Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 03 November 2011

Update Rekor One Piece (3)



Pada 30 Oktober 2011 lalu, Oricon merilis total penjualan manga One Piece volume 63, dimana pada minggu terakhir penerbitan, manga tersebut berhasil terjual lebih dari 14.000 copy.

Penjualan pada minggu terakhir tersebut mendongkrak total penjualan edisi terbaru manga One Piece itu menembus angka tiga juta copy, yakni sekitar 3.013.000 copy. Hal ini membuat manga One Piece kembali memecahkan rekor, dengan tiga kali berturut-turut tiap edisinya berhasil memecahkan penjualan lebih dari tiga juta copy sejak debutnya untuk tahun ini saja.

Sejak Oricon mulai merilis rangking penjualan pada bulan April 2008, manga One Piece memang sering membukukan rekor penjualan yang fantastis di setiap edisinya. One Piece volume 60 adalah yang pertama dari seri One Piece yang mampu membukukan rekor penjualan lebih dari tiga juta copy, yakni penjualan dari bulan November tahun lalu hingga empat bulan setelahnya. Setelah itu, volume 59 yang pada Mei lalu mencapai angka penjualan 3.151.000 copy, kemudian volume 58 dengan 3.053.000 copy pada bulan Agustus, dan volume 57 sebanyak 3.017.000 pada bulan Oktober kemarin. Begitu pula dengan volume 61-63 yang juga mampu melampaui angka tiga juta copy.

Dengan dirilisnya edisi ke-64 dari manga ini hari Jum'at, 4 November 2011 besok, bisa jadi untuk tahun ini saja, manga One Piece akan terjual lebih dari 10juta copy. Benar-benar fantastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...