Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 19 Juli 2013

Tips Fun Otaku Anime Manga di Bulan Ramadhan


Marhaban ya Ramadhan, Ramadhan telah tiba, sebelumnya FUN mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. Semoga puasa FUN dan sobat semua diterima oleh Allah SWT. Aamiin.

Yup, karena tema kali ini adalah puasa di bulan Ramadhan, kali ini FUN akan sharing mengenai tips-tips jitu seorang otaku animanga dalam menjalani puasa Ramadhan. Apa sajakah tips-tipsnya? Berikut Beberapa di antaranya yang didasarkan pada kehidupan pribadi FUN sendiri :D

#1 Marathon Long-Running Anime Manga
Sudah menjadi pengetahuan umum apabila serial manga atau anime yang memiliki popularitas tinggi akan memiliki durasi penayangan atau penerbitan yang panjang, yang mencapai ber-ratus-ratus episode atau chapter. Anime semacam One Piece, Naruto, Bleach merupakan beberapa di antaranya.
One Piece Episode 600, bayangkan jika sobat FUN mengulang dari awal
Nah, menjadi menarik jika sobat FUN mencoba menonton atau membaca long-running anime manga semacam itu mulai dari episode atau chapter pertama. Bagi yang belum pernah menonton, pasti akan sangat mengasyikkan, menonton satu demi satu episode anime dengan cerita yang adiktif dan membuat kita terbawa untuk terus ingin tahu kelanjutannya. Sehingga tak terasa adzan maghrib pun berkumandang :D
Bagi para fans yang sudah mengikuti, tak ada salahnya mengulang dari awal kan? Toh anime manga favorit itu tak bosan-bosannya ditonton atau dibaca.

#2 Selektif Memilih Tema Anime Manga
Ini yang harus diperhatikan, tidak semua tema anime atau manga cocok ditonton atau dibaca di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah yang bertema cooking, bertema masakan, atau dunia kuliner. Anime semacam Yakitate Japan atau Master Cooking Boy jelas harus dicoret dalam daftar tonton sobat FUN.
Anime Yakitate Japan, tentu tidak cocok ditonton di bulan Ramadhan
Karena sudah pasti anime bertema masak-memasak akan penuh dengan adegan masak dan makan yang tentunya disertai gambaran masakan yang mengguggah selera dan memacu produksi air liur yang berlebih. Menonton anime jenis tersebut di bulan Ramadhan sama saja bunuh diri. Bukannya menghibur malah membuat puasa kita terancam.
Beberapa judul anime bertema masakan yang perlu dihindari sudah FUN rangkum di sini.

#3 Hati-Hati 'Fanservice'
Nah, ini salah satu yang paling diwaspadai : 'fanservice' dari anime atau manga. Karena sering sekali dalam suatu anime atau manga, tiba-tiba muncul fanservice dalam ceritanya. Bagi yang belum tahu, fanservice adalah 'layanan' berupa adegan relatif singkat yang menjurus ke pornografi. Hal tersebut ada, biasanya untuk menarik perhatian penikmat anime atau manga.
Kalau fanservice yang ini sih ndak apa-apa :D
Tentu saja, 'fanservice' semacam itu patut diwaspadai karena dapat mengancam dan mengganggu kestabilan puasa sobat FUN yang seharusya terjaga dari hal-hal kurang baik. Karena puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga tapi mata dan telinga juga harus berpuasa dari aktivitas yang dapat mengurangi pahala dan keutamaan puasa itu sendiri :D
Sehingga ada baiknya sobat FUN riset terlebih dahulu di forum-forum tentang ada tidaknya unsur-unsur tersebut dalam episode atau chapter anime yang akan sobat FUN tonton.

Nah, demikian tips yang bisa FUN berikan. Semoga bermanfaat bagi sobat FUN yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Jika ada tips-tips yang perlu ditambahkan, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar :D Selamat berpuasa gembira ala FUN-OTAKU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...