan lawan-lawannya. (Perlu diketahui, Masou-Shoujo itu kira-kira seperti Pretty Soldier-nya Sailormoon atau seperti dalam anime Wedding Peach, bisa dibayangkan betapa konyolnya Ayumu yang seorang laki-laki memakai gaun seperti itu :D)

Akhirnya, karena kehilangan kekuatannya dan dalam "kebingungan", Haruna pun ikut nimbrung di rumah Aikawa. Suasana semakin diperkeruh dengan kehadiran vampir ninja bernama Seraphim yang seksi tapi bermulut tajam. Kekocakan para karakter tersebut, cerita yang aneh-aneh, dan pertarungan yang keren menjadi bumbu dari kisah ini.


Tokoh dalam Kore wa Zombie desu ka :

Aikawa Ayumu
Aikawa adalah seorang pelajar SMA yang terbunuh di tangan seorang pembunuh berantai yang masih misterius. Namun berkat Yuu, Necromancer yang ditemuinya, Aikawa dibangkitkan kembali dan hidup sebagai seorang zombie. Tak hanya sebagai zombie, Aikawa juga bisa berubah menjadi Masou-Shoujo setelah bertemu dengan Haruna. Ayumu adalah pemuda yang cuek dan easy-going, tapi cukup baik. Sebagai seorang zombie, Ayumu dapat meningkatkan kekuatan tubuh manusianya untuk bertempur hingga 1000%. Ayumu juga pintar memasak meski kalah dengan kemampuan Haruna dalam memasak telur. Ayumu juga punya kebiasaan berkhayal seandainya Yuu bisa bicara :D

Eucliwood Hellscythe
Gadis Necromancer yang lebih sering dipanggil Yuu ini adalah seorang gadis pendiam dengan kekuatan sihir sangat dahsyat. Karena itulah, untuk meredam kekuatannya tersebut, Yuu memakai baju zirah khusus dan tidak berbicara bahkan tidak berekspresi sedikitpun, karena setiap ucapan sekecil apapun yang keluar dari mulutnya adalah sihir dan dapat berakibat bencana. Itulah kenapa Yuu terlihat sangat dingin dan kaku, Yuu juga selalu memakai notes untuk alat komunikasinya.




Masou-Shoujo Haruna
Haruna adalah seorang Masou-Shoujo bersenjatakan Mystletainn (semacam gergaji mesin) yang juga berfungsi sebagai alat henshin. Sebagai seorang Masou-Shoujo, Haruna bertugas untuk mengalahkan Megalo yang mangacau di dunia. Jurus andalannya adalah Mystletainn Kick (meski namanya kick, tapi serangan tersebut sama sekali bukan tendangan, dan setiap musuh yang kena serangan ini selalu memprotesnya :D). Haruna sendiri adalah gadis yang cerewet dan childish, salah satu keahlian terhebatnya adalah dalam memasak telur (dan hanya telur). Haruna diam-diam menyukai Ayumu dan sering cemburu pada Tomonori yang menganggap Ayumu sebagai suaminya.

Seraphim
Sering dipanggil Sera. Merupakan seorang cewek seksi yang juga vampir ninja penguasa jurus pedang rahasia Tsubamegaeshi (pedang dan tubuhnya dapat berubah menjadi dedaunan). Sera datang ke tempat Yuu dkk untuk membantu Yuu (meski Yuu sendiri tidak menginginkannya) juga untuk sebuah misi misterius. Pada awal pertemuannya dengan Ayumu, Sera mengajak Ayumu bertanding untuk menentukan siapa yang pantas menjadi pembantu Yuu. Meski akhirnya bisa dimenangkan Ayumu, tapi tetap saja Sera tinggal di rumah Ayumu. Sikap sera terhadap Ayumu sangat ketus dan sering memanggil Ayumu dengan ejekan atau hinaan :D


Orito
Teman sekolah Ayumu yang paling dekat dengan Ayumu. Dia yang paling terkejut ketika tahu bahwa Ayumu serumah dengan cewek-cewek seksi :D Cowok berambut spike dan berkacamata ini juga sangat pervert, seorang otaku dan sangat menggemari masakan telur buatan Haruna.







Dai-Sensei
Guru dari Matelis Magic Academy, merupakan guru dari para Masou-Shoujo yang konon muridnya berjumlah sepuluh juta. Pada awal kemunculannya terlihat misterius karena hanya muncul ketika mengangkat telpon dari Haruna. Dai-sensei memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, bahkan lebih kuat dari Yuu sekalipun. Keberadaannya masih misterius hingga akhir cerita.





Kyoko
Teman masa kecil Orito yang dianggap seperti adik Orito sendiri. Pada awal kemunculan, Kyoko digambarkan sebagai salah seorang korban dari pembunuh berantai yang juga telah merenggut nyawa Ayumu. Tapi diluar itu semua, ternyata Kyoko sendiri lah pembunuh berantai tersebut, Kyoko juga lah yang telah membunuh Ayumu hingga tewas. Kyoko sebenarnya adalah Masou-Shoujo, sehingga mampu memanipulasi ingatan seseorang, termasuk memanipulasi ingatan Otori dan mengadu domba Ayumu untuk mencurigai Yuu. Sebagai seorang Masou-Shoujo, kekuatan Kyoko jauh diatas Haruna, salah satu penyebabnya adalah kemampuan Kyoko yang tidak bisa mati karena memiliki banyak nyawa (dari orang-orang yang telah dibunuhnya). Dengan susah payah, Yuu dkk akhirnya berhasil menghabisi nyawa Kyoko hingga tersisa nyawa terakhir.

Yoshida Tomonori aka Yuki
Seorang vampir ninja dari klan yang berbeda dengan Seraphim. Menggunakan kekuatan Tonkotsu Ramen sebagai senjatanya. Awal kemunculannya adalah ketika Tomonori menyelamatkan Ayumu dkk dari serangan Megalo dengan Tonkotsu Ramen-nya. Namun sebuah insiden terjadi yang menyebabkan Ayumu mencium Tomonori. Peraturan klan ninja yang dianut Tomonori, mengharuskan Ayumu menjadi suami dari Tomonori. Jadilah Tomonori ikut memperkeruh kehidupan Ayumu :) Tomonori sebenarnya ahli memasak, namun sering terlalu banyak menambahkan saos dan bumbu lainnya hingga masakannya tak berbentuk lagi.


Saraswati
Teman sekolah Ayumu dan Orito. Tapi identitas sebenarnya adalah seorang vampir ninja dari klan yang sama sengan Seraphim. Pada awalnya bertugas mengawasi dan memastikan jalannya misi dari Seraphim. Namun kemudian melenceng dan lebih melenceng lagi pada akhir kisah :)






King of The Night aka Yoruno
Musuh utama dan terakhir dalam serial ini. Merupakan seorang zombie, sama seperti Ayumu. Memiliki hidup abadi dan mempunyai kekuatan penghancur yang sangat hebat. Kekuatan fisiknya bahkan lebih hebat dari Ayumu. Hadir untuk membuat kekacauan pada Ayumu dkk dan mendatangkan lusinan Megalo ke dunia. Namun tujuan utamanya sebenarnya sangat simpel, hanya ingin mati ditangan Yuu. Karena sebagai Zombie, dia tidak bisa mati.





Overall, anime ini lumayan mengocok perut dari segi ceritanya. Karakter yang aneh-aneh dan perilaku mereka yang unik juga menambah poin lucu dari anime ini. Bagi penyuka aksi, anime ini juga menyajikan adegan pertarungan yang cukup keren, apalagi ketika Ayumu dkk menghadapi Megalo level tripel A sebesar ikan paus biru yang melayang-layang diatas kota.

Cerita yang kompleks dan plot yang sukar ditebak menjadi poin lebih dari anime ini. Dari segi kualitas gambar dan animasi dari anime ini juga lumayan halus. Yang mungkin agak berlebihan adalah adegan kekerasan yang sampai berdarah-darah, seperti bagian tubuh Ayumu yang sering terpotong mungkin tidak cocok untuk sebagian orang, juga adanya fan service disana sini. Meski demikian, tetap wajar jika FUN memberi rating 8/10 untuk anime sekeren Kore wa Zombie desu ka ini :)

Terakhir dari FUN, seperti yang selalu tertulis di setiap awal episode : The protagonis of this story is zombie. Don't try this at home!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...