Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Jumat, 28 Desember 2012

Daftar Top 10 Anime Terbaik 2012 part 2

Yoo... Sama halnya dengan tahun sebelumnya, tahun ini FUN juga telah membuat daftar 10 judul serial anime yang paling bersinar tahun ini. Anime yang bisa dikatakan 'terbaik' ini FUN susun setelah sebelumnya selama satu tahun FUN banyak mereview anime tiap season-nya.

Hasil 10 besar ini tentunya tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik dari berbagai segi. Namun FUN harap, semoga hasil ini juga mewakili 10 anime favorit di kalangan penggemar anime. Terakhir, FUN mohon maaf jika ada hasil yang kurang berkenan atau peringkat yang overrated.

Lanjutan dari postingan sebelumnya Daftar Top 10 Anime Terbaik 2012 part 1, inilah peringkat ke-5 hingga posisi jawara dari daftar 10 anime terbaik tahun 2012 ini :

#5 Sword Art Online


Produksi      : Aniplex, A-1 Pictures, Genco, DAX Production, Aniplex of AmericaL, ASCII Media Works
Tanggal Rilis : 8 Juli - 23 Desember 2012
Episode        : 25
Genre           : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Daftar lima besar anime terbaik tahun ini dibuka dengan sebuah anime yang sudah tidak asing lagi, Sword Art Online. Anime yang rilis sebanyak 25 episode ini langsung mendapat perhatian besar ketika pertama kali rilis musim panas silam. Anime yang diangkat dari light novel yag ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec ini menawarkan kisah petualangan di dalam game yang sayang untuk dilewatkan.

Sword Art Online atau disingkat SAO berkisah tentang teknologi game masa depan, Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) yang memungkinkan kesadaran pemainnya dapat masuk ke dalam dunia virtual dengan alat yang bernama Nerve Gear. Sword Art Online sendiri merupakan salah satu game yang menggunakan teknologi tersebut.


Cerita berpusat pada seorang anak bernama Kirigaya Kazuto atau yang lebih dikenal dengan nickname Kirito, salah seorang pemain SAO. Masalah mulai muncul ketika mereka yang tengah bermain game, tidak bisa log out begitu saja. Sang pencipta permainan, Kayaba Akihiko ternyata merancang SAO sebagai sebuah game yang mengerikan, dimana pemain hanya bisa log out setelah mencapai lantai 100 dan mengalahkan bos terakhir.

Lebih mengerikannya lagi, nerve gear yang digunakan untuk bermain SAO telah dirancang agar jika para pemain mati dalam game, mereka juga akan mati di dunia nyata. SAO pun menjadi sebuah game hidup mati yang mempertaruhkan nyawa para pemainnya.

Mengandalkan kisah petualangan sekaligus percintaan karakter di dalamnya, serial ini langsung melejit di berbagai forum, meski banyak yang membandingkan dengan versi light novelnya. Bahkan di beberapa situs, SAO mendapat rating yang cukup tinggi. Tak salah rasanya jika FUN menempatkannya dalam daftar anime terbaik tahun ini.

Link Download

#4 Tonari no Kaibutsu-Kun


Produksi      : TV Tokyo, Aniplex, Brains Base, NAS, Kodansha
Tanggal Rilis : 2 Oktober - 25 Desember 2012
Episode        : 13
Genre           : Comedy, Romance, School, Shoujo, Slice of Life

Di posisi keempat, dihuni anime yang diangkat dari manga karya Robico-sensei yang berjudul sama, Tonari no Kaibutsu-kun atau My Little Monster. Anime komedi romantis garapan Brains Base ini pertama kali rilis 2 Oktober 2012 dan dibuat sebanyak 13 episode.

Cerita dari Tonari no Kaibutsu-kun sendiri berpusat pada seorang gadis siswi SMA bernama Shizuku Mizutani yang pendiam, tertutup dan hanya memiliki satu ketertarikan : belajar. Baginya tidak ada kepentingan lain, kecuali mendapat nilai yang baik demi masa depan yang gemilang. Sikap cuek itulah yang menjadikannya sulit untuk bergaul dan mendapatkan banyak teman.


Kisah Mizutani berubah ketika dirinya ditugaskan untuk mengantar catatan pelajaran kepada murid yang sangat jarang masuk kelas, Haru Yoshida. Haru Yoshida sendiri bisa dikatakan berbeda 180 derajat dengan Mizutani, seorang laki-laki yang lebih suka bermain-main, sangat ekspresif, dan ingin memiliki banyak teman. Namun karena penampilannya yang sangar, dan track record-nya sebagai seorang murid bermasalah yang suka berantem, menyebabkan dirinya dijauhi. Pertemuan keduanya kemudian menimbulkan benih cinta yang menjadi inti dari anime ini..

Meski mengangkat drama komedi kehidupan sekolah, anime ini menawarkan sebuah cerita yang berbeda. Pasangan Mizutani dan Haru tidaklah digambarkan sebagai pasangan yang saling mencintai, cinta sepihak, atau cinta yang bertepuk sebelah tangan, melainkan sebuah kisah cinta tarik ulur yang diramu dengan kisah-kisah kekonyolan para tokoh-tokohnya.

Dengan kisah yang memikat dan artwork yang menarik, tak salah rasanya jika anime kisah percintaan unik ini FUN masukkan dalam daftar anime terbaik 2012.

Link Download

#3 Btooom!


Produksi      : Madhouse Studios, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis : 4 Oktober - 20 Desember 2012
Episode        : 12
Genre           : Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen

Anime penuh ledakan, Btooom! membuka tiga besar dari daftar FUN. Anime yang diangkat dari manga berjudul sama, karya Jun'ya Inoue yang diserialisikan di majalah Weekly Comic Bunch ini menjadi perbincangan hangat ketika diumumkan rilis musim gugur ini. Ditangani oleh studio Madhouse, serial ini menjadi tidak hanya menarik dari sisi cerita, melainkan artwork sangar ala studio yang juga menggarap serial Deathnote ini.

Berkisah tentang Ryouta Sakamoto, seorang pecandu game online yang menghabiskan kesehariannya di depan layar untuk bermain Btooom!, sebuah game pertempuran dimana pemain saling bunuh dengan menggunakan bom (atau granat?). Namun kehidupan gamernya tiba-tiba harus berakhir, ketika suatu hari, ia mendapati dirinya sudah berada di sebuah pulau terpencil tak berpenghuni.


Situasi menjadi semakin mengerikan karena muncul seseorang yang berusaha membunuhnya dengan menggunakan bom ala game Btooom! yang disebut BIM. Ternyata mereka termasuk Sakamoto sendiri, telah diculik dan ditempatkan di pulau tersebut untuk menjalani sebuah permainan maut, dimana orang-orang harus saling bunuh dan mengumpulkan kristal yang dimiliki masing-masing pemain agar bisa keluar dari pulau tersebut. Mau tak mau, Sakamoto harus berjuang di pulau itu untuk bertahan hidup, membunuh atau dibunuh seperti halnya game yang ia mainkan dulu.

Melihat ringkasan cerita diatas, baik plot dan ide cerita, anime ini tentu akan mengingatkan kita pada sebuah film yang rilis beberapa tahun lalu, Battle Royale (BR). Meski demikian, FUN rasa Btooom! menawarkan cerita yang lebih kompleks dibanding BR, dimana akan ada banyak twist dan strategi tak tertebak yang muncul sepanjang serial.

Meski ending dari anime ini tetap membutuhkan season keduanya (dimana manga-nya sendiri masih lanjut), namun FUN yakin, dengan bekal cerita yang ada, Btooom! masih akan dapat berkembang lagi di kemudian hari.

Link Download

#2 Chuunibyou demo Koi ga Shitai


Produksi      : Kyoto Animation, Lantis, Pony Canyon, TBS, Rakuonsha, Sentai FilmworksL
Tanggal Rilis : 4 Oktober - 20 Desember 2012
Episode        : 12
Genre           : Comedy, Romance, School

Anime garapan Kyoto Animation ini berhasil menempati posisi runner up. Sebuah anime yang diangkat dari light novel sepanjang 2 volume yang berjudul sama, ditulis oleh Torako dan diilustrasikan oleh Nozomi Osaka, yakni Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! atau sering disingkat sebagai Chu-2.

Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang anak yang baru saja menginjak kelas 1 SMA bernama Yuta Togashi. Meski terlihat normal, sebenarnya Yuta memiliki "masa lalu yang suram" yakni pernah mengalami apa yang disebut dengan chuunibyou atau bisa diterjemahkan sebagai "penyakit kelas 2 SMP" yakni semacam delusi pada remaja, dimana korban terlalu tenggelam dalam dunia fantasinya, yang mempengaruhi sikap, tingkah laku, dan cara pandang akan segala sesuatu dalam kesehariannya. Penyakit yang mungkin di Indonesia bisa disejajarkan dengan "penyakit lebay akut".


Yuta yang sangat malu dan berusaha melupakan "masa lalu yang suram" tersebut, memilih mengasingkan diri dengan masuk ke SMA yang jauh dari pilihan teman-teman SMP-nya. Namun di SMA tersebut, Yuta malah bertemu dengan pengidap chuunibyou yang masih akut, Rikka Takanashi yang ternyata tetangga satu apartemen yang baru saja pindah. Bersama Sanae Dekomori yang juga seorang chuunibyou akut, Kumin-senpai yang hobi tidur, Nibutani Shinka yang populer, serta Makoto Isshiki yang kocak, maka kehidupan SMA yang damai yang diinginkan Yuta malah menjadi berwarna dan meriah.

Digarap oleh Kyoani yang berpengalaman menghasilkan anime populer, Chuunibyou sendiri langsung menjadi sebuah trend ketika pertama kali rilis. Istilah Chuunibyou juga menjadi booming dan digunakan di berbagai forum. Kisahnya yang kocak namun kadang dramatis, adegan pertarungan fantasi yang mantap dan tema yang fresh untuk diangkat. membuat beberapa situs memberi rating cukup tinggi untuk Chuunibyou. Tak salah jika anime ini menduduki posisi runner-up untuk tahun ini.

Link Download

#1 Jormungand


Produksi      : Geneon Universal Entertainment, Shogakukan Productions, FUNimation EntertainmentL, White Fox, Jormungand Production Partners
Tanggal Rilis : 11 April - 27 Juni 2012 (Season 1) 10 Oktober - 26 Desember 2012 (Season 2)
Episode        : 12 (Season 1) 12 (Season 2)
Genre           : Action, Adventure, Seinen

Dan inilah jawara anime sepanjang tahun 2012 ini, anime yang diangkat dari manga karya Keitarou Takahashi, Jormungand. Anime garapan FUNimation Entertainment dan White Fox ini rilis season pertamanya pada musim semi dan musim gugur untuk season keduanya dengan mengambil sub judul Perfect Order. Tidak sekedar sebuah anime yang menghibur dari suguhan aksi pertempuran, Jormungand menawarkan cerita yang relatif berat dibanding anime lainnya.

Bercerita tentang, seorang pedagang senjata Koko Hekmatyar yang berkeliling dunia untuk menjual dagangannya. Pekerjaannya seringkali bersinggungan dengan bahaya, dan untuk melindunginya dan menuntaskan setiap misi perdagangannya, Koko dikawal oleh sekelompok prajurit pilihan yang berasal dari berbagai latar belakang, dari prajurti elit mantan Navy SEAL, mafia, sniper, hingga prajurit anak-anak dengan insting yang luar biasa.


Cerita Jormungand tentu tak hanya seputar bepergian menjual senjata, Koko Hekmatyar dan prajurit "All Star"-nya malah lebih sering berhadapan dengan situasi pertempuran yang taktis. Dan lebih dari itu, Koko sebagai protagonis utama, memiliki tujuan tersembunyi yang menjadi inti dari kisah Jormungand ini.

Kelebihan dari anime yang diangkat dari manga karya Takahashi-sensei ini tidak sekedar aksi pertempuran senjata api yang memikat dengan beragam strategi, bumbu konspirasi, dan aksi spionase yang menyelimutinya. Melainkan juga menawarkan cerita yang berbobot dan kaya dengan konsep pemikiran manusia akan perang dan kedamaian. Cerita semacam itu dan banyaknya adegan sadis serta vulgar, membuat anime ini tidak cocok untuk dikonsumsi anak-anak.

Menonton Jormungand juga akan membawa kita pada kisah para karakternya, yang dibuat serealis mungkin (termasuk kostum yang tidak semeriah anime lain). Masa lalu, konflik, dan pertentangan batin para karakternya membuat cerita anime ini semakin kaya. Hal menarik lainnya? Sebagai seorang Indonesia, kita tentunya cukup bangga, ketika salah satu episode Jormungand mengambil setting di negara kita tercinta dan bahkan memuji kelezatan kuliner kita.


Jadi dengan segala pertimbangan di atas, tidak salah rasanya jika dalam daftar anime ini, FUN menempatkan Jormungand sebagai rilisan terbaik tahun 2012.

Link DownloadLink Download

116 komentar:

  1. mengejutkan aku tidak percaya BTOOOM ada di 10 besar anime terbaik 2012

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi itulah kenyataannya :D
      mungkin anda bisa menuliskan 10 anime terbaik 2012 versi Anda?

      Hapus
    2. q juga kaget, tonari yang membosankan dan btoom yang gak jelas apa yang daya tarik anime ini selain fanservice dari himeko bisa mengalahkan anme sekelas SAO yang memiliki cerita menarik dan hangat dengan grafis diatas rata-rata

      Hapus
    3. Ane suka tuh sama btoom.... ini masalah selera sih...
      setiap orang punya pilihan masing2.... So what about you?
      kasi rekomen anime 10 terbaik dong....
      soalnya list ini membantu ane buat download anime keren....
      nah kalau yg lain punya rekomen top 10, ane bakalan senang bgt

      Hapus
    4. iya, kembali ke masalah tolok ukurnya, kan setiap penilaian mempunyai kriteria masing2..
      :)
      FUN sendiri melihat tentunya tidak dari satu sisi, tapi dari banyak sisi.. termasuk popularitas di forum2, list2 yang ada, dsb.

      terima kasih untuk segala masukannya :) semoga semakin membantu para fans anime Indonesia dalam mendalami hobinya :D

      Hapus
    5. wajar sih btoom emang keren, bukan dari segi fanservice aj tapi juga dari storynya yang keren. story game survive emng mantep deh :v

      Hapus
    6. iya memang,, top anime itu masalah selera, dan setauku emang banyak yang suka ama tonari n btoom khusunya di grup pencinta anime di t4 ku. . terkadang anime yg dibilang keren malah aku ga suka. tapi SAO, BTOOM and tonari, daisuki dah,, hehe

      Hapus
  2. anda dpt sumber dr mana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini murni penilaian FUN sendiri, jadi sumber utamanya langsung dari anime-anime yang rilis 2012 lalu.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya, SAO salah satu yang terbaik menurut FUN dan beberapa situs yang FUN ketahui.. Meski banyak pula yang bilang overrated..

      Penggemar SAO ya? hehehe

      Hapus
    2. kenapa SAO urutan 5 gan?
      sayang amat padahal anime nya perfect

      Hapus
    3. Ada pertimbangan tersendiri, seperti character development yang terlalu drastis, dan sebagainya.. Memang bagus dan sempurna dari beberapa sisi, tapi anime peringkat di atasnya tentunya memiliki keunggulan di sisi yang lain.. hehehe...

      Hapus
  4. Film Anime AO No Exorcist kok ga di masukkin ? padhal bagus loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Ao no Exorcist rilis 2011, dari April hingga Oktober 2011, jadi memang tidak dimasukkan ke list 2012 ini.

      Hapus
  5. Wah Hyouka gak masuk yah. Padahal keren loh. Dari cerita ampe artworknya mantep khas KyoAni:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :D mungkin karena pertimbangan FUN, kyoani dah diwakili sama anime unik Chuunibyou..

      Kalo ingin lihat hyouka masuk list, bisa dilihat list terbaik beberapa situs di top 10 anime of 2012

      Hapus
    2. wogh mantep ya hyouka masuk 5 besar di tiga-tiganya emang hebat. tapi agak heran juga liat tari-tari bisa masuk toplistnya newtype. Ane masih belum ketemu gregetnya ama anime yang satu ini.

      Hapus
    3. begitulah :D
      mungkin newtype ada pertimbangan tersendiri seperti FUN.
      yah, yang penting dengan adanya list seperti ini dapat menambah pengetahuan, tp jangan dijadikan tolak ukur yang mutlak untuk menilai anime sebelum ditonton hehehe..

      Hapus
    4. Hyouka keren banget gambarnya, secara KyoAni gitu :) Tapi kok kalo menurutku kurang greget ya endingnya Hyouka.

      Oh ya mau nanya anime romance school yang artworknya bagus apa ya? minta rekomendasinya dong gan

      Hapus
    5. hmm... yah, mungkin karena akan dibikin film layar lebarnya biar tambah greget :D
      kan hyouka masuk tuh dalam 'anime yang paling ingin diangkat ke layar lebar', mungkin karena pendapat para fans sama seperti anda :D info selengkapnya klik disini

      kalo yang ada di daftar ini (yang terbaru) mungkin tonari no kaibutsu kun, lumayan artworknya mantap, tokoh utamanya juga keren.. :)

      Hapus
    6. tonari no kaibutsu-kun aku udah khatam bro, artworknya keren abis apalagi kalo liat natsume-chan :3, tapi sayangnya gak tau kenapa kurang suka kalo liat shizuku

      maksudku anime yang bergenre romance school tapi yang karakter utama cewenya imut, kira kira ada gak? maaf yah ngerepotin gan

      Hapus
    7. karakter utamanya cewek imut?
      :D
      coba chuunibyou :D rikka takanashi beneran imuut banget :D garapan kyoani lagi..

      tapi mungkin sudah khatam juga ya? :D

      Hapus
    8. iya udah khatam juga itu
      kok tau sih min? dukun yah? hahaha

      btw aku baru-baru ini suka anime dan anime yang udah pernah ku tonton juga taunya dari blog kamu ini min

      hyouka, chuunibyou, guilty crown, tonari no kaibutsu + SAO udah khatam semua, dan karakter cewenya imut imut :)
      nah sekarang bingung ini min mau nonton tapi belom ada yang pas, kira kira rekomendasinya anime apa nih min?

      Hapus
    9. khukhukhu..

      wah, selamat bergabung jadi penggemar anime :D semoga kedepannya jadi semakin suka anime..

      coba sankarea, bagus itu.. bisa dilihat review FUN mengenai sankarea

      lainnya : Sakurasou no Pet na Kanojo, Toradora!, Kimi ni Todoke, Lovely★Complex..

      tapi selera sih ya..

      Hapus
    10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    11. lagunya yang mana ya? soalnya bgm biasanya lebih dari satu..
      :D

      Hapus
    12. kalau menurutku shizuku di tonari itu unik,,, cool, ya gt deh,,, soalnya aku udah bosan juga ama yg imut2,,, :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. gan mau nanya nih anime yang bergenre comedy, drama, romance kaya KIMI NO IRU MACHI apa ya ?
    makasih sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. comedy drama romance? mungkin tonari no kaibutsu kun cocok.
      lainnya : lovely complex, ani hana, true love story, ano natsu de matteru :D

      Hapus
    2. SAO,.kren bnget gan, perfect..musti lihat.,

      Hapus
  8. SAO emang top .. haha
    kunjungan balik ya gan nateto-naver.blogspot.com

    BalasHapus
  9. gan minta rekomendasinya kalo bisa, anime yang pemeran utamanya anak cowo remaja imut yang punya kekuatan supranatural, kaya guilty crown, sama Ao no exorcist gitu . mohon rekomendasinya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak imut kekuatan supranatural? coba tonton Magi ato Unlimited :D

      lainnya : arcana fagmilia, sacred seven

      kalo yg agak lama : dgrayman, katekyo

      cobain aja se-episode se-episode,, siapa tau ada yang cocok :)

      Hapus
    2. maoyuu maou yuusha
      pemeran utamax pria, critax super unik

      Hapus
  10. tempat download anime sub indo yg paling lengkap menurut admin di mana?

    BalasHapus
  11. Btooom bakalan ada season 2 gak ya?? Penasaran banget ni ama ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan ada, soalnya manga nya juga masih on going :D kita berdoa aja semoga cepat terealisasi hehehe...

      Hapus
  12. sword art online memang keren gan. katanya ada season barunya ya yang ggo ? kapan keluarnya tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini versi 'lanjutannya' adalah sword art offline :D versi special dengan durasi 11 menit per episode..

      Hapus
    2. untuk rilisnya, karena versi special, rilisnya dari 24 Oktober 2012 hingga 26 Juni 2013 :)

      Hapus
    3. GGO kluar april 2014 sprtinya

      Hapus
    4. ada bilang bulan mei ada juga bulan juli

      Hapus
  13. SAO Keren :D

    Pengen Liat lagi kelanjutannya.
    Kalo ada :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke :) ada versi special-nya ko, yang rilis tanggal 24 Oktober tahun lalu, judulnya Sword Art Offline.. mungkin bisa mengobati kerinduan para penggemar SAO :D

      Hapus
  14. itu terbaru 2012 ya gan ?
    nitip sedikit ya ↓
    http://in--full.blogspot.com/2013/04/pengertian-manga.html

    BalasHapus
  15. saya masih suka AW (accel WOrld) gakk kalah seru sama SAO penciptanya juga sama REki Kawahara dijamiinn seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi karena ceritanya hampir mirip2, jadi satu aja yang masuk ke list ini ya :D

      Hapus
    2. padahal AW anti mainstream :D main chara nya gembrot. jujur ane lebih suka AW drpd SAO, mungkin krna di AW diajak berpikir trus kali ya haha
      tapi afterall kembali ke selera masing2

      oh iya ane lagi cari anime romance berbalut comedy sperti baka to test.. kira2 apa min?

      Hapus
  16. iya sih accel world emang keren tapi anime yang bikin saya susah tidur tu SAO seharusnya di peringkat pertama klo btoom,jurmungand,chuunibyou kurang dapet greget nya

    tambah dikit nih gan...sakurasou no pet na kanojo seharusnya masuk karna ceritanya seru dan banyak mengandung pesan moral

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..
      mungkin beda selera, beda penilaian..

      ok, sakurasou bagus banget :)
      mungkin jika list nya sampai 20, bisa masukkin lebih banyak judul anime :)

      Hapus
    2. iya, gan... betul tuh, Sakurasou memang bgus..!!
      dan lgi, bnyak tingkah yg bgus dan patut di tiru.

      Btw mau nnya, lgu di ending nya Sakurasou tuh judulnya
      apa sich? klau boleh, minta link downloadnya,ya!

      Season 2 ada,ya? soalnya.. masih penasaran lnjutannya!
      Thks ya

      Hapus
    3. wah makasih masukannya..
      :)

      untuk ending sakurasou :
      Ending 1 : Days of Dash
      dan
      Ending 2 : Prime Number ~Kimi to Deaeru Hi~

      Hapus
    4. owh... thks informsinya.

      1 lagi gan, klo lagu pas setelah pidato mitaka-senpai
      yg akhir syairnya "Mata Au hi Made" judul dan pncptnya
      pa sih?

      that's all... thk's Min
      maaf ngerepotin!

      Hapus
    5. oh itu judulnya "Kyou no Hi wa Sayounara" dinyanyikan oleh all Sakurasou Members, plus Rita.
      coba di cek :)

      sama-sama..
      terus kunjungi blog ini ya :D
      dan kabarkan ke temen2 pecinta anime manga tentang blog ini :D

      Hapus
  17. setuju sama sakurasou no pet kanojo

    BalasHapus
  18. Anime yg sejenis AW ma SAO pa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sejenis AW dan SAO?
      mungkin :
      -Btooom!
      -.hack//
      -mirai nikki
      -druaga no tou
      -summer wars
      -persona 4
      -ixion saga
      -guilty crown

      silakan dicoba se-epiode, nanti apa yang cocok :)

      Hapus
    2. ok gan,brusan dh ntn GC eh dicoba episode2 pertamanya bgus..lama kelamaan jdi gk jelas,dan ending nya itu gan tragis gk ketulungan ... ra da nyesel gan ntn ampe ending wkwkw

      Hapus
    3. wah..
      memang endingnya juga yang bikin GC masuk ke list ini..
      :)

      Hapus
    4. klo wa pling suka ma ost GC nya gan keren2 tu lgunya...hehe

      Hapus
    5. Wah sama donk, apalagi yang garapannya Supercell..
      :D
      mantep tuh

      Hapus
    6. min,ada saran gak,animme genre school yg critanya santai tpi bgus selain kokoro connect ma tonari coz dh noton smua hehe

      Hapus
    7. mungkin bisa nyobain :
      hyouka, anohana, angel beats, k-on, kotoura san
      kimi ni todoke, toradora, sukitte ii na yo, sakurasou no pet no kanojo, hachimitsu to clover, lovely complex
      :D

      Hapus
  19. yg hobi nonton Anime mampir ke blog ane ya gan..

    http://nipponstylez.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. nntn SAO smpe terbawa suasana ceritany..mantep gk klh sm Btooom!

    BalasHapus
  21. kalo korewa zombie masih ada ga ya season3 nya, soalnya d season2 ending nya buat masih buat gondok, heheh

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. zetsuen no tempest g masuk ya?
    menurut ane bagus sih dari segi cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...
      seleranya berbeda-beda :)

      Hapus
    2. Tapi menurut ane cerita zetsuen no tempest itu terlalu berputar-putar gan

      Hapus
    3. Adit woody satu selera kita, Zetsuen no Tempest FTW

      Hapus
    4. betul tuh Zetsuen no Tempest ceritanya mantap, baru kali ini ane nonton anime yg ceritanya keren. tapi pertamax mungkin sulit dimengerti setelah dipahami baik" ceritanya nggak ada dua deh :D

      Hapus
  25. gan nih jormungand dinilai dari segi apa kok bisa jauh banget ngalahin SAO nih
    gan ane mau nanya nih ada gak anime berbasis VRMMORPG selain SAO

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, banyak, dari cerita, originalitas, dsb..
      :D
      kalo anime berbasis VRMMORPG mungkin bisa melihat serial .Hack misal .Hack//Sign, atau Accel World :)

      Hapus
    2. Sejauh ini menurut saya, Jormungand itu anime paling anti mainstream, dari segi tema, alur, penokohan sm setingnya.. Mantep wes,

      Hapus
    3. jormungand gk usah diragukan lagi lah,mantep!!

      Hapus
  26. seharusnya ada satu lagi gan yang musti masuk, "Shingeki no kyojin">>>
    di beberapa situs malah mnyatakan kalo itu berada di ratting teratas, dan SAO masih dibawah rattingnya... :)
    oya, ada yang udah tau "Sakurasou no pet na kanojo season 2" udah ada belum??
    arigato :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke.. mungkin akan FUN masukkan ke dalam daftar tahun 2013 :D karena SNK belum rilis ketika daftar ini dibuat :D

      Hapus
  27. Pertama kali liat chart anime 2012 yang gk ada Fate/zero, Tonari no Kaibutsu sama danshi koukousei super kocak.., tapi sayang Tsuritama dan Ano Natsu gk masuk chart.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..
      FUN juga bingung ko Fate/Zero nggak masuk ya? :D

      Hapus
  28. Majutsu Index gak macuk gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. toaru majutsu no index?
      itu tahun 2008/2009 dan season keduanya tahun 2010/2011.. jadi nggak masuk sini :D

      Hapus
  29. clannad gk ada :(
    clannad tahun brapa sih.

    BalasHapus
  30. FUN tanya donk agak penasaran....
    Standar penilaian FUN itu dari segi apa aja shingga bsa masuk anime 10 besar terbaik???

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pertama tentu dari anime itu sendiri : cerita, karakter, animasi/artwork, opening/ending, dsb. yang ini biasanya FUN kupas dalam review, misal : review anime Chuunibyou

      yang kedua penilaian dari forum2 anime atau situs2 anime dari dalam dan luar negeri, juga rating dan daftar top semacam ini, yang seperti ini misal : top 10 anime 2012 versi situs luar

      dan terakhir, penilaian murni FUN sendiri (yang ini subyektif), misal nilai plus dari Jormungand adalah menampilkan Indonesia dalam ceritanya, dsb. meski subyektif tapi memiliki nilai informasi bagi penonton. misalnya : Indonesia dalam Jormungand

      Nah dari ketiganya akan menghasilkan kesimpulan seperti yang ada dalam daftar ini :D

      Hapus
  31. Wkwkwkw Chuu2Koi nomer 2 geloooo XD~

    Tapi emang bagus sih, genre-shifting comedy ke drama nya mulus dan gak kaku... dasar Tatsuya Ishihara masternya comedy-drama (directornya Kanon remake, Clannad)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho.. tambah lagi tuh karyanya Suzumiya Haruhi no Yuuutsu sama Nichijou :D

      jangan lupa, film layar lebarnya Chuunibyou juga didirect sama Tatsuya Ishihara lho :D

      Hapus
    2. Kalo gak salah movienya cuma beda point of view aja kan min, dari sudut pandangnya Rikka... lagian belom ada yg ngesub, gak kuat nonton RAW

      Ntar season 2 nya (Januari 2014 klo ga salah) bakalan lebih freak, soalnya ada chara chuuni baru... XD~

      Hapus
  32. eh temen", ada yang tau ga anime yang bagus kyk SAO ??. SAO anime nya bagus banget, lengkap smuanya Perfect. bingung cari yang kyk gitu lagi. ada yang tau ga anime yg bagus kayak gitu?? ada sedih senang ada seru" gitu. aku nyari" ga ketemu -_-. pingin yang perang"/Jurus" dan ada sedih+seru kyk SAO gitu ada yg tau ndak?? bantu dong galau nih wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ini :
      -Btooom!
      -summer wars
      -persona 4
      -guilty crown

      hehehe.. semoga cocok :D

      Hapus
  33. cocok gan, ane setuju, kalo Jormungand jawaranya...
    hhahaha hidup penjual senjata!!!!

    BalasHapus
  34. gan mau nanya film yang bergenre kaya SAO apalagi ya` selain, BTOOOM,ACCEL WORD. mohon jawaban nya

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Tega banget lu min,harusnya SAO yg nomer 1 T.T

    BalasHapus
  37. Menurut ane , Anime BTOOM itu bagus dari jalan cerita and game jga ACTION ny maen , and mungkin kalau dari segi art kurang and mungkin jga rata" para penggemar anime mempunyai penggapan beda dari sebuah anime dan kbnykan mungkin bisa di bilang mempunyai selera beda dan kalau menontn memilih" anime dengan kualitas art bagus and karakter utama bagus

    Seperti Tonari No Kaibutsu Kun Dalam Art Itu jelek tpi daran jalan
    cerita Bagus kok ^_^

    Dan 1 lagi nih salah 1 anime recomended mungkin nih anime lama and art kurang , tapi dalam segi cerita gk kalah sama anime naruto,SAO,
    >Fullmetal allchemist brotherhood < check nih anime peringkat berapa ^_^ and coba do tntn gmn dari segi action and cerita .

    Sekedar saran aja menonton anime itu mungkin emang kadang bosen jga sihh tpi ane saranin klo bosen selingin ama game ^^
    and 1 lgi gan kalo ntn anime sebaikny jgn terlalu milih" dari segi art or karakter ny , coba liat dari segi action dan ceritany gmn bagusny ^_^

    ya mungkin agan" punya selerany beda ^_^

    Sekedar saran aja ^_^

    BalasHapus
  38. ane setuju banget jormungand nomor 1, malahan ane kurang suka SAO karena menurut ane SAO jalan ceritanya nge skip per episodenya dan ngalahin big bossnya nggak menggigit. tapi ini menurut pendapat pribadi ane ya gan

    BalasHapus
  39. klo gata gw anime yang terbaik
    1.ANOTHER
    2.ELFEN DEAD
    3.MIRAI NIKKI
    4.GOKUKOKU<===(GAK JELAS JUDULNYA)
    5.CORPSE PARTY
    6.TOKYO GHOUL
    7.MAGI
    8.NARUTO
    9.QUEENS BLADE
    10.???? (APAYA LUPA LAGI....)

    BalasHapus
  40. Sayang yah magi gak masuk @@ pdhl unik ceritanya hehe.. tp mungkin lebih feel ke magi season 2 nya
    Sakurasou juga bagus ceritanya.. ^^
    Klo SAO juga bagus dr reaksi pertama x nton, tp prtngahan agak drop karna jln cerita bnyk skip dan battle nya kurang feel

    Klo dri list rekomend fun sih cuma jomungrad sama kuroko yg blm nyicip.. XD

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Download Boruto Naruto The Movie 2015 cek in www.fathulhudoyo.info

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...