Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Rabu, 19 Oktober 2011

Rekomendasi Anime Season Fall 2011 (2)

Season fall ini benar-benar dipenuhi anime yang menarik! Setelah kemarin FUN merekomendasikan 3 anime season fall 2011 yang pertama, sekarang FUN melanjutkan untuk 3 anime baru yang wajib untuk dilirik. So, ini dia..

1. Chihayafuru



Type: TV
Episodes: 25
Status: Currently Airing
Aired: Oct 5, 2011 to ?
Producers: Madhouse Studios
Genres: Drama, Sports
Duration: 22 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Chihaya Ayase adalah seorang gadis manis yang tomboy, dengan kebiasaan buruk selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dalam otaknya. Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya yang seorang model menjadi nomor satu di Jepang atau mungkin dunia. Tapi pertemuannya dengan seseorang mengubah Chihaya, seorang anak bernama Arata menjelaskan bahwa mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri. Mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi.


Dari Arata, Chihaya pun menemukan keasyikan bermain "karuta", dimana Arata paling ahli memainkan permainan tersebut. Karuta sendiri adalah permainan kartu bergambar dari Jepang. Karuta memakai satu set kartu yang terdiri dari yomifuda (kartu untuk dibaca) dan torifuda (kartu untuk diambil). Setiap kartu yomifuda berisi kata-kata untuk dibacakan. Pembaca kartu adalah orang yang tidak ikut bermain, dan sekaligus berperan sebagai wasit. Dua orang lainnya beradu cepat mengambil kartu yang sesuai dengan apa yang dibacakan oleh wasit.

Kelebihan dari anime ini ada pada gambar animasinya yang mengalir lembut dan bagus untuk ukuran rata-rata. Tema cerita yang unik mengenai karuta juga menjadi poin lebih serial ini. Tema masa kecil juga mengingatkan kita pada anime sejenis yang berjudul Ano Hana pada season kemarin.



2. Persona 4 The Animation


English: Persona 4 The Animation
Synonyms: P4A
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 7, 2011 to ?
Producers: Aniplex, AIC A.S.T.A., Sentai FilmworksL
Genres: Adventure, Mystery, School, Sci-Fi, Super Power, Supernatural
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Persona 4 mengambil setting sama seperti Persona 3 yakni di sebuah kota bernama Inaba. Di kota tersebut, pembunuhan misterius terjadi setiap kali ada kabut setelah hujan lebat. Ada juga rumor tentang saluran di televisi yang hanya ditayangkan pada tengah malam yang disebut Mayonaka TV.

Yuu Narukami yang baru saja pindah ke Inaba harus dihadapkan pada kasus tersebut. Yang kemudian pada akhirnya menyeret dia dan kedua orang temannya memasuki dunia di dalam televisi. Dimana Yuu mampu mengaktifkan kekuatan Persona untuk mengalahkan tiap monster yang menyerang di dimensi yang alin tersebut.

Anime ini langsung menarik perhatian karena nama besar Persona yang sudah malang melintang di dunia game. Tapi sebanding dengan itu, grafik animasi yang benar-benar bagus dan penceritaan yang mengalir membuat anime ini menjadi enak dinikmati. So, bagi para penggemar anime terlebih penggemar serial Persona, anime satu ini jelas jangan sampai terlewatkan.


3. Tamayura ~Hitotose~



Synonyms: Tamayura (TV)
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 3, 2011 to ?
Producers: TYO Animations
Genres: Comedy, Slice of Life
Duration: 24 min. per episode
Rating: G - All Ages

Diangkat dari manga karya Momo yang diserialisasikan dalam majalah online Eden Mag Garden pada Oktober 2010. Bercerita tentang Fu Sawatari seorang yang kikuk tapi sangat tertarik dengan dunia fotografi. Dengan kamera yang diwariskan dari mendiang ayahnya, Fu mulai mencari pemandangan-pemandangan yang indah dengan kamera tersebut.

Sifat karakter-karakter dari anime ini mengingatkan FUN pada karakter anime K-ON! terutama Fu yang sangat mirip dengan Hirasawa Yui. Penceritaan dan gaya gambar animasinya juga bisa dikatakan sangat mirip dengan anime musikal tersebut. Anime ini juga mengalir dengan cerita yang ringan, jika anda penggemar anime K-ON! mungkin anime satu ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.


Sampai jumpa di rekomendasi anime berikutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...