Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Minggu, 04 Desember 2011

Lagu Anime Terbaik 2011

Akhirnya tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2011. Selama tahun 2011 ini kita sudah ditemani oleh berbagai macam anime di tiap season-nya. Dari sekian banyak anime tersebut tentunya ada beberapa ost, baik lagu opening, ending ataupun insert song yang mengena di hati penggemar. Tak jarang pula banyak yang terpikat pada suatu anime karena lagu-lagunya. Nah, berikut FUN akan mengumumkan daftar 10 original soundtrack anime terbaik selama 2011 ini. So, langsung saja, ini dia :


#10 "Zzz" by Sayaka Sasaki (Nichijou)

Sayaka Sasaki mengantarkan lagunya sebagai satu-satunya ending song yang berhasil duduk di daftar ini, walau berada di peringkat paling buncit. Irama dari lagu ini sangat ear catchy, enak didengar dan sesuai judulnya "Zzz", lagu ini dapat menjadi lagu pengantar tidur yang baik :) Cocok sekali sebagai ending song serial Nichijou yang memang memiliki tema dan plot cerita yang agak aneh.

#9 "Immoralist" by Yui Horie (Dragon Crisis)




Single unik dari penyanyi terkenal Yui Horie ini berhasil masuk ke dalam daftar ini. Kenapa FUN sebut unik, karena lagu pembuka dari anime Dragon Crisis ini memang memiliki irama yang tidak biasa, sehingga mendengarkannya berkali-kali pun menjadi tidak membosankan. Tak heran jika karena openingnya lah, FUN jadi tertarik dengan animenya.

#8 "How To Go" by School Food Punishment (Un-Go)




Deretan suara wanita semakin mendominasi daftar ini, kali ini posisi 8 ditempati oleh single teranyar School Food Punishment dengan "How To Go". Band dengan vokalis perempuan Yumi Uchimura, ini memang bisa dikatakan spesialis lagu-lagu anime. Buktinya salah satu singlenya yang menjadi opening dari anime bergenre misteri ini memang enak didengar.

#7 "Sky's The Limit" by Shihoko Hirata (Persona 4 the Animation)




Tidak hanya animenya yang menjadi kandidat anime terbaik dengan kualitas animasi yang mempesona, Persona 4 juga menempatkan openingnya yang dinyanyikan dengan sangat baik oleh Shohoko Hirata berjudul "Sky's The Limit" pada posisi ke-5 daftar ini. Lagu yang berlirik bahasa Inggris ini begitu enak didengar, perpaduan musik RnB dan suara Shihoko yang fasih melafalkan bahasa Inggris benar-benar sempurna.

#6 "Okaerinasai" by Maaya Sakamoto (Tamayura Hitotose)




Yap, penyanyi cantik Maaya Sakamoto kali ini berhasil menempatkan single "Okaerinasai" ke posisi 6  dalam daftar ini. Sebagai opening dari anime bergenre drama Tamayura ~Hitotose~, pemilihan lagu "Okaerinasai" sangatlah cocok. Alunan suara khas Maaya yang halus dan memikat dengan lagu yang mengalir merdu, sangat sesuai dengan tema cerita dari anime ini.

#5 "Connect" by ClariS (Puella Magi Madoka Magica)




Versi yang agak berbeda dan cenderung suram dari seri Mahou Shoujo berjudul Puella Magi Madoka Magica berhasil menempatkan openingnya ke dalam daftar ini. Single "Connect" dari ClariS yang enak didengar ini memang memikat ketika menjadi opening Madoka Magica. Walau bisa saja orang yang menonton akan sedikit tertipu dengan tema cerita animenya yang tidak seceria lagu openingnya.

#4 "My Dearest" by Supercell (Guilty Crown)




Sebuah lagu dari band unik Supercell berhasil menduduki peringkat ke-4 daftar ini. Anime yang diangkat dari manga berjudul sama yakni Guilty Crown beruntung memiliki lagu yang sangat berkualitas ini sebagai openingnya. Peringkat 10 dari daftar Oricon yang diraih single "My Dearest" ini menjadi buktinya.

#3 "Orion wo Nazoru" by Unison Square Garden (Tiger & Bunny)




Setelah sebelumnya daftar ini didominasi oleh band bervokalis dan penyanyi wanita, kali ini lagu yang menghentak dan bersemangat dari band pria ini berhasil menduduki peringkat ke-3. Lagu dari Union Square Garden yang juga menjadi opening pertama serial Tiger & Bunny ini cocok sekali dengan tema superhero yang diangkat oleh anime ini.

#2 "Youthful" by 99Radio Service (Chihayafuru)




Tidak dipungkiri ketertarikan FUN kepada versi anime dari manga Chihayafuru, meningkat ketika melihat dan mendengar lagu openingnya. Lagu "Youthful" yang dinyanyikan oleh 99Radio Service yang sangat ear catchy ini sangat mengena dan sama bagusnya dengan cerita yang diangkat. Sehingga sangat pantaslah untuk berada di posisi runner-up dalam daftar ini.

#1 "Aoi Shiori" by Galileo Galilei (AnoHana)




Dan inilah pemenangnya, sebuah lagu dari band pendatang baru di kancah musik Jepang, Galileo Galilei dengan "Aoi Shiori". Lagu pembuka dari anime Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau sering disingkat AnoHana ini sangat pas sekali dengan animenya. Tak jarang banyak yang tertarik dengan AnoHana lantaran lagu-lagunya yang begitu menyentuh. So, tidak salah jika salah satu kandidat anime terbaik 2011 ini juga menempatkan opening "Aoi Shiori" di posisi puncak lagu anime terbaik 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...