Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 29 Januari 2013

Daftar Top 10 Karakter Terbaik Anime 2012 part 1

Salah satu yang membuat anime menarik adalah kehadiran chara atau tokoh-tokohnya, baik tokoh utama, antagonis, maupun hanya peran pembantu/figuran. Kenapa menarik? Karena biasanya mereka tampil dengan gaya berpakaian, sikap dan karakteristik masing-masing yang kadang membuat banyak fans anime memfavoritkan mereka.

Nah, seperti tahun sebelumnya, kali ini FUN sudah menyeleksi beberapa karakter yang muncul di anime-anime tahun 2012 lalu. Karakter tersebut dinilai berdasarkan desain, perkembangan karakter, hingga keunikan dan perannya dalam anime tersebut. Sehingga penilaian ini bisa jadi akan sangat subyektif.

So, langsung saja, inilah daftar kesepuluh karakter terbaik tahun 2012 menurut FUN, dimulai dari peringkat kesepuluh hingga keenam :


#10 Kuroyukihime (Accel World)


Daftar ini dibuka dengan seorang gadis terpopuler di SMP Umezato, Kuroyukihime. Namun siapa sangka, Kuroyukihime yang elegan dan terlihat seperti gadis manis yang normal, ternyata seorang Burst Linker dan pemimpin dari Nega Nebulus Legion di dunia Accel World. Selain desain penampilan Kuroyukihime yang menarik, perkembangan karakternya dalam anime Accel World juga lah yang membuatnya masuk dalam daftar FUN.

#9 Haru Yoshida (Tonari no Kaibutsu-Kun)


Di peringkat kesembilan, dihuni oleh protagonis laki-laki dari anime drama komedi Tonari no Kaibutsu-Kun, Yoshida Haru. FUN memasukkan Yoshida Haru ke dalam daftar lantaran karakternya yang unik. Terkenal sebagai seorang "monster" di sekolahnya karena memiliki tenaga dan keberanian yang besar. Apalagi track record-nya sebagai seorang pembuat masalah semakin menambah suram namanya. Namun siapa sangka, dibalik sifatnya yang emosional, Haru merupakan seorang siswa tercerdas di sekolah dengan nilai-nilai yang tak pernah tergeser dari peringkat atas. Haru juga memiliki tingkah yang aneh, dari memelihara ayam di sekolah hingga mudah dibohongi. Terlepas dari itu, desain penampilan Haru yang tampan memang menjadi poin tersendiri.

#8 Ryuzen Goto (Kokoro Connect)


Satu-satunya karakter figuran yang tidak terlalu mencolok yang masuk dalam daftar FUN. Digambarkan sebagai seorang guru yang terlalu humoris dan santai, sehingga kurang disegani atau kurang dihormati oleh murid-muridnya. Pria yang akrab dipanggil Go-san ini dihadapan klub peneliti ilmu budaya lebih dianggap sebagai teman dibandingkan guru. Kenapa bisa masuk daftar FUN? Tak lain karena perubahan karakter yang sangat signifikan ketika dirinya dimasuki oleh semacam roh, Fusen Kazura. Ketika "kesurupan" itulah, dari sikap, tingkah laku, hingga suaranya akan berbeda 180 derajat.
Mendengarkan Go-san ketika dirasuki Fusen Kazura terkadang membuat bulu kuduk merinding. Apalagi kesurupan bisa terjadi secara tiba-tiba. Sungguh chara jenius yang terkadang luput dari perhatian. Jika tahun 2011 dulu, sahabat menyukai chara Kyuubey, mungkin akan suka pula dengan chara satu ini :D

#7 Kirigaya "Kirito" Kazuto (Sword Art Online)


Siapa yang tidak kenal Kirito dari anime Sword Art Online? Anime yang melejit dan sangat populer di tahun 2012 tersebut mengantarkan Kirito sebagai salah satu tokoh terfavorit, berpasangan dengan Asuna. Digambarkan sebagai seorang gamer akut yang menjajal game Sword Art Online. Meski di awal tampak biasa, Kirito mengalami perkembangan karakter yang drastis (atau sangat drastis sekali) dengan menjadi seorang gamer tak terkalahkan, memiliki level relatif sangat tinggi, dan item-item langka. Penggambaran Kirito yang overpowered yang mungkin menjadikannya populer, dan karena alasan itulah Kirito berada di peringat ketujuh di daftar FUN.

#6 Black★Rock Shooter (Black★Rock Shooter)


Di posisi keenam, dihuni karakter populer dari anime yang mengambil namanya sebagai judul, Black Rock Shooter. Chara original yang terlahir dari tangan seorang ilustrator bernama Ryohei "Huke" Fuke ini langsung melejit dan populer dengan banyaknya adaptasi berdasarkan karakter ini, seperti 8 episode serial televisi, OVA dan sebuah music video garapan Ryo "Supercell". Tidak heran jika ketika orang ditanya alasan kenapa menonton BlackRock Shooter, kebanyakan dari mereka akan menyebutkan kehadiran karakter ini sebagai alasannya.

Untuk posisi kelima hingga jawara, silakan melihat Daftar Top 10 Karakter Terbaik Anime 2012 part 2

3 komentar:

  1. kirito karakter utama, tapi kok gk ada ekspressi dan karakternya seperti tokoh utama seperti biasanya (naruto, luffy, natsu dll.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena karakternya seperti itu, kalem dan tidak terlalu banyak tingkah. berbeda dengan luffy dkk. :)

      Hapus
    2. Emang karakternya Kirito gitu, calm and myterious, cocok sama warna hitam

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...