Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kamis, 17 Januari 2013

Penyebab Banjir di Anime

Pertama-tama FUN turut berduka atas banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Semoga banjir cepat berakhir dan kita semua dapat mengambil hikmah dari apa yang terjadi.


Beberapa pekan terakhir, sejumlah daerah di Indonesia tengah dilanda bencana banjir.
Penyebabnya?
Tentu tidak jauh-jauh dari penebangan hutan secara membabi buta, aktivitas membuang sampah sembarangan yang akhirnya menyumbat saluran air, tergerusnya daerah resapan air karena pembangunan yang tak terarah, dan lain sebagainya yang sebagian besar (atau semuanya) karena ulah manusianya sendiri.

Tapi sebenarnya, Indonesia masih perlu bersyukur karena penyebab banjir di Indonesia tidaklah sekompleks penyebab banjir di dunia anime manga.

Berikut ini FUN berhasil menemukan 3 penyebab banjir di anime yang tidak mungkin ditemui di Indonesia :

#3 Banjir karena Magic?
Ya, di anime ada banyak sekali karakter yang mempunyai kekuatan menghasilkan air bah untuk membanjiri dan mengalahkan lawan-lawannya. Sebut saja Kisame dari animanga Naruto atau Lucy Heartfilia dari Fairy Tail, itu pun baru dua di antara sekian banyak chara anime yang mempunyai kekuatan air, belum dari seri Pokemon. Bayangkan jika semuanya mengeluarkan magic atau jurusnya bersamaan. Bumi mungkin akan tenggelam :D

FUN jadi berpikir, mungkin banjir di Indonesia karena seringnya anime Naruto diputar ulang
Dan mungkin ada hikmahnya anime Fairy Tail berhenti tayang

#2 Banjir karena Air Mata?
Anime dan manga terkenal dengan adegannya yang hiperbolis atau dilebih-lebihkan. Tak terkecuali ketika si tokoh menangis dan menangisnya tidak jarang sangat superior. Salah satunya yang paling terkenal adalah si Nobita dari anime Doraemon yang jika menangis seperti semprotan waterpump.

Penampakan waterpump bagi yang belum tau

Lainnya? Ada pula banjir di Fairy Tail yang disebabkan tangisan salah satu chara-nya, Juvia.

Produksi air mata yang di luar akal sehat

#1 Banjir karena (maaf) Air Kencing?
Dan inilah yang terbaru, teraneh, dan terdahsyat menurut FUN. Dan mungkin hanya ada di anime Beelzebub, (maaf lagi) air pipis bisa mengakibatkan banjir. Ya, Banjir.

Airnya jernih sih sebenarnya
Ettoo...

Tambahan : bahkan bisa dipakai untuk senjata.

P** Canon!
Semoga menghibur :D

2 komentar:

  1. wakakakakka beelzebub, ia baru disitu gw nemuin banjir karena pipis, bener2 masterpiece tuh idenya, jahahahahaha..
    parah emank tuh komedinya diawal2, sakit perut gw baca manga nya..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...