Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 22 Oktober 2011

Rekomendasi Anime Season Fall 2011 (3)

Masih dalam histeria anime-anime season Fall 2011 ini yang sarat dengan anime-anime bertema unik dan menarik. Kali ini FUN hadirkan lagi tiga judul anime selanjutnya yang patut untuk disimak dan diikuti. Kali ini anime yang bakal FUN paparkan bertema lebih serius. So, langsung saja :

1. Mirai Nikki

English: Future Diary
Synonyms: Mirai Nikki (TV), Mirai Nikki (2011)
Type: TV
Episodes: 26
Status: Currently Airing
Aired: Oct 9, 2011 to ?
Producers: Asread
Genres: Action, Mystery, Shounen, Supernatural, Psychological, Thriller
Duration: Unknown
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Bercerita tentang Yukiteru "Yuki" Amano, seorang penyendiri yang jarang berinteraksi dengan orang lain dan lebih suka menulis diary di ponsel. Dalam kehidupannya yang menyendiri, Yuki mempunyai teman imajiner bernama Deus Ex Machina, Dewa Waktu dan Ruang. Pada suatu ketika, Yuki diberi anugerah sebuah ponsel yang memiliki kekuatan Mirai Nikki (Future Diary), dimana semua yang tertulis di situ akan menjadi kenyataan pada beberapa waktu berikutnya.

Namun, hal itu ternyata malah membuat Yuki terjebak dalam pertempuran dengan sebelas orang lain, sebuah permainan yang disebut "Game Diary". Para kontestan diberikan buku harian khusus (seperti ponsel tadi) yang dapat memprediksi masa depan, dengan masing-masing buku harian memiliki fitur unik yang memberi mereka keuntungan dan kerugian. Dalam 90 hari berikutnya, para kontestan harus berusaha untuk saling membunuh dan bertahan sampai hanya tersisa satu orang. Yang terakhir berdiri menjadi pemenang dan menjadi Dewa baru Waktu dan Ruang menggantikan Deus. Dalam pertempuran tersebut, Yuki menemukan teman perjuangan yang tak lain adalah teman satu kelasnya, Yuno Gasai, seorang gadis pengguna Mirai Nikki yang memiliki obsesi cinta aneh dengan Yuki.

Anime satu ini langsung menarik perhatian di episode pertamanya. Diangkat dari sebuah manga berjudul sama yang diserialisasikan di majalah Shonen Ace, anime ini jelas sangat sayang jika dilewatkan. Tema ceritanya mungkin tidak berlebihan jika disejajarkan dengan anime sekelas Deathnote atau manga Liar Game. Yang pasti penonton akan dibawa ke pertarungan mental para pengguna Mirai Nikki untuk beradu otan, strategi untuk saling bunuh satu sama lain. Dahsyat.


2. Un-Go

Type: TV
Episodes: 11
Status: Currently Airing
Aired: Oct 14, 2011 to ?
Producers: Bones
Genres: Mystery
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Un-Go (dibaca Ango) merupakan serial anime untuk season Fall 2011 yang diproduksi oleh Bones. Dari studio pembuatnya saja sudah menjadi jaminan bahwa kualitas anime ini sangat layak untuk diikuti.

Diangkat dari novel karangan Ango Sakaguchi (terjawab sudah, kenapa judulnya Un-Go) yang berjudul Meiji Kaika Ango Torimono-cho. Anime bertema detektif/misteri ini bercerita tentang seorang detektif bernama Shinjuro Yuki yang berjuluk "the Defeated Detective", bersama partnernya, seorang gadis berperilaku dan berpenampilan aneh bernama Inga. Juga seorang detektif unik, Rinroku Kaisho, seorang detektif yang menganalisis dan memecahkan kasus hanya perlu dari depan layar komputernya.

Seperti kebanyakan cerita detektif, anime ini mengetengahkan cerita para karakternya dalam memecahkan setiap kasus. Diawali dengan sebuah kasus pembunuhan, anime ini langsung menyoroti keunikan analisis para karakternya. Cukup layak untuk diikuti.


3.Guilty Crown

Type: TV
Episodes: 22
Status: Currently Airing
Aired: Oct 14, 2011 to ?
Producers: Production I.G, FUNimation EntertainmentL
Genres: Action, Magic, Sci-Fi
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Mengambil setting di Tokyo pada tahun 2039. Setelah wabah virus tak dikenal yang bernama "Lost Natal" 10 tahun yang lalu, Jepang telah berada di bawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ.

Sang tokoh utama, Ouma Shu adalah seorang anak 17 tahun yang memiliki kekuatan psikis di tangan kanannya. Shu mampu menggunakan kekuatan yang disebut "Tanda Raja" untuk mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya. Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan seorang penyanyi terkenal yang sangat digemarinya, Yuzuriha Inori. Saat itu, Inori dalam kondisi terluka dan sedang dalam masa persembunyian. Inori yang ternyata salah seorang anggota kelompok gerilyawan perlawanan terhadap GHQ yang disebut "Undertaker" tersebut yang kemudian mengubah kehidupan Shu.

Anime yang mempunyai alur cerita lambat diawal-awal cerita ini mampu membuat penonton penasaran di akhir episode pertamanya. Dengan grafis animasi yang mantap khas Bones, anime ini juga sayang untuk dilewatkan.


Demikian tiga judul anime rekomendasi FUN untuk season Fall 2011. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...