Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sabtu, 08 Oktober 2011

Rekomendasi Anime Season Fall 2011

Akhirnya anime untuk season fall 2011 dirilis juga. Agak berbeda dengan season-season sebelumnya, kali ini anime fall penuh dengan anime aksi yang keren-keren, genre yang unik, juga rilisan anime baru yang sudah punya nama besar. Berikut adalah tiga anime yang FUN rekomendasikan untuk season fall ini :


1. Phi Brain : Kami no Puzzle




Synonyms: Phi F Brain: Kami no Puzzle
Type: TV
Episodes: 25
Status: Currently Airing
Aired: Oct 2, 2011
Producers: Sunrise
Genres: Action, Game
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Bercerita tentang Daimon Kaito seorang anak SMA yang menyukai teka-teki atau puzzle. Suatu hari, presiden dari dewan mahasiswa memberinya sebuah perangkat mobile yang mengarahkannya ke sebuah reruntuhan bawah tanah yang terkubur di dekat sekolah. Bersama Nonoha dan para sahabatnya, Daimon berusaha memecahkan berbagai "Puzzle Tak Terpecahkan" yang ditemuinya.

Menurut FUN sendiri Phi Brain adalah sebuah anime yang memiliki tema yang unik, lain dari yang lain, yakni puzzle. Tema ceritanya yang sedikit mikir juga menjadi poin lebih dari anime ini. Karakter-karakternya juga dibuat seolah mewakili ilmuwan-ilmuwan tersohor, seperti Daimon yang mewakili Einstein, juga ada karakter yang mewakili Galileo, Edison, Da Vinci, dan lain sebagainya.

Sebagai sebuah anime produksi Sunrise, maka kualitas animasi Phi Brain jelas layak tonton dan FUN merekomendasikannya untuk season fall ini.






2. Hunter X Hunter (2011)

Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 2, 2011 to ?
Producers: Madhouse Studios
Genres: Action, Adventure, Shounen, Super Power
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Bercerita tentang Hunter, yakni sebuah profesi yang melakukan segala macam tugas-tugas berbahaya dengan lingkup seluruh dunia. Dari menangkap penjahat, mencari harta karun, mengidentifikasi hewan dan tumbuhan langka, hingga menjelajah ke seluruh pelosok dunia. Tokoh utama serial ini bernama Gon, seorang anak muda yang ayahnya telah lama menghilang untuk menjadi Hunter. Gon percaya jika ia menjadi Hunter seperti ayahnya, maka suatu saat ia akan bertemu dengan ayahnya.

Pada umur 12 tahun, Gon pun meninggalkan rumahnya untuk mengikuti ujian Hunter, ujian super sulit yang terkenal karena tingkat keberhasilan rendah dan kemungkinan kematian yang tinggi untuk menjadi Hunter resmi. Gon sendiri kemudian bertemu dengan beberapa teman, Kurapika suku Kuruta terakhir, Leorio yang bercita-cita menjadi dokter, dan Killua yang seorang keturunan keluarga pembunuh legendaris. Bersama teman-temannya, Gon berusaha mengatasi banyak cobaan dan ancaman yang menghadang untuk menjadi seorang Hunter.

Merupakan remake dari serial Hunter X Hunter yang pertama kali rilis tahun 1999 (animenya pernah tayang di Indonesia). Anime Hunter x Hunter sendiri diangkat dari serial manga Weekly Shonen Jump karya Togashi Yoshihiro-sensei. Dari sini, untuk kualitas cerita jelas sangat menarik, hanya menurut FUN, anime ini pasti akan dibandingkan dengan versi pendahulunya. Episode pertama memang tidak begitu mengecewakan, kesannya lebih kekanakan. ini berbeda dengan versi pendahulunya yang terkesan lebih serius dan suram.






3. Kyoukai Senjou no Horizon



English: Horizon on the Middle of Nowhere
Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Oct 2, 2011
Producers: Sunrise, Sentai FilmworksL
Genres: Action, Fantasy
Duration: 24 min. per episode


Hanya satu alasan anime ini bisa berada pada rekomendasi kali ini : unsur aksinya benar-benar sangat dahsyat. Dari episode awal yang FUN tonton, semua karakter bertarung dengan mengeluarkan jurus-jurus yang beraneka ragam, bagi yang menggemari anime pertarungan yang hancur-hancuran, anime ini jelas layak tonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...