Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 19 April 2011

Review Anime Spring 2011

Yoo... Akhirnya anime untuk musim semi 2011 sudah mulai bermunculan juga. Kini saatnya FUN memberikan review beberapa anime yang mungkin akan populer di musim semi 2011 ini. Agak subyektif juga sih (mengingat Kimi no Todoke 2nd Season dan Puella Magi Madoka yang tidak FUN rekomendasikan malah menjadi yang terpopuler di Jepang), tapi ya sudahlah, semoga review singkat ini bermanfaat. Langsung saja ini dia  review tiga anime pertama di musim semi 2011 :


#3 The World God Only Knows II


Produksi      : Manglobe
Tanggal Rilis : April 2011
Disiarkan     : TBA
Episode       : 1~ (On Going)
Genre         : Comedy, School Life

Yap! FUN mulai dengan sequel dari anime The World God Only Knows atau Kami Nomi Zo Shiru Sekai. Mengingat suksesnya anime ini tahun lalu, maka bisa menjadi jaminan sequelnya juga tak kalah menarik. Paling tidak di episode-episode awal masih tetap mempertahankan kualitas dan tema cerita yang cukup asyik untuk diikuti.
Bercerita tentang Keima Katsuragi, seorang bocah SMA berusia 17 tahun yang merupakan gamer jenius berjuluk "The Capturing God"-tentu saja hanya di dalam game dan komunitas game di dunia maya :D
Katsuragi yang pengalaman cintanya hanya sebatas di dalam game, dimintai bantuan oleh Elsee, seorang demon dari neraka, untuk menangkap roh jahat yang bersemayam dalam tubuh tiap cewek di dunia nyata. Dengan cara membuat cewek tersebut jatuh cinta kepada dirinya.
Sisi menarik dari anime ini adalah bagaimana Katsuragi menaklukkan hati setiap cewek dengan berbagai cara ala game-game dating sims. Seperti mengumpulkan informasi, menemukan kelemahan, dan akhirnya membuat si cewek jatuh hati. Strategi-strategi pedekate ala Katsuragi mungkin bisa kita terapkan dalam dunia nyata :D
Dalam season kedua ini cewek yang akan diadapi Katsuragi kelihatannya akan lebih berwarna dan semakin unik, so semakin susah menaklukkan hatinya.


#2 [C] The Money of Soul and Possibility Control


Produksi      : Tatsunoko Productions
Tanggal Rilis : April 2011
Disiarkan     : Fuji TV
Episode       : 1~ (On Going)
Genre         : Psikologi, Thriller

Bercerita tentang Kimimaro Yoga. Seorang mahasiswa beasiswa tingkat dua universitas Heisei yang tinggal sebatang kara karena ditinggal sang ayah dan ibu yang telah meninggal. Demi mencukupi kebutuhan hidup dan kebutuhan masa depan, Kimimaro bekerja part time dua pekerjaan sekaligus. Hal itu membuatnya tidak cukup waktu belajar dan  tidak punya waktu luang bersama teman-temannya.
Sampai pada suatu ketika seseorang bernama Masakaki datang kepadanya untuk menawarkan jalan memperoleh uang dengan mudah. Awalnya Kimimaro mengira Masakaki dan tawarannya hanya lah mimpi, karena kemunculannya yang sangat aneh. Sampai Kimimaro mendapatkan tabungannya bertambah sebesar 500ribu yen. Namun ketika akan mengambilnya, Masakaki kembali muncul dengan tawarannya.
Akhirnya Kimimaro pun ikut juga, dibawa Masakaki ke dunia lain bernama Financial District.
Kesan pertama FUN akan anime ini adalah kelihatannya cukup berbobot. Animasinya juga cukup bagus dengan gaya gambar yang menarik. Mungkin bagi penggemar Occult Academy akan menyukai anime ini.


#1 Nichijou


Produksi      : Kyoto Animation
Tanggal Rilis : April 2011
Disiarkan     : Chiba TV
Episode       : 1~3 (On Going)
Genre         : Comedy, School Life

Mungkin akan menjadi salah satu anime terkocak dan paling menghibur di musim semi 2011 ini. Tema ceritanya sebenarnya cukup normal, tapi tingkah laku karakter, cerita yang aneh, dan adegan-adegan yang tidak bisa ditebak adalah daya tariknya. Kualitas gambar dan animasinya juga lumayan halus, tapi dapat berubah menjadi keren ketika memunculkan adegan aksi yang malah mengocok perut pemirsanya dan membuat tertawa.
Nichijou adalah anime yang terdiri dari dua cerita yang tidak berhubungan (dan beberapa sisipan yang sama sekali tidak berhubungan dan sangat aneh, tapi cukup menarik). cerita pertama adalah kehidupan sekolah dari gadis bernama Yukko dengan teman-temannya yang cukup unik. Sedangkan yang kedua adalah tentang Shinonome Nano seorang robot wanita yang tinggal bersama profesor penciptanya. Uniknya profesor tersebut adalah seorang gadis kecil berusia 8 tahun yang amat sangat manja.
Oh iya, sebagai tambahan, di awal-awal episode, Yukko sempat mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia seperti "selamat pagi" dan "sepak takraw". Kemudian ketika Yukko mengucapkan "selamat pagi" kepada Mai-chan, Mai-chan malah menjawabnya dengan ucapan "selamat malam" :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...