Selamat datang di fun-otaku.blogspot.com
Blog dalam bahasa Indonesia yang mereview anime terbaik, mengulas manga terlaris, tokusatsu, dorama, musik, film, berita seputar animanga, dan segala hal mengenai otaku. Sertakan link aktif blog, jika ingin membagikan berita, artikel, info, atau referensi dari blog ini.
Terima kasih atas kunjungannya :)

Selasa, 25 Desember 2012

Daftar 10 Lagu Anime Terbaik 2012

Akhirnya tak terasa tahun 2012 sudah akan berlalu. Selama itu pula kita sudah ditemani oleh berbagai macam anime di tiap season-nya, baik dari winter, spring, summer, hingga fall. Dan dari sekian banyak anime tersebut tentunya ada beberapa ost, baik lagu opening, ending ataupun insert song yang mengena di hati para penggemar. Bahkan tak jarang pula banyak yang terpikat pada suatu anime lantaran lagu-lagunya.

Nah seperti tahun sebelumnya, berikut FUN akan mengumumkan daftar 10 original soundtrack anime terbaik sepanjang 2012 ini. So, langsung saja, ini dia hasilnya dari posisi 10 hingga jawara :

#10 Newsong by Tacica (Naruto Shippuden)



Daftar dimulai dengan sebuah single dari band Tactica yang rilis awal januari kemarin. Merupakan opening kesepuluh dari anime Naruto Shippuden. Lagunya yang ear catchy dan riang di awal membuatnya sangat cocok didengar ketika santai. Namun ketika masuk bagian refrain, sepertinya memang cocok menjadi opening anime Naruto Shippuden :)
Link Download

#9 Marble by Megumi Nakajima (Rinne no Lagrange 2)


Diurutan kesembilan ada single dari Megumi Nakajima yang rilis 8 Januari 2012. Merupakan opening dari anime Rinne no Lagrange season kedua. Suara penyanyi yang juga berprofesi sebagai seiyuu ini sangat menyatu dengan musiknya yang variatif, perpaduan keduanya menghasilkan lagu yang indah, yang meghanyutkan orang yang mendengarkannya :)
Link Download

#8 Parallel by Fumiya Sashida (Bakuman 2)


Single Fumiya Sashida yang rilis 21 Maret 2012 ini merupakan ending dari anime Bakuman season 2. Iramanya yang renyah dengan kualitas musikalitas yang tinggi dari Sashida yang juga seorang pianis membuat lagu ini menjadi enak untuk didengar. Tidak salah rasanya jika mengikutkan lagu ending ini di peringkat kedelapan dari daftar FUN
Link Download

#7 Jonjou Spectra by Zwei (RoboticsNotes)


Di peringkat ketujuh dihuni oleh opening yang menghentak dari anime RoboticNotes berjudul Jonjou Spectra dari Zwei. Irama dari single yang rilis november lalu ini sangat bersemangat, dan sepertinya memang sangat cocok dijadikan opening sebuah anime. Single yang juga mendapat rating bagus di beberapa site ini tidak salah sepertinya jika ikut berada dalam daftar.
Link Download

#6 Glitter by Aoi Tada ft Sister 773 (Recorder to Randoseru)



Di posisi keenam ada ost dari anime winter Recorder to Randoseru berjudul Glitter yang dinyanyikan sangat indah oleh Aoi Tada featuring Sister 773. Irama musiknya yang ringan ditambah suara imut Aoi Tada membuat lagu ini tidak bosan-bosannya untuk diputar ulang. Cocok sebagai ost dari Recorder to Randoseru yang juga ringan untuk diikuti.
Link Download

#5 Q&A Recital by Haruka Tomatsu (Tonari no Kaibutsu kun)


Opening dari anime komedi romantis Tonari no Kaibutsu berjudul Q&A Recital berhasil menembus daftar lima besar dari daftar ini. Dinyanyikan secara meriah oleh Haruka Tomatsu yang juga menjadi seiyuu protagonis perempuan dalam animenya. Musiknya yang riang menjadikan single yang rilis 17 Oktober 2012 ini berada di peringkat kelima dari daftar FUN.
Link Download

#4 Crossing Field by LiSA (Sword Art Online)


Di peringkat keempat ada lagu dari penyanyi yang sempat manggung di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Musik yang menghentak dan nada-nada tinggi dari LiSA mengantarkan opening dari anime populer Sword Art Online masuk daftar FUN. Singler Crossing Field sendiri rilis 8 Agustus silam dan mendapat rating yang cukup baik di tangga lagu Oricon dengan berada di peringkat kelima.
Link Download

#3 Borderland by Mami Kawada (Jormungand)



Di peringkat ketiga, terdapat  lagu dari penyanyi spesialis ost anime, Mami Kawada dengan single terbarunya Borderland. Menjadi opening pertama dari anime bertema aksi pertempuran, Jormungand, lagu berirama cepat ini sangat cocok menjadi pembuka serial tersebut. Tak salah jika FUN menempatkan single yang rilis 30 Mei 2012 ini di peringkat tiga besar.
Link Download

#2 No Pain, No Game by Nano (BTOOOM!)


Di posisi runner-up, ada single yang menghentak dari anime yang juga mengentak BTOOOM!, yakni No Pain No Game yang dinyanyikan oleh Nano. Nano sendiri merupakan seorang utaite yang terkenal di kalangan penggemar NND. Meski musiknya tergolong cadas, namun vokal Nano menjadikan musikalitas dari lagu ini menjadi berwarna dan mantap.
Link Download

#1 Namae no Nai Kaibutsu by Egoist (Psycho Pass)



Dan akhirnya di peringkat pertama, ada single dari Egoist (Supercell) berjudul Namae no Nai Kaibutsu yang merupakan ending dari anime Psycho Pass. Meski berirama cepat, lagu ini enak didengar apalagi bagi para penggila Supercell dan lagu-lagu mereka. Bahkan banyak pula yang mengikuti anime Psycho Pass karena tertarik dengan lagu yang dibawakan oleh vokalis Supercell teranyar, Chelly ini. Jadi tidak salah jika FUN menempatkan single yang rilis 5 Desember silam dan medapat posisi keenam Oricon ini menjadi jawara di tahun 2012 :)
Link Download

7 komentar:

  1. kalo mau download dimana ya....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link download sudah FUN sertakan di atas, silakan di klik :)

      Hapus
  2. bos versi 2013nya ada?
    kalo bisa buatin lagu terbaik vocaloid juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.. :D 2013 baru jalan dua bulan, masa sudah mau dibikin terbaiknya. kasian nanti lagu yang rilis terakhir2..

      tapi terima kasih sarannya :) pasti akan FUN pertimbangkan.

      Untuk lagu vocaloid, ada artikel FUN tentang lagu vocaloid terfavorit untuk berkaraoke
      silakan klik..

      untuk versi terbaiknya, FUN kumpulkan dulu materinya, :) terima kasih untuk usulan-usulannya

      Hapus
  3. Banyak yang broken link nya --"

    BalasHapus
  4. Thanks banget lah, Bro. Semuanya sudah kupasang di blogku http://mzaini30.wordpress.com/2013/12/04/all-musics-2/ Silahkan kalau mau mendengarnya secara online...

    BalasHapus
  5. Bokutachi No Uta by Tomohisa Sako.
    padahal lagunya bagus banget tuh, ko' gk ada???

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...