Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 26 Januari 2013

3 Henshin Style Paling Memorable

Sudah lama FUN tidak membahas mengenai dunia tokusatsu.

Kali ini FUN akan mengulas mengenai henshin style , yang dimaksud henshin style disini adalah gaya atau pose yang dilakukan oleh seorang kamen rider sebelum berubah wujud. Nah, FUN akan mengajak sahabat sekalian mengingat henshin style yang paling memorable atau paling diingat karena saking keren atau uniknya. Hingga kadang kita semasa kecil (atau sudah dewasa) ikut-ikutan untuk mempraktekkannya.

Namun seperti biasa, FUN membatasi hanya dari serial Kamen Rider Heisei. Apa sajakah ketiga henshin style Kamen Rider tersebut? Ini dia 3 henshin style Kamen Rider paling memorable menurut FUN :



#3 Kamen Rider Kabuto

Dimulai dengan kamen rider Kabuto. Sebenarnya konsepnya simpel, Souji Tendou memakai belt kemudian menangkap kabuto zecter yang terbang, lalu berubah. Yang membuatnya unik adalah sebelum berubah, terkadang Ia akan mengatakan dengan santai petuah neneknya, sambil mengangkat jari tangan ke udara. Sesuatu yang sangat berkelas sekali :D

Yang membuatnya memorable adalah pose ini. Agar selalu ingat pesan nenek.
Tak heran ketika kamen rider ini pertama kali rilis, banyak anak-anak yang bergaya dengan pose memberi petuah  ala Souji 'Kabuto' Tendou ini. Selain itu konsep Cast-Off yang merupakan bagian dari henshin style-nya juga sangat memorable.

#2 Kamen Rider Ryuki

Ryuki berada di peringkat kedua. Yang paling menonjol dari konsep henshin style serial dengan jumlah kamen rider paling banyak ini adalah harus menggunakan media cermin.Ya, untuk berubah wujud, setiap kamen rider harus mencari barang-barang yang memantulkan bayangan mereka, dari cermin, kaca mobil, kaca bangunan, dan lain sebagainya. Tanpa barang-barang tersebut, pose khas masing-masing rider tidak bisa dilakukan dan belt tidak akan keluar, otomatis si kamen rider tidak bisa masuk ke dunia cermin juga :D

Harus mencari cermin biar bisa henshin :D
Dengan konsep semacam itu, kamen rider ryuki yang rilis tahun 2002 dan pernah disiarkan di televisi nasional ini sempat membuat anak-anak kala itu merasa 'wajib berpose kamen rider' jika dihadapkan dengan cermin hehehe..

#1 Kamen Rider 555

Dan inilah, kamen rider dengan henshin style paling memorable. Kamen Rider Faiz atau 555. Dengan mengusung tema ponsel yang tengah naik daun kala itu, kamen rider ini sukses menghipnotis anak-anak untuk berpose dengan meminjam ponsel milik orang tua mereka.

Memang, Inui Takumi harus menggunakan ponsel yang disebut Faiz Phone untuk berubah. Ponsel bertipe flip itu dipencet angka 5-5-5 enter, kemudian diangkat tinggi-tinggi, lalu dimasukkan ke dalam belt, dan Inui pun henshin.
Faiz Phone dan Belt-nya
Dengan gadget yang tengah booming, serial ini sukses mencuci otak anak-anak untuk minta dibelikan telepon genggam orang tuanya. Dengan catatan, ponsel itu bertipe flip agar lebih kerasa kesan Faiz-nya hehehehe..

Mungkin ketiga itu yang bisa FUN kemukakan berdasarkan pengalaman, yang jelas akan berbeda antara satu dengan yang lain. Mungkin ada pula yang berbeda pendapat mengenai henshin style paling memorable? Silakan tulis di kolom komentar :D Henshin!

6 komentar:

  1. he.he.he.he.... setuju aku kalau faiz jadi nomer 1. Tapi kamen rider blade juga masuk dong, itu karena setiap main poker dengan teman2 slalu berpose henshin blade, apa lagi kalo dapet royal flush... he.he.he.he.he.... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya, blade juga mantap..
      :D
      wah main poker dengan gaya kamen rider blade?
      boleh juga tuh :D

      Hapus
  2. setuju kabuto masuk

    itu satu2nya yg selalu ingat kata neneknya, bagus untuk mengilhami anak2 sekarang agar igat kata orangtuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip2..
      :D
      memang kamen rider yang patuh orang tua, kabuto itu..

      Hapus
  3. bagi gua yg paling santai itu wizard cuma pake cincin trus taro tangan di belt udah brubah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...