Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 27 Maret 2013

7 Pendekar Pedang Terhebat di Anime part 1

Mungkin sudah tak terhitung anime manga yang memunculkan karakter seorang pendekar pedang, entah itu seorang samurai atau pengguna pedang biasa. Juga tidak sedikit pula anime manga yang mengambil tema tentang pendekar pedang.

Nah, dari sekian banyak pengguna pedang yang muncul di animanga, tentu ada beberapa yang paling tangguh atau paling ahli menggunakan pedang. Tentunya FUN tidak bisa menyuruh mereka bertanding untuk menentukan siapa yang terhebat. Jadi di sini FUN mencoba mengklasifikasi mereka sesuai jumlah pedang yang digunakan dan seberapa keren mereka mengolah pedang yang ada di tangan mereka.

Yup, langsung saja, inilah mereka :

#1 Pendekar Satu Pedang

Kenshin Himura (Samurai X/Rurouni Kenshin)

Siapa yang tidak kenal samurai satu ini? Apalagi film live-action terbarunya baru saja tayang tahun lalu. Ya, pria berjuluk Battousai sang pembantai ini merupakan karakter yang sangat identik dengan pedang. Bisa dikatakan Kenshin Himura adalah samurai paling ikonik dalam sejarah anime manga, dengan rambut panjang, pakaian warna cerah, serta tentu saja yang paling menonjol adalah tanda silang di pipi dan pedang Sakabatou yang bermata terbalik.
Dengan pedang itulah Kenshin beraksi menggunakan teknik bertarung Hiten  Mitsurugi yang legendaris. Bayangkan saja, dengan pedang tumpul saja, Kenshin masih menjadi seorang samurai tak terkalahkan, apalagi jika Ia masih menjadi seorang Battousai dengan pedang haus darah. Hmm... Tak salah jika Kenshin menjadi karakter anime samurai "realis" yang terhebat.

#2 Pendekar Dua Pedang
Kirigaya "Kirito" Kazuto (Sword Art Online)
Di kategori dua pedang, FUN menempatkan Kirigaya Kazuto alias Kirito dari anime yang tengah populer Sword Art Online.
Memang Kirito lebih sering ditampilkan dengan menggunakan satu pedang. Namun ketika klimaks season pertama, Kirito menunjukkan kemampuannya sebagai salah seorang pengguna skill khusus pendekar dua pedang - skill unik yang bernama Dual Blades. Skill yang ia dapatkan setelah beberapa tahun bermain SAO tersebut memang jarang Ia perlihatkan, kecuali jika kondisi terdesak. Termasuk pertarungan terakhir di lantai teratas melawan Demon Lord.
Teknik Dual Blades Kirito saat itulah yang mengantarkannya ke posisi ini.

#3 Pendekar Tiga Pedang
Roronoa Zoro (One Piece)
Samurai tiga pedang? Sudah jelas gelar tersebut hanya pantas disandang oleh Roronoa Zoro - divisi tempur Straw Hat Pirate dalam anime manga One Piece.
Teknik berpedang Santoryu miliknya memang memungkinkan Zoro memakai tiga pedang sekaligus dalam bertarung. Meski demikian, cerita bagaimana Zoro memakai tiga pedang termasuk cukup menyentuh, dimana ketika kecil Ia selalu kalah dengan lawan latih tandingnya Kuina, yang seorang perempuan - bahkan ketika Zoro memakai dua pedang dan Kuina hanya memakai satu pedang.
Akhirnya pola pikir, semakin banyak pedang semakin kuat ketika masa kecil, Ia bawa sampai dewasa dan tiga pedang kini menjadi ciri khasnya.

#4 Pendekar Empat Pedang :  Genkishi (Katekyou Hitman Reborn)
Selanjutnya tentu saja pendekar berpedang empat. Adakah? Ternyata ada, dia adalah Genkishi yang merupakan Millefiore rangking A yang juga tangan kanan Byakuran dalam anime manga Katekyou Hitman Reborn. Tentu empat pedang bukan hanya sekedar hiasan, karena Genkishi merupakan prajurit terkuat sebelum kedatangan Six Funeral Wreaths.
Ogi Shiken, merupakan teknik yang memungkinkan Genkishi menggunakan empat pedang sekaligus di saat bersamaan. Dua pedang di tangan dan dua pedang lainnya dengan kaki. Menjadikannya pendekar terkuat Millfiore.

Bersambung ke 7 Pendekar Pedang Terhebat di Anime part 2

4 komentar:

  1. erza scarlet kok ga masuk min...pdhl jago bgt tuh maen pedangnya kwkwkwokokw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sob. Padahal kalo ane liat erza lebih hebat daripada kirito

      Hapus
  2. Request: pengguna pedang wanita terkuat

    BalasHapus
  3. levi dari atack on titan juga min hebat bnget tuh main pedangnya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...