Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 15 April 2011

5 Karakter Rival Paling Terkenal

Disadari atau tidak, di dunia anime atau manga sering sekali menggunakan pola rivalitas untuk karakternya. Maksudnya, dari awal cerita dan perkembangannya, si tokoh utama tidak sendiri melainkan ada rival yang juga semakin berkembang. Hingga persaingan antar keduanya menjadi cerita yang menarik untuk disimak.

Meski bersaing dan kadang menjadi lawan, namun si tokoh rival ini tentu saja bukan musuh utama. Sehingga kerap kali kerja sama si rival dengan si tokoh utama menjadi bagian paling asyik dalam pola rivalitas tersebut.

Uniknya, seringkali si tokoh rival ini karena saking seringnya disorot, justru malah menjadi lebih terkenal dan populer daripada si tokoh utama. Hal ini wajar, karena biasanya si rival digambarkan lebih tampan dan lebih kuat daripada tokoh utamanya sendiri.

Nah, dari sekian banyak rivalitas dalam dunia manga atau anime. Berikut FUN sajikan si rival yang saking terkenalnya bahkan sampai menggusur popularitas si tokoh utama. Enjoy it!

#5 Akira Touya (Hikaru no Go)

Merupakan rival dari Hikaru Shindo dalam manga Hikaru no Go karya Obata Takeshi dan Yumi Hota.
Akira Touya sendiri merupakan anak dari dari Koyo Touya, pemain igo terkuat saat ini yang bergelar Meijin.
Sebagai anak seorang pemain igo profesional yang dari kecil sudah mengenal igo, Akira Touya tumbuh menjadi seorang pemain igo berbakat. Bahkan di usianya yang masih sangat muda, Akira Touya sudah menjadi tak terkalahkan melawan anak-anak seusianya.
Tapi nasib mempertemukannya dengan Hikaru Shindo, bocah yang awam tentang igo tapi secara ajaib mampu mempecundangi Akira. Sejak kekalahan itulah, Akira menganggap Hikaru sebagai seorang rival
Akira memiliki rambut hitam khas yang bergaya bob dan berwajah tampan. Hal itulah yang membuat banyak orang jatuh hati pada karakter satu ini. Perangainya yang dewasa namun tak mau kalah, serta ambisius menjadi sangat berlawanan dengan Hikaru yang easy going dan seenaknya sendiri.



#4 Kaede Rukawa (Slam Dunk)

Mungkin tak ada penggemar anime atau manga yang tak kenal dengan karakter jago basket satu ini, apalagi para cewek-cewek : Kaede Rukawa.
Dari pertama kemunculannya, Rukawa langsung menarik perhatian karena sifatnya yang sangat bertolak belakang dengan Hanamichi Sakuragi, tokoh utama dari serial Slam Dunk. Rukawa yang pendiam, cuek, dan tampan dengan rambut hitam legam tentu saja sangat berbeda jauh dengan Hanamichi yang banyak omong, bodoh dan berambut merah menyala.
Meski terlihat keren, namun Rukawa juga bisa lucu jika sedang menaiki sepeda keranjangnya sambil tertidur. Apalagi tingkah polahnya jika sudah berduet dengan Hanamichi.
Rukawa sendiri awalnya tidak menganggap Hanamichi yang payah sebagai seorang rival, hanya Hanamichi yang menganggapnya seperti itu. Namun lama kelamaan, Rukawa perlahan mengakui kemampuan Hanamichi yang semakin berkembang dan bermain di level yang sama dengan dirinya.
Dengan ketampanan dan proporsi tubuh atletis yang jago basket, maka tak heran banyak penggemar Slam Dunk yang menggemari cowok satu ini daripada tokoh utamanya sendiri :D


#3 Killua Zaoldyeck (Hunter X Hunter)


Bocah misterius dari manga Hunter X Hunter ini memang lebih cocok disebut sahabat akrab Gon (tokoh utama Hunter X Hunter) daripada seorang rival. Meski tak jarang mereka bersaing untuk suatu hal seperti saat berlatih.
Killua merupakan anak dari keluarga Zaoldyeck, keluarga yang terkenal sebagai keluarga pembunuh bayaran terhebat. Sebagai bagian dari keluarga Zaoldyeck, maka tak heran jika di usianya yang terbilang belia tersebut, Killua sudah memiliki kekuatan fisik yang hebat dengan gerakan secepat kilat dan teknik membunuh yang mumpuni.
Namun dibalik sifatnya yang cuek, ketus dan kadang sadis tersebut, sebenarnya Killua adalah anak yang baik yang sangat setia kawan. Hal itulah yang membuatnya cocok dengan Gon yang mempunyai sifat yang bertolak belakang dengan dirinya.
Perawakan Killua yang jauh lebih keren dibanding Gon, latar belakang keluarga yang mengejutkan, serta karakteristik yang misterius membuat karakter ini banyak digemari oleh pembaca Hunter X Hunter. Bahkan popularitasnya mungkin berada jauh di atas Gon si tokoh utamanya sendiri.



#2 Sasuke Uchiha (Naruto)


Bocah keturunan klan Uchiha yang memiliki mata Saringan ini mungkin sudah tidak asing lagi. Yap! Siapa lagi kalau bukan Sasuke Uchiha. Kepopuleran manga Naruto lah yang kemudian mengangkat karakter ini menjadi karakter manga paling dikenal di dunia.
Seperti karakteristik rival pada umumnya, Sasuke juga berpenampilan keren, dengan karakter yang pendiam dan dingin yang menjadi ciri khasnya. Tentunya sifat si jenius ini bertolak belakang dengan sifat Naruto si tokoh utama yang seenaknya sendiri dan bodoh.
Meski pada awalnya tidak menganggap Naruto, namun lama kelamaan Sasuke mulai terbuka dan mengakui Naruto sebagai seorang kawan sekaligus rival. Namun rivalitas antara Sasuke dengan Naruto selanjutnya berkembang semakin gelap dan cenderung seperti bermusuhan.
Meski demikian, Sasuke tetap saja populer, itu tak lepas dari seringnya Sasuke menjadi sorotan dalam manganya. Bahkan Naruto yang notabene tokoh utama dari manga yang berjudul namanya sendiri ini malah menjadi seperti figuran saja.
Dengan ketampanan dan kemisteriusan jalan pikiran Sasuke, tak heran jika banyak yang menggemari karakter ini daripada Naruto.



#1 Bezita / Vegeta (Dragon Ball)


Dan inilah, karakter rival legendaris karya goresan tangan Akira Toriyama-sensei, Bezita dari serial Dragon Ball.
Pangeran Seiya yang angkuh dan berharga diri tinggi ini langsung meroket sejak kemunculan pertamanya sewaktu melawan Songoku. Badannya yang agak kecil tapi berwajah dan gaya rambut khasnya yang sangar membuatnya mudah dikenali. Penampilannya yang modern (berbaju zirah atau baju ketat) membuatnya berbeda jauh dengan Songoku yang tampil sederhana dan baju yang itu-itu saja.
Tak hanya dari segi penampilan, sifatnya yang meledak-ledak dan cenderung jahat juga bertolak belakang dengan Songoku.
Meski awalnya meremehkan Songoku, Bezita dihadapkan dengan kenyataan kekalahan dirinya atas manusia seiya yang tumbuh besar di bumi tersebut. Sejak itu, Bezita menganggap Songoku atau yang disebutnya sebagai Kakarot itu sebagai seorang rival.
Yang membuatnya berada di posisi puncak sebagai tokoh rival paling hebat bukan hanya karena sifat dan penampilannya, melainkan karena rivalitas Bezita dan Songoku yang sangat legendaris yang konon menginspirasi mangaka lain untuk berbuat sama. Sehingga tema rivalitas dalam dunia manga menjadi banyak bermunculan seperti sekarang ini.



Sebenarnya masih banyak rival-rival lain seperti Allen Walker dengan Yuu Kanda dalam D'Gray~Man atau Ichigo dengan Ishida Uryuu dalam Bleach yang tak kalah keren, tapi 5 itu dulu cukup lah... :D

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...