Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Senin, 11 Maret 2013

6 Anime Movie Terbaik 2012 part 1

Tahun 2012 memang sudah lama berlalu, namun hingar bingar film yang rilis pada tahun tersebut masih terbawa hingga sekarang. Paling tidak, ada nama besar Hunter X Hunter, Evangelion dan One Piece yang merilis film layar lebar pada tahun 2012. Yang mana dua diantaranya mendapatkan rekor pendapatan yang fantastis di tahun tersebut.

Selain itu, tepat pada 8 Maret yang lalu, Japan Academy Awards juga telah mengumumkan para pemenang ajang paling bergengsi insan perfilman Jepang tersebut - termasuk di dalamnya kategori "Animation of The Year" yang memasukkan lima judul film anime terbaik di Jepang yang rilis setahun kemarin.

Nah, berdasarkan ulasan tentang film yang telah FUN tampilkan sepanjang tahun 2012 tersebut, FUN merasa perlu untuk mengulas enam besar film layar lebar anime terbaik untuk tahun 2012 yang sayang jika dilewatkan. Langsung saja, ini dia keenam filmnya :

#6 Friends : Mononoke Shima no Naki (sutradara : Takashi Yamazaki)
Merupakan film yang mengusung format 3D Computer Graphics (3DCG) hasil arahan sutradara Takashi Yamazaki - yang juga sutradara dari film live-action terkenal Space Battleship Yamato. Menariknya, Takashi Yamazaki sendiri yang juga menulis script untuk film ini - hal yang mengingatkan FUN pada sutradara auteur Makoto Shinkai. Film yang rilis resmi di Jepang tanggal 17 Desember 2011 ini juga memasang personil SMAP Shingo Katori sebagai salah satu pengisi suara karakternya.
Mengingat sedikitnya film berformat 3D yang diproduksi di Jepang, film ini tentu menjadi salah satu pilihan menarik untuk ditonton. Dengan grafis yang memukau, dan karakter yang lucu, tampaknya akan menjadi tontonan menarik untuk keluarga.


#5 Hunter x Hunter Phantom Rouge (sutradara : Yuzo Sato)

Mau seperti apapun, film ini jelas menjadi tontonan wajib para penggemar manga legendaris Hunter X Hunter. Disutradarai oleh Yuzo Sato - yang juga menyutradarai Kaiji dan Iron Man - film ini didasarkan pada potongan cerita dari mangaka aslinya yang tidak pernah dipubikasikan. Dimana cerita tersebut ditulis oleh Togashi-sensei sendiri sekitar sepuluh tahun yang lalu. Digarap oleh studio yang terkenal dengan animasinya yang gahar, Madhouse, jelas film ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.
Mengenai ceritanya sendiri, Hunter X Hunter : Phantom Rouge akan berpusat pada Kurapika, seorang hunter keturunan klan Kuruta yang menjadi hunter demi membalaskan dendam sukunya yang habis dibantai oleh Phantom Troupe, hanya demi bola mata merah yang dimiliki oleh orang-orang keturunan suku tersebut. Phantom Troupe atau Genei Ryodan sendiri merupakan gerombolan penjahat elit berkekuatan mengerikan yang paling diburu oleh para hunter. Phantom Troupe yang hadir sebagai lawan, akan memunculkan salah satu tokoh misterius anggotanya, spesial dalam film ini. Tokoh tersebut merupakan anggota Phantom Troupe bertato nomor "4" berjuluk Omokage.


#4 A Letter to Momo (sutradara : Hiroyuki Okiura)
Film garapan Production IG yang terkenal dengan karyanya yang berkualitas. Rilis resmi pada 21 April 2012 di 300 bioskop seluruh Jepang, namun sebelumnya film ini telah terlebih dahulu melakukan debut di berbagai ajang festival internasional. Toronto, Busan, dan Sistges International Fantastic Film Festival merupakan beberapa di antaranya. Film arahan sutradara Hiroyuki Okiura ini juga berhasil masuk nominasi Warsawa International Film Festival dan Hawaii International Film Festival, juga memenangkan "Future Film Platinum Grand Prize" pada gelaran Future Film Festival ke-14 di Italia.
Film ini sendiri bercerita tentang Miyaura Momo, seorang gadis 11 tahun yang pemalu namun imajinatif. Momo yang menderita karena kematian ayahnya, mengalami perubahan yang ekstrim dalam hidupnya. Dari kota besar Tokyo, keluarga Momo pun pindah ke rumah masa kecil ibunya, sebuah pulau terpencil bernama Shio. Momo yang tidak beradaptasi dengan baik dengan lingkungan barunya, menemukan ketertarikan pada surat peninggalan ayahnya - surat yang belum selesai dan hanya berisi dua kata, "Dear Momo". Saat ia mencoba untuk memahami dua kata dan menebak apa ayahnya berusaha menceritakan, beberapa insiden aneh terjadi di pulau tersebut. Kejadian-kejadian tersebut mengantarkan Momo pada sebuah kesimpulan, bahwa dua kata misterius dari ayahnya tersebut terhubung ke semua kejadian aneh yang terjadi dan juga kedatangannya di Shio.
Cerita yang menarik dan kualitas animasi ala studio Production IG, gabungan keduanya yang membuat animasi ini layak FUN masukkan sebagai yang terbaik.

3 komentar:

  1. oke dah udah masuk daftar tunggu,tinggal download trus nonton. thanks info nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :D akan ada uraian bagian keduanya..
      silakan ikuti terus update dari FUN :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...