Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 26 April 2011

Review Anime Spring 2011 : Anohana & X-MEN

Melanjutkan review singkat yang pertama. Kali ini FUN akan membahas anime spring atau anime musim semi 2011 selanjutnya. Kali ini ada 2 anime berbeda genre yakni Ano Hana dan X-Men. Dan inilah dia...



#1 Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai

Produksi      : A1 Pictures
Tanggal Rilis : April 2011
Disiarkan     : Fuji TV
Episode       : 1~2 (On Going)
Genre         : Drama

Dari pertama kali melihatnya saja, FUN sudah tertarik pada anime dengan nama sangat panjang ini. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau biasa disebut dengan Ano Hana. Meskipun bergenre drama, tapi anime ini juga cukup bisa membuat tersenyum, walaupun lebih sering membuat penontonnya menahan air mata.
Bercerita tentang seorang pemuda bernama Jintan yang selalu diikuti oleh seorang gadis bernama Menmei. Menmei sendiri merupakan sosok yang hanya bisa dilihat oleh Jintan, sedangkan orang lain tidak bisa melihatnya (semacam hantu mungkin).
Cerita pun bergulir, ternyata Menmei merupakan seseorang dari masa lalu Jintan. Dimana saat itu Jintan merupakan anggota Super Peace Busters, geng anak-anak yang bersahabat sangat dekat, beranggotakan Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, Poppo, Menma dan Jintan sendiri. Ketika masih kecil itulah, sebuah peristiwa terjadi dimana Menma meninggal dunia. Hal itu membuat terkejut Jintan, dimana saat itu melukai hati Menma dan belum sempat meminta maaf.
Karakter dalam anime Anohana
Waktu pun bergulir, anggota kelompok yang tersisa yakni Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, Poppo dan Jintan semakin dewasa dan mulai berubah. Mereka yang dulunya sangat akrab menjadi mulai renggang dan jarang berkomunikasi. Bahkan kesibukan masing-masing membuat mereka merasa asing satu sama lain, meskipun tempat tinggalnya berdekatan.
Saat itulah dalam kehidupan Jintan, Menmei bangkit kembali untuk meminta Jintan mengabulkan permohonan yang dulu pernah diungkapkannya sewaktu masih kecil. Permohonan yang membuat sahabat-sahabatnya yang kini telah berjauhan itu bisa dekat kembali seperti dulu :)
Menurut FUN, kelebihan dari anime ini ada pada tema dan jalan ceritanya yang begitu mengalir dan indah. Tema persahabatan masa kecil yang merenggang, seakan mengingatkan kita pada sahabat-sahabat kita sewaktu kecil yang sekarang mungkin jarang kita temui. Dengan animasi yang cukup bagus dan musik yang sangat mendukung (terutama openingnya), membuat anime ini FUN rekomendasikan untuk ditonton. Bagi FUN, anime ini mungkin menjadi yang terbaik untuk musim semi tahun 2011 ini.



#2 X-Men

Produksi      : MADHOUSE
Tanggal Rilis : 1 April 2011
Disiarkan     : Animax
Episode       : 1~3 (On Going)
Genre         : Action

Dari judulnya saja sudah ketahuan kalau anime ini merupakan adapatasi komik amerika terkenak, X-Men. Merupakan kerjasama ketiga antara MADHOUSE dengan MArvel setelah anime Iron Man dan Wolverine.
Sama seperti komiknya, anime X-Men bercerita tentang segerombolan mutant, sebutan manusia berkekuatan super, yang dipimpin oleh Profesor X dan beranggotakan Cyclops, Beast, Storm, dan Wolverine.
Karakter dalam anime X-Men
Mengambil setting setelah tragedi dimana Jean Grey berubah menjadi Phoenix dan menghilang. X-Men dihadapkan pada persoalan baru, yakni penculikan seorang mutant bernama Hisako yang masih misterius. Sama seperti anime-anime pendahulunya, setting anime X-Men juga berada di Jepang.
Kelebihan dari anime ini, tentu saja adalah nama besar x-Men yang sudah kepalang terkenal. Melihat aksi Wolverine, Cyclops dan anggota X-Men bekerja sama membabat musuh dalam format anime sungguh sayang untuk dilewatkan. Bagi FUN sendiri, dibanding anime kerjasama MADHOUSE dan MARVEL yang telah rilis (Iron Man dan Wolverine), anime X-Men kali ini jauh lebih bagus dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...